Busyettt… Kala Blogger dihujat..diinjak-injak komentator …!!! gara-gara artikel komparasi motor…???

 

increase-blog-traffic

Habis main di blognya mas IWB dimana lagi baca postingan seru walau sumbernya sudah 4 tahun lalu kalau gak salah masih bisa membangkitkan “gairah” komentator untuk menghangatkan kolom komentar… RT sendiri pun sempat mencari sumber lain dan menemukan memang itu artikel otomotif 14 april 2008…

media mainstream blog

Yang menarik apanya sih…?yah memang artikel tersebut termasuk artikel yang punya potensi “bakar-bakaran” dimana kalau sudah pakai judul komparasi pasti akan muncul beberapa kelompok yang akan “bertikai”.. artikel CS1 dan Jupiter MX…yah tetap saja adu otot dua pabrikan motor besar di marih yang jadi eyel-eyelan…. bukan karena apa… RT prihatin jika komentar akhirnya menjadi ajang saling mencaci antar komentator..bahkan yang tragisnya justru menghujat sang blogger…sampai sampai komentar di blog bro dewo.wordpress.com ditutup kolom komentarnya (mungkin sekarang sudah ribuan koment)karena sudah cenderung anarkis dan kata-kata yang kotor … miris juga yah…kalau gak percaya cek saja sendiri dimana,sampai pribadi sang blogger di edel-edel… ancur dah… !!! ngerii..

Semoga saja iklim blogosphere 4 tahun lalu beda dengan sekarang dan ada hubungan yang baik antara blogger dan komentator…dan semoga antara blogger dan komentator bisa saling menjaga….. menahan emosi… belain merk motor…..oleh opo toooo…??? 😀

Keep brotherhood & peace….

Berikut artikel mas IWB yang lagi hot… 🙂

http://iwanbanaran.com/2012/05/30/komparasi-head-to-head-jupiter-mx-vs-cs1-vs-suprax125-diasil-silinder-unggul-mutlak/

dan ini artikel yang memang tragis endingnya..sang blogger di caci maki… 🙁 :

http://dewo.wordpress.com/2008/04/21/honda-cs-1-vs-yamaha-jupiter-mx-135lc/

Comments Via Facebook

comments

112 Comments

      • itu artikel yang sangat membahayakan, ane yakin pasti mas iwb sudah tau resikonya. karna di kenyataannya… motor non dohc (4t) dibawah 150 akan sulit mencapai 120kpj d trek pendek. (200m).
        dan karakter kedua motor itu sangat berbeda jauh, makanya ane bilang, blogger sekelas iwb pasti tau resikonya,…….
        ada pepatah, mulutmu harimaumu.
        kalo didunia maya.
        tulisanmu, malaikatmu….. bisa malaikat baik bisa malaikat maut.
        maaf terus terang ane bilang, datanya tidak valid….

      • apa mungkin karena di artikel sebelumnya yg mas IWB diulas oleh empunya situs Yamaholigan… trus kebablasan bikin artikel yg ngegedein produk Yamaha, —plus menyudutkan produk Honda.—
        Balas jasa -menyanjung- sih oke, cuman kalo menyudutkan pihak lain ya gitu deh risikonya:)

        ref: [http://iwanbanaran.com/2012/05/27/ketika-yamaholigan-mengulas-profile-iwb/]

  1. koment d sana kayak adu kampanye, cuma d mulut doank,, padahal komparasi hanya berpengaruh sedikit, dan keputusan akhir tetap di tangan konsumen

  2. sekedar info: trnyata
    warunge lek iwb sdang
    kobong..
    Fby dan fbh sdang
    tawuran,..
    Trnyta itu trjadi bukan
    hanya di warunge
    juragan rondho..
    Hehehe

  3. saling hujat ki entuke opo?
    Lha wong pabrikan sing dibela yo ra reti & tak mau tau, malah senang, tak perlu mengeluarkan biaya & tenaga udah ada yg iklanin.
    Sing jelas malah enthuk musuh.

  4. tampaknya emg bener, klo ada artikel yg potensi nyudutin salah satu antara honda or yamaha pasti bakar2an..
    knapa bisa pada fanatik merk ya?jd inget omongan om ben, para fans boy fanatiknya melebihi penyembah berhala.. 😆

  5. Sang PENABUR Angin adalah, Sang PENUAI Badai. Itu-lah hukumnya. Baca artikel lawas-lawasnya, sehingga tau siapa itu dia 😀

  6. bisa jadi yg ngomong kasar justru FB yg cuma BC…seakan akan dia FB tetangga padahal sebaliknya.

  7. Blogger menyiapkan kompor,komengtator bakar2an :mrgreen:
    Tulisan bernuansa bakar bakaran seperti komparasi ketangguhan sebuah produk ratingnya cepet naik kali ya :mrgreen:

    mending artikel pak tua adem….mosook 😀

  8. Harusnya jg judul nya pke tanda tanya jgn tanda seru. Krn mas iwb sendiri sepertinya gk yakin sama komperasinya…

    Mudah 2an mas iwb baca..
    Komentar saya kok gk pernah bs nongol di blog mas iwan.?

    Hehe.. Udh saya coba berkali kali loh..
    Sejak sebulan yg lalu…

    • Sama Boy…
      saya juga sdh berkali-kali komen ketempat IWB…tapi gak pernah nongol…padahal komen ane gak ada yg aneh….
      jadi males ngunjungin lagi…apalagi tulisan yang keluar udah ‘mulai’ miring berat…males…

  9. Harusnya jg judul nya pke tanda tanya jgn tanda seru. Krn mas iwb sendiri sepertinya gk yakin sama komperasinya…

    Mudah 2an mas iwb baca..
    Komentar saya kok gk pernah bs nongol di blog mas iwan.?

    Hehe.. Udh saya coba berkali kali loh..
    Sejak sebulan yg lalu…
    ..

      • Disini masuk tp lama pak rt..
        Saya mau sampaikan ke mas iwan tp gk bs, comments saya gk masuk, gmna dia bacanya..
        Hehe

        Mudah2an dia baca blog pak rt..

  10. Resiko blogger bro,ntip ya
    ==>> Rahasia Mengumpulkan kekayaan lewat Facebook akhirnya terungkap!! Dapatkan 50ribu-250ribu sehari dengan mudah dan cepat! Mau tau Rahasianya?? Selengkapnya kunjungi:http://tunjuk.in/andak

  11. makanya bangsa ini gak maju2, cuma gara2 gitu aja jadi saling menghujat…, bloggernya mungkin gak tepat mengangkat artikel, tapi komentator juga gak cerdas membaca opini dan maksud penulis disitu, belum2 sudah tersulut. mungkin dulu orang kita bisa dijajah lama gampang diadu domba gara2 pikirannya cetek. saya suka baca blog otomotif karena bisa update info, cuma sayang dicemari banyak komentar2 yang g cerdas… Just my 2 cent…

  12. karna di negara ini banyak provokator dan banyak orang gampang diprovokasi
    Ckckckckck….
    Semoga mereka segera beroubat
    آمِيّنْ… آمِيّنْ… يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ

  13. cesssssssssssssssssssssss apa ngak gila tuh cs1 dibilang kalah sama mx..
    wuissssssssssssss jagan kan mx er6 wak haji topix tmc blog aja. kalau ngak habis tuh tret lurus bakan kena libas bas bas,,,, cessssssss nih malah nyandigin ma mx,,, wuih pikson aja modar ma cs1 pa lagi mx

  14. salam hangat kangmz RT

    justmyimage
    saya jg msh agak kurang paham kangmz, yg kobong itu isi artikelnya ap komentatornya.. ❓
    seperti persaingan abadi yg tak pernah henti. 🙁

  15. heran juga yah amA fb ini,pdhl aku penyuka YAMAHA tp tidak mao menyinggung HONDA,krn semua ada celah positif n nEGATIF na,,yang penting bisa menahan selera atja biar gak ESMOSI….”jagalah hati……..”

  16. Gini lho kita sadari kalo blogg memang dijadikan ajang TARUNG
    PARA PABRIKAN diantaranya adu SPY SHOT yg sy yakini infos SPY SHOT
    sebetulnya sebagian besar dr org pabrikan sendiri..
    namun kajian IWB diatas maupun Otomotif ada tidak akuratnya..
    Kenapa krn PENGUJIAN TIDAK DILAKUKAN PABRIKAN RESMI BERSAMA SAMA,
    Kredibilitas tester, kondisi track!
    jadi hasil diatas adalah HASIL TIDAK RESMI DAN TIDAK ILMIAH!
    sy pun ngga mau GOBLOK memperdebatkan kasus ini,
    lebih SOTOY lagi sy buka torsi dan daya 3 MOTOR ini !:
    1. DAYA :
    – CS1 = 12,8 PS / 10.000 rpm = 11,8 HP = 1,18HP/1000rpm
    – PGMFI=9,63 PS / 7.500 rpm = 8,8 HP = 1,17HP/1000rpm
    – MX =9.21 kW / 8.500 rpm = 12,07 HP = 1,42HP/1000rpm
    2. TORSI/TORQUE :
    – CS1 = 1.04 kgf.m / 7.500 rpm = 10,20 Nm = 1.36Nm/1000rpm
    – PGMFI= 1,08 kgf.m / 5.500 rpm = 10.59 Nm = 1,92Nm/1000rpm
    – MX = 12.14 Nm / 6.000 rpm = 1,22 kgf.m = 2,02Nm/1000rpm7,5
    KESIMPULANNYA :
    1. Daya MX lebih cepat dari yang lainnya pada 1000 rpm.
    2. Akselerasi CS1 Lebih Unggul dari yang lainya pada 1000rpm.
    3. pada kondisi tester yg berat maka MX lebih cepat dr yg lain
    namun pada tester yg kurus cs1 lebih cepat dari mx!.
    4. Lintasan lurus maka MX lebih cepat, kalo lintasan sirkuit CS1 lebih cepat.

    oleh karena itu kesimpulan pada blog ini :
    http://tmcblog.com/2009/02/11/milih-motor-berdasarkan-torsi/
    adalah SALAH KAPRAH! mengartikan torsi maksimum pada rpm rendah itu kesalahan
    fatal tidak berdasar
    silahkan dicek :
    yang benar sadalah torsi itu lift power, daya itu fast power!

    • dari mana om….cs1 11,8hp?
      yg ada 12,8ps = 12.66hp

      si mx mah 9,21kw = 12.3hp
      bobot berat mx 116kg vs cs1 114kg

      jujur aja…justru komen anda ini sbg salah satu contoh komen yg memancing krn terang2an mengubah fakta yg ada

      mengenai test otomotifnet emang gk bisa dijadikan acuan
      supra bahkan di nilai lbh kencang dr cs1?

  17. om RT! Minta tulung dunk coba sampeyan hub mas IWB! Sbg sesama blogger mungkin tau nope ne! Komentator makin brutal! Video bokep lolos tanpa kena jaring! Sepertinya mas IWB lagi babak belur di keroyok komentator sampai g mau menampakan diri! Tulung yo OM!

  18. Semakin terkenal semakin banyak cobaan blogger yo. Kasihan inginnya berbagi info dan pengetahuan malah di hina. Mbok yooo yang menghina itu juga jadi blogger biar kasih info bermanfaat bagi sesamanya. Sayang kalau merasa pinter terus disimpen sendiri… kurang manfaatnya, eh malah nambah dosa bakar2 an artikel orang lain

  19. nyang komen pada ga habis bacanya, bacanya sepenggal2, jadi gitu deh. simulasinya gini, begitu lihat judul, kepala jadi diperintah mencari kata2 yang mengisyaratkan isi dari judul itu tanpa membaca kalimat yang lain.
    kasihan saya mas iwb nya, semalem warungnya kobongan. sampe mau ngintip aja ga berani.

  20. Sebenarnya yg salah sumbernya. Terus terang, terlalu sulit dipercaya. Tapi masalahnya IWB tuliskan artikel itu, walaupun IWB juga nggak percaya, jadinya ya rame kaya gitu. Inilah contoh kalau kita nggosip dan ketahuan orang yg digosipin. Kalau kita sendiri sangsi kebenaran suatu berita, kenapa kita meneruskannya.

    Tapi khusus soal matius, aku kok curiga dia bukan penggemar cs1. Komentarnya terlalu mengagung2kan cs1, tapi hasil akhirnya malah menjelekkan. Aku sebagai orang yg punya cs1 saja jadi enek baca komentarnya. Memang cs1 motor bagus, tapi ya cukup dibandingkan sama motor 150cc ke bawah saja. Di atas itu ya ketahuan bohongnya.

    • banyak klonengan brow.. sebelumnya banyak juga yang beranggapan seperti itu, mungkin “tokoh” itu sengaja dimunculkan.. perang argument FB udah tahap akut.

  21. gak di dunia nyata gak di dunia maya masyarakat kita tawuran aja ya, pagi-pagi nonton tipi beritanya tawuran, buka internet juga tawuran xixixxixixi..

    saya habis dari TKP mbah, suasana mulai kondusif setidaknya titik rawan masih dijaga aparat keamanan, 😀 (biar ngawur)
    #semoga masih mengedepankan logika.

  22. ya mestinya sebagai blogger yg notabene dijadikan rujukan tempat mencari pencerdasan otomotif jg bisa lebih cerdas dan bijak.. dlm melempar artikel.. kalaupun artikel memang kontroversial mustine blogger jg memberikan pandangan yg netral dan mengademkan kolom komentar dg jawaban yg bijak dan BENAR.. semoga blog R2 bisa jd tempat pencerdasan bukan cm kejar rating

  23. Beneran rame emang kalo adu kecepatan ya…Kenapa tidak masuk ajang balap saja. Bakalan terlihat jelas mana yang lebih cepet di setiap “kelas” yang digelar.. :D, yang penting si kedepan pabrikan akan lebih ok dalam mengeluarkan produknya, selain itu juga, antara iklan yang ditawarkan dengan kenyataan bisa seimbang. Sehingga tidak terjadi kekecewaan pada konsumen. Jadi bukan hanya tampil menarik namun kwalitas, kekuatan juga harus menjadi yang utama.

  24. iwb mmg cm nyari rating lah..lht wae mosok skls iwb referensinya g bonafide blas..12,8ps kalah karo 9ps..tobat2..tr cc jg g spadan..speedo jg analog sm digital..mesin tdur lawan mesin tegak..po g skalian karo becak motor..

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Fanatisme Membabi Buta « BaleRancage
  2. Belain Merk Motor…..oleh opo tho….??? « karis mauyy

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*