Keseringan Konsumsi Obat ,Ginjal mengecil…Cuci Darah……..!!!

Sekali-kali bahas selain motor neh…bagaimana kita mau naik motor kalau gak sehat…kali ini RT akan menyinggung masalah Ginjal ,dalam dunia kedokteran ginjal biasa disebut ‘ren’ (renal/kidney)…ceritanya ada temen  di pekerjaan dimana dia setiap sakit   selalu “rajin” minum obat,  sakit apapun… entah pusing…nyeri… pokoknya tiada sakit tanpa obat…walaupun dia juga penggemar makan sayur dan buah-buahan…tapi sekarang apa yang dia alami… ginjalnya “mengecil” dan harus cuci darah….!!!

Informasi itu sebatas yang sampai ke telinga RT entah benar tidaknya akhirnya RTpun browsing Internet benarkah kebanyakan konsumsi obat, ginjal bisa mengecil…???

Apakah fungsi ginjal..? Ginjal merupakan bagian dari sistem urin, ginjal berfungsi menyaring kotoran (terutama urea) dari darah dan membuangnya bersama dengan air dalam bentuk urin..intinya menyaring darah dan memproses tidak kurang dari 200liter darah…!!!bagaimana jika fungsi itu gagal..? darah tercemar..?
Fungsi Ginjal Vital sekali buat darah:

  • Mengatur pH Darah
  • Mengatur  konsentrasi ion mineral Darah
  • Mengatur  komposisi air dalam darah.

Apakah obat bisa merusak ginjal… kalau sesuai dosis sih penyakit yang hilang kalau berlebihan malah nambahin penyakit…yang namanya obat itu bersifat racun/toxic kalau tidak salah… ada pula dengar-dengar karena konsumsi minuman merk tertentu dalam jangka panjang ,atau alkohol juga bisa merusak ginjal… ginjal mengecil atau gagal ginjal kadang ada tanda saat buang air kecil berbusa..perlu waspada… dan segera periksa ke dokter penyakit dalam saja…

Pesan RT jagalah selalu kondisi kesehatan ginjal dengan hati-hati mengkonsumsi obat atau minuman karena kalau sudah terlambat harus cuci darah atau cangkok ginjal yang nilainya jutaan…

Semoga tulisan yang bukan dari ahli kesehatan ini memberi inspirasi… tetap sehat dan bisa tetap berinteraksi di blog tua ini… 🙂

Monggo kalau ada pengalaman lain……

Comments Via Facebook

comments

52 Comments

  1. Saya pernah ngalamin sakit diarea pinggang atau mungkin ginjal pak rt, gara gara konsumsi obat dan kunyit parut buat ngobatin sakit maag saya ,,eh malah setelah satu bulan konsumsi jadi sakitnya ke ginjal, dirumah sakit cek ga bisa ketemu penyakitnya padahal sakitnya seperti ada pisau yang nancep di pinggang subhanallah…setelah cari alternatif penyembuhan ada seorang kyai myarankan untuk terapi bekam, dan alhamdulillah sampai sekarang gapernah sakit ginjal lagi..terpi bekam dapat dibuktikan buat segala penyakit…..pengalaman.com

      • Beda Pak RT…kalo bekam, darah yang diambil adalah darah kotor yang ada diantara kulit & daging…sementara donor darah, darah yang diambil adalah darah yang mengalir dalam tubuh kita (melalui pembuluh darah)…dan juga dari caranya ajah dah kelihatan bedanya…hehe

  2. Konsumsi obat/ alkohol secara menahun biasanya yg kena live/hati… Organ ini salah 1 fungsinya untuk menawarkan racun

  3. saya selalu menggunakan terapi totok saraf terutama di telapak kaki. karena hampir semua organ dalam tubuh kita mempunyai titik saraf di telapak kaki

  4. perbanyak minum air saat makan obat dan sebisa mungkin tidak banyak minum obat, apalagi puyer.

    Jgn juga banyak minum alkohol atau minuman yg berwarna

  5. yang jelas minuman joss dan jreng dan jeger itu pemeran utama dalam gagal ginjal pak erte..

    saya perawat,dan selama kerja,mereka jadi aktor utama,hati2 jangan keseringan

    • demam pertanda tubuh melawan penyakit… sebetulnya lebih baik mencegah(meningkatkan daya tahan tubuh)…tubuh kuat penyakit minggat 🙂

      • dirawat di rumah sakit hanya saat pemulihan karena kecelakaan :mrgreen:
        tapi bukan berarti aye ini sehat selalu mbah 🙂

  6. perbanyak minum air putih dan olahraga…….sekali2 turun dari kuda besi untuk bakar kalori, dgn jalan kaki……

  7. wahhh,kebetulan neh pak RT ada keluarga yg lage opname krn GINJAL nya dah rusak,,,
    apa yah obat alami/terapi tuk menyembuhkannya..???

  8. mas, saya bingung dengan kata kata kencing berbusa, emang kencing berbusa itu seperti apa ya?? bukannya tiap orang kencing kalo diarahkan ke air juga selalu muncul buih seperti busa? iya kan?? coba deh kencing di closet, pasti berbusa.

  9. Cba obat herbal(pngobatn cara nabi),dngan madu,jintan hitam,minyak zaitun,bekam….
    Allah yg mnurunkan pnyakit,Allah jga yg mnurunkan obatnya…
    mnusia hnya brusha,Allah yg mnentukan…

  10. yup…katanya kalo lagi terapi obat..juga diimbangi minum air putih banyak…biar sisa obat terbuaang lewat kemih dan mbantu ginjal. kalo gak bisa ginjal-ginjal ..wuelehhh .nice artikel…eit termasuk kita yang sering naik motor juga ya….kadang kalo lagi asik males brenti sekedar minum buat ngganti penguapan tubuh yang llebih saat ada di jalan.

  11. Jenis Kelamin : Pria
    Usia : 25 Tahun
    Kondisi Kesehatan : Baik
    Perokok : Ya
    Alkohol :Tidak
    Narkoba : Tidak
    Golongan darah : B+ ( ada surat keterangan sehat dari lab / HIV blood report)
    Kompensasi : nego
    Penjelasan : Untuk Bayar Hutang sebesar 200jt
    Posisi : malang,Jawa Timur
    Contact : 085655541219
    email : arjunambahbarandhot@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*