Rajanya Skutik Kenapa gak Kymco…???

Kenapa Skutik Kymco tidak terdengar gaungnya dan seakan tidak tercatat sebagi first mover skutik tanah air..?? justru bagi sebagian orang Mio adalah skutik perdana di Indonesia..perkembangan skutik kymco terbilang lambat karena masih dianggap aneh… karena masih baru di Indonesia kala itu…tapi kenapa semenjak Yamaha Turun tangan jadi laen….??

Apakah masalah desain yang jadi pilihan konsumen ataukan brand Jepang yang hanya “diterima” sebagian besar masyarakat kita..atau kurang bagusnya dan banyaknya konflik di tubuh perusahaan ini… bahkan pada mei 2010 dinyatakan pailit cmiiw..

Terlepas dari masalah internal, soal teknologi sebetulnya sama saja loh dengan skutik jepang..jangan jangan karena “kepintaran” yamaha yang bisa mendekatkan skutik ke hati konsumen tanah air..???

Setelah Yamaha berhasil meraup pasar gemuk dari kelas ini …Honda tak mau ketinggalan dengan membombardir kelas ini..dengan varian yang lebih gile lagii…. 🙂  weh Kymco atau Mio yang buka pintu neh 😆

Comments Via Facebook

comments

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP dengan Ram Air, Tembus 200 PS !!

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP ? Kawasaki ZZR 1400 pertama kali secara resmi muncul di Tokyo Motor Show 2005. Kemudian tahun 2006 mulai mengaspal. Merupakan varian flagship dari Kawasaki ZX-12R. Namun tidak semua performa bisa [ Baca Lagi...]

62 Comments

    • garuda itu mocin…bukan salah satu merek kymco, satu2nya big skutic kymco yang pernah masuk di indonesia namanya Kymco Grand Dink 250 cc (CBU) … dengan fitur spion otomatis terbuka sendiri dan tertutup sendiri … jaman itu saingan utama Grand Dink cuma ada Yamaha Majesti 125 cc (PCX belum lahir) dan harganya kira2 11-12 an kalau ga salah… sekitaran 50 juta…

  1. mungkin karena bentuknya yg rata2 gembrot dengan bagasi besar serta dengan diameter ban yang kecil.
    orang saat itu ga ngeh dengan fungsionalnya bagasi besar.

    Kymco mati (suri??) karena masalah internal, pasokan duit ke pusat yg tersendat gara L**po sehingga sparepart menjadi langka dan harga jual pun jatuh
    Padahal banyak yg sudah pernah beli, tau kebandelan performa mesin Kymco serta ergonominya yg jos (isunya memakai teknologi yang bekas teknologi milik Honda).
    Motor jepang termasuk Honda kalah jos ergonominya, Mileagenya juga lumayan jika dibanding dengan vario ato bahkan mio lawas (rata2 dptnya 1:40 – 1: 45 asal tidak berboncengan)

    Mesin yg paling mantep punyanya trend 2000 (pernah adu ama tiger versi pertama soalnya)
    bagasi terbesar punyanya trend sr 125 (2 helm half face bisa masuk)

    walo ban kecil, ngelibas banjir yg setinggi dek ga masalah (serasa naik jet ski saat ngelibas banjir ^^).
    Banyak yg ngincer secondnya karena sangat valueable (karna murah juga sih harga secondnya)

    • kemungkinan nouvo tidak sukses karena deknya bersekat sehingga kaki tidak leluasa.
      mungkin itu jg sebabnya Honda tidak mau memasukkan airblade.

      Nouvo (versi pertama – imho) juga kyknya ga stabil tu motor walo lebih kenceng dr Mio (borosnya sih sama ama mio) soalnya udah berkali2 jatuh pake ni motor ampe patah tangan kiri.

  2. Tapi kalo ngerain Kymco, ati-ati keracunan… Pernah punya trus dijual kalo ada duit pengen beli lagi… Nyaman, Irit, Tanjakan Maknyus. Tes ke Gunung Pancar dengan berat ane 85 kg + istri yang sedang hamil 80 kg lebih serta ditambah anak 15 kg… Kymco Libero 110 cc tanpa kendala sampe disana, waktu itu beli seken…

  3. 1. brand kymco adalah produk taiwan. di saat itu juga sedang booming mocin dengan kualitas yang parah. mindset orang2 berpikiran kalo kualitasnya sama padahal jelas jauh bedanya
    2. tampilan yang gambot waktu itu kurang disukai, padahal tampilan gambot memberi keuntungan di space bagasi luas
    3. ban kecil. orang jadi berpikiran gampang mentok. sedangkan orang indonesia sukanya main libas aja.
    4. ground clearance rendah dan posisi mesin di bawah. orang jadi berpikiran kalo ga bisa dipake melibas banjir. padahal waktu itu syarat mutlak motor di indonesia adalah melibas banjir.
    5. boros..image skutik waktu itu apalagi dengan cc 125 macam kymco padahal dapet kompensasi power enak
    6. harganya mahal..waktu itu saya beli metica GX harganya 16 juta..pas itu dapet 1 unit satria FU juga
    7. harga jual jatuh gila2an…padahal masyarakat indonesia biasa berpikir harga jual gimana padahal motornya belum beli

    tapi jujur saya nyesel ngelepas kymco saya

    • setuju
      makanya saya ga lepas yg trend sr ampe skarang walo banyak yg nawar (sangat fungsional naruh belanjaan di bagasi ama galon air .tabung gas di dek)
      walo nyari sparepart susah setengah mati (terpaksa kanibal punya supra – kampas rem ama vario – v belt)
      cuma trend 2000 aja yg ta jual itupun kesaudara (tp kangen ama powerful mesinnya)

    • sejarah Indonesia yang membuatnya seperti itu bro…. tapi beda dengan Kymco di luar negri… disana justru sangat berkembang…. apalagi pasar eropa

  4. alasan utama Kymco Indonesia kolaps bukan karena produknya tetapi lebih ke karena Kymco Indonesia milik Lippo… sedangkan Lippo sendiri pailit sehingga aset2nya ditarik termasuk Kymco Motor…. sedangkan Lippo Bank selamat dengan cara Merger dengan Bank Niaga yang sekarang menjadi CIMB Niaga… tapi perusahaan Kymco sendiri tetap berdiri sampai sekarang dan sukses menguasai pasar eropa bersanding dengan Piagio, Honda, Yamaha…. itu sih setahu saya CMIIW

  5. pelopor skutik yaa kymco, kurang diterima karena designnya terlalu besar saat itudan S3nya kurang.
    soal kenyamanan katanya kymco sangat nyaman.

    jadi
    pelopor matik di indonesia adalah kymco
    yang memasyarakatkan matik yamaha
    yang menguasai pasar saat ini honda
    total matik yang beredar dikuasai oleh ??
    rajanya yg mana ?

  6. di rumah masih ada kymco easy 100, sumpah deh praktis banget, di dek depan bisa bawa bawa 2 galon akua sekaligus / 2 kardus gede / 1 tabung gas 12 kilo. berguna bgt buat belanja yang punya warung kecil (nyokap saya 😀 )
    joknya nyaman banget, bagasi luas (tp ga bs helm-in sih 🙁 )
    ——-
    soal kenyamanan sih munurut ane belom ada yang bisa ngalahin, soalnya cuma di motor ni kaki ane bisa napak sempurna 😀

  7. Motto awal Kymco adalah RAJANYA JETMATIC. Kesalahan terbesar Kymco adalah ngeluarkan Bebek Ventura, Spike dll sehingga menurunkan kepercayaan masyarakat. Begitu keluar Yamaha Mio dengan harga yang relatif dibawahnya apalagi keluaran Japan, demam produk masyarakat terhadap Jepang benar-benar menenggelamkan Kymco…

  8. hadeeh,,walaupun knalpot kymco jetmatic gue sering lepas dan patah gara gara poldur,,tp gue tetep cinta kymco..skrng malah kymco jetmatic 2000 gue dimasukin kedalam rumah,soalnya abis gue cet dan renov ulang,biar dijadiin barang antik aja di dalam rumah,dijual jg sayang,mending gue pajang mulus dirumah

  9. kalo masalah yg diributkan antara kymco atau piagio corsa ngeluarin matic duluan,,gue nya ga peduli :D,setau gue kayanya sih corsa deh yg ngeluarin duluan sblm jetmatic 2000,soalnya ada temen gue yg punya piagio corsa duluan sblm gue beli kymco.. intinya matic yg pertama dan tangan pertama yg belinya thn 2001 kymco trend jetmatic 2000 itu .. gue dah sangat puas dgn motor matic kymco gue,,setau gue sih wkt itu blm ada matic dr mio yg namanya nouvo atau vario dr honda,klo wkt itu sdh ada mungkin gue bakal jadiin alternativ pilihan matic yg akan gue beli…tp memang wkt itu beneran blm ada…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*