Kecelakaan Aneh…!!! Tabrak Lariii…!!!

Katanya sih(aturan di China) kalau kita bantu korban kecelakaan kita yang menanggung biaya pengobatnnya.. mosok sih… kok aneh… entah benar tidaknya tapi kok .. masuk akal juga..artinya kalau kita peduli yah gak setengah-setengah nolongnya kali yah… 🙂

Kalau disini bagaimana bro…apakah kita mau menolong kalau ada kejadian serupa..??? atau kita takut jadi saksi…??? bagaimana seharusnya… antara kemanusiaan dan gak mau repot…  coba kita diskusi sekejap disini…

Comments Via Facebook

comments

32 Comments

  1. ane hanya mampu meminggirkan korban dan kendaraan yg terlibat kecelakaan,.selanjutnya ada yang lebih sanggup dari ane membawa via kendaraan bermobil.

  2. agak aneh sih aturannya, bisa jadi yang mo nolong malah gak jadi gara-gara ‘keder’ sama biaya pengobatan
    kalo pas nemu kejadian kayak gitu, saia palingan cuma bis abantuin amankan korban en kendaraan sambil manggil yang berwajib aja…
    takut salah tindakan, malah fatal buat korban..

  3. akan terjadi dampak yang sama di Indonesia jika pemerintah memberlakukan aturan yang sama…. nulung malah dipentung…. kasus seperti ini akibat banyaknya kasus si penolong malah dituduh nabrak oleh si korban…. sekarang jika kembali ke diri kita pribadi jika sehabis nolong malah dituduh nabrak gimana ? alih2 korbannya meninggal nolong mana kena denda penggantian, dipenjara pula…. masih mau menolongkah kita? yang gila pemerintahannya…. aturan koq jahiliyah gitu

    • BEtul sekali masbro.. ane jg klo ada peraturan seperti di cina.. Ogah banget mo nolong. Jikapun terpaksa nolong, mungkin setelah ane pastiin g ada orang laen disitu. dan, jika yg ditolong malah “nikam” ane.. ya terpaksa bunuh-bunuhan (mungkin) 😀

  4. kadang2 malah ada kasus kecelakaan, harta korbannya spt dompet, HP malah dicopet ama orang yg berlagak mau menolongnya.

  5. kalo kayak gitu mah, pasti byk tuh yg mati di jalan. mgkn ada hubungannya kali ya sama jumlah populasi di china sana yg udah agak membengkak, kan pemerintah china gemborkan aturan 1 keluarga 1 anak. mgkn jg itung2 kurangi jumlah penduduknya kali ya… makanya dibuat aturan aneh kayak gitu…

  6. disini pernah mau bantu orang jatuh motor, malah mau digebukin warga lokal. diteriakin gue yang nabrak ya.

  7. Peraturannya serem….
    Buat orang yang memang berjiwa peduli tapi miskin harta gimana????
    Contoh tukang baso yng nolongin korban kecelakaan…
    Punya asuransipun ga bisa menolong….
    Peraturan yang menjerumuskan, kecuali ada peraturan pendukung, misalnya ada asuransi pihak ketiga, yang artinya jika ada kecelakaan dijalan… Sudah ada asuransi yang menanggungnya….
    Dinegara Maju sudah ada yang seperti itu.

  8. gak makan nangka tp ikut getahnya..
    Itulah pribahasanya..
    Klo sya sbg orang yg kaya psti langsung tak tolong tak bwa krumah sakit tnpa perantara..
    Brubung sya orang menengah..
    Mending sya cari bantuan ke pihak berwajib..,
    ato nelpon 911 saja..
    Yg pnting kita sudah brusaha menolong.. Dan tidak hnya menonton dan membiarkan rasa kemanusiaan hilang dr dri kita smua..

  9. lebih baik tolong aja naapa??masak cuma gara-gara ga mau repot aja mesti di biarin ,inget..hari kesaktian panca sila,sila ke dua”kemanusiaan yg adil dan beradab”ntr kalo misalnya kita di jalan yg kena musibah kaya gitu,da ga ad yg nolongin gimana?

  10. salah peraturanny lah ~,~ mskpun terlihat ga manusiawi, mnrt gw msi ckup wajar org ga maw jd kena getahny, jd yg salah peraturannyaa

  11. Gusti nyuwun dikirimi wessel
    Kalo begitu meh nulungi malah dadi korban dadi nambah utang untuk orang seperti saya he he

    Pakde pernah dibahas mungkin ideal jika aturan kecepatan max dlm kota
    40km/jam. Nyabrang yo penak, ora ono sing pecicilan
    Dengan kecepatan yang hampir seragam lebih rapi endah elok disawang

  12. sy ngalamin sendiri Pa RT….nolong org kecelakaan malah sy yg dituduh nabrak…. :'(

    tp ga bakalan kapok koq…nolong koq kapok…. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*