Jambretttttttttttt……….!!!

Ditempat RT ada jalan dengan trek panjang dan sepi(pasuruan-malang)…kata penduduk sekitar sih rawan jambret..banyak pengendara yang bonceng istri/perempuan yang bawa tas, digondol tasnya dengan paksa… πŸ™

Padahal banyak juga jambret yang kalau ketangkap di massa…di”embut-embut” kepalanya sampai bonyok… menurut RT sih perempuan rawan akan tindakan demikian… apalagi naik bebek… kadang bukan hanya tas saja..perhiasan juga tak luput dari ‘alap-alap’ motor ini…

Tips biar terhindar dari jambret..

  • Hindari membawa Tas saat naik motor/bepergian( beli motor helm in) πŸ™‚
  • Hindari jalan sendiri dengan trek panjang & sepi (ikut club/touring) πŸ˜€
  • Beli motor sport..( Ninja 150 R ) πŸ˜†

Ada lagi pengalaman menarik bro…? melewati jalan sepi dan “rawan”…

Tapi intinya kalau kita berani dan feeling kita pas…gak masalah… apalagi naik Ninja 2 stroke(suara knalpotnya bikin merinding penjahat paling πŸ˜† ) …riding malam di jalur sepi,bahkan ada yang nyaranin selalu nyalain sein…biar dikira warga setempat… mosok sih πŸ™„

Waspadalah….!!!

Comments Via Facebook

comments

Honda PCX 150 Lokal Vs Yamaha Nmax

Persaingan Segmen Motor Skutik Bongsor, Nmax vs PCX Kembali Seru?

Tahun ini menjadi yang paling seru bagi segmen motor skutik bongsor. Yamaha meluncurkan pembaruan minor untuk NMAX. Tetapi tak lama setelahnya, Honda mulai ‘membalasnya’ dengan meluncurkan New PCX 150 buatan lokal. Persaingan Segmen Motor Skutik [ Baca Lagi...]

41 Comments

  1. penjahat makin nekat…waspadalah…waspadalah…,di jalur sepi memang rawan. tas dijambret msh mending, kalau di kalungi clurit terus motor diminta dg STNKnya jug terus piye..? πŸ™

    • makannya kalau kita berani dan siap duel… berani sekalian kalau takut… mending cari jalan alternatif atau riding pas rame saja… πŸ™‚
      *untung RT kebal :mrgreen:

    • Pengalaman adik ane harus merelakan mtr jupitr z yg baru 2 bln harus direlakan ketangan rampok di sebuah komplek perumahan darmo Sby pd sore hari setelah dikalungin celurit oleh rampok yg berjumlah 4 org dan adik ane sendiri
      Pertimbangan kl ngelawan nyawa dan motor melayang, pasrah….. Hanya motor+stnk. Dan itu motor ke 4 kel ane yg direlakan ke tangan rampok di sby hehehe…

  2. klo dulu penah disaranin ngedim klo lewat jalan rawan, pokoknya tiap ketemu warga disitu ngedim, biar dikira warga situ, klo sana bales ya berarti aman, soale emang ga dipungkiri juga, disetiap jalan rawan “ada oknumnya” juga yang nyambi :mrgreen:

    mo lebih aman lagi bareng rombongan king atau ninja yang udah ganti knalpot freeflow, manteb tu ngokkkk ngokkk ngokkkkkkkkk πŸ˜€

  3. tiap minggu pp malang – sby menemui orang tua,,puji Tuhan selama ini tidak terjadi apa2,kalau malang – sby berangkat malam, sby – malang brkgt subuh,,menghindari maceeetttttt gitu..

  4. itu mungkin dulu kang, malah pernah ada crita begal ama yang di begal duel di pinggir jalan kang.
    kalo sekarang mah banyak kecelakaan kang, cz pada alay semua
    hehehe

  5. pake cs1 matius aman juga kayaknya πŸ˜€

    tapi yg paling penting tetap berdoa sebelum perjalanan agar selamat tanpa kurang satu apapun(kecuali bensin) πŸ˜€

  6. wah kalau kasusnya begini.. yang bisa memasukan tas ke motor Helm ini kayak punya saya, spacy. bisa juga waktu ada jamret kita lagi naik motor, kita pake jaket tertutup. jadi tasnya di dalam jaket. kalau gak bawa dompet di jok motor aja. kalau mau bawa tas.
    jamreet kurang kerjaan nyari uang narik tas orang. gak percaya ma kemampuan diri sendiri buat cari uang pake tenaga sendiri..

  7. korban jambret biasanya ibu2 yang kurang mahir berkendara.
    tipsnya adalah
    – ajarkan ketrampilan berkendara hingga dapat whelly,stopy,zig zag dll, dengan katalain keseimbangan berkendara sudah OK. dengan demikian jika terjadi penjambretan tinggal melakukan pengejaran sambil menunjukkan kemampuan berkendara di depan penjambret,
    niscaya jambret akan bertekuk lutut dan mengembalikan hasil kejahatannya.

    – setiap keluar rumah, lakukan penyamaran sebagai bapak2 yang sangar lengkap dengan kumis dan bewok, dengan demikian jambret akan berfikir 2x sebelum melakukan aksinya.

  8. itulah gunanya helm in.pastinya tas nya ibu2 bisa nyemplung.
    pernah liat maling digebuki sampe mukanya nggak berbentuk..serem,besoknya tak tanyain.katanya mati tuh maling

  9. 1. Hindari penggunana motor lemot/lambat seperti bebek, matic di jalan yang rawan/sepi..
    2. Gunakan motor 2 tak seperti ninja, king, cs.. (emang seh motor jenis ini banyak dicaci maki, tetapi dalam kasus ini bisa jadi penyelamat lho…)
    3. Siapkan samurai di punggung atau alat perlawanan lainnya (setrum listrik juga boleh tuh).. wkwkwk

  10. jadi inget dulu.. masih abg stress. jalan2 tengah malem (ga tau nama daerahnya) cuman bawa duit 3000 perak buat isi bensin. kira2 antara jam 2-3 pagi sendirian pake motor di jalan yang super sepiiiii… sdikit keder juga nih batin. trus ktemu ame motor lain yang keluar (dari kanan), asik ada barengan nih… ikutin -+5 menit eh.. ngacir tuh orang kenceng bener. kayanya dia nyangkain ane kriminil kali yah, coz ane pake rx-king waktu itu… mo ngikutin apa daya takut kehabisan bensin. tapi alhamdulillah ane pulang dengan selamat

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*