Pabrikan atau Konsumen Yang “Salah”..???


Pict:motorplus.otomotifnet.com

Menarik melihat perbandingan penjualan skutik dibanding dengan motor sport..kalau skutik bisa 3000 unit perhari…!!! bandingkan dengan motor sport yang hanya  3000-an unit perbulan… bukan “Salah” dalam arti sebenarnya….


Pict:motorplus.otomotifnet.com

Lalu pabrikan akan memprioritaskan yang mana…??? …..jelassss demi kelangsungan “hidup”nya, produksi yang banyak diminati konsumen dan yang laris manis to..?? hal ini tentunya sesuai dengan permintaan konsumen.. gak mungkin pabrikan akan produksi motor yang “gak laku”…

Bahkan produksi ini disesuaikan dengan tingkat ekonomi suatu negara.. kalau bebek bisa buat jualan dan paling ekonomis baik dari segi harga maupun biaya operasional (baca:irit) adalah sebuah hal yang gak masuk akal jika memproduksi motor sport..yang mahal dan speed oriented…!!


pict from:kompasiana.com

Comments Via Facebook

comments

33 Comments

  1. pak RT pak RT itu motor apa tuh yang gambar 3. CBR 400 kah ? ato CBR apa ? koh keliatan ada tulisan CBR

  2. ga ada jualan yg mo rugi,dan tau ga kalo pasar matic udah mulai jenuh,ntar bakal ada masa bebek super dan motor batangan

  3. hal ini tentunya sesuai
    dengan permintaan konsumen.. gak
    mungkin pabrikan akan produksi
    motor yang “gak laku”…
    ————————————————
    simbah ngece matius 😀

  4. Sangaaaaat masuk akal…..
    Dalam hal ini, sepertinya langkah strategis Bajaj Pulsar tepat sekali, yaitu membidik segmen khusus yg tdk mendapat perhatian dari kebanyakan pabrikan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*