POLISI..PMK…AMBULANS Siapa Prioritas Utama…???

Menarik pertanyaan yang dilontarkan bro EISCELL yaitu siapa yang didahulukan kala pengawalan polisi dan ambulans lewat secara bersamaan…???

Ternyata hal ini juga menjadi diskusi menarik di Luar negeri dengan tema Who has top priority first: police car, ambulance, or fire truck?

Pendapat pertama: POLISI-AMBULANS-PMK

  • Polisi sebagai pengatur lalu lintas ..walau orang sakit juga penting tapi mendahulukan beberapa detik buat mobil polisi tidak masalah…PMK terakhir karena di TKP kemungkinan sudah ada tim penyelamat(selain pemadam)
  • Selain itu berdasarkan kecepatan..karena prioritasnya sama pentingnya, siapa yang melaju paling cepat dia yang duluan tentunya mobil polisi yang paling cepat…sehingga ketiganya lancar sampai ke TKP

Pendapat kedua: AMBULANS-PMK-POLISI

Ambulan diasumsikan mengangkut orang dalam serangan jantung,perdarahan hebat dan gak bisa dihambat tentunya harus mendapat prioritas….yang kedua PMK kerusakan yang ditimbulkan oleh Api lebih hebat..dan untuk POLISI misalkan sedang mengejar penjahat… walau tidak tertangkap saat itu… pasti akan terlacak juga kemudian artinya gak terlalu urgent…

Pendapat ketiga: PMK-AMBULANS-POLISI

Untuk ketiga kendaraan tadi pastinya dalam kondisi kecepatan tinggi semua kan..PMK harus segera padamkan api…..AMBULANS harus segera tiba di rumah sakit..POLISI harus segera menangkap penjahat… tapi secara bobot kendaraan siapa yang paling berat dan yang paling susah dikendalikan saat pengereman  ..?? tentunya prioritas kendaraan yang paling besar…berbahaya bila truk PMK yang besar dengan gaya momentum yang besar saat mengerem… pasti jarak pengereman lebih panjang..dan kendaraan polisi tentunya yang paling mudah berhenti harus mengalah…

Tentunya di negara kita akan berbeda situasi dan kondisinya… lalu bagaimana seharusnya menurut bro…???

Comments Via Facebook

comments

Avanza vs xpander

Hasil Akhir Penjualan LMPV November 2017, Xpander Mulai Buntuti Avanza

Hasil Akhir Penjualan LMPV November 2017 Xpander Mulai Buntuti Avanza – Hasil penjualan LMPV di bulan November sudah dirilis oleh Gaikindo. Ternyata Mitsubishi dengan Xpander-nya sudah mulai menunjukkan ‘taji’nya pada saingannya. Seperti apa? Share this:TweetLike [ Baca Lagi...]

36 Comments

  1. kalau lihat akibat yg di timbulkan lebih baik dahulukan pemadam,baru ambulance dan terakhir polisi.
    kebakaran jelas selain menyelamatkan properti dan lingkungan pasti jg akan menyelamatkan banyak nyawa disana.apalagi kalau gedung bertingkat yg terbakar.

  2. ambulan duluan coz biasanya nganter orang yang gi sekarat, klo pmk di indonesia mah rumah udah abis kebakar baru nongol jadi percuma juga didahulukan. polisi belakangan aja coz biasanya ngawal pejabat.

  3. Ambulan dan PMK bs seiring sejalan untuk buka jalan tinggal pisah jalur masing2 untuk keperluan masing2. Ambulan jelas bawa korban darurat, PMK pun jelas menuju TKP walau kdng di TKP warga lbh dl membantu baru kemudian PMK… CMIIW 😀

  4. tentu yg lbh di prioritaskan adalah ambulance mbah..
    Krna menyelamatkan nyawa seseorang lbh penting…!
    Tp prakteknya di lpangan beda lg..

  5. polisi-pmk-ambulan…
    polisi bisa buka jalur dll…
    pmk..kemungkinan korban lebih banyak…
    ambulan…paling maksimal berisi 2 korban…

  6. fakta dijalan yg prnah ane liat ambulace ( sirine) kalah sama iringan mobil mentri….
    prioritas di jalan diatur di Pasal 134 Undang-
    undang Nomor 22 Tahun 2009, mereka yang berhak
    didahulukan (sesuai urutan) adalah :
    1. Kendaraan pemadam kebakaran
    2. Ambulans yang mengangkut orang sakit
    3. Kendaraan yang memberi pertolongan pada
    kecelakaan lalu lintas
    4. Kendaraan pimpinan lembaga negara
    5. Kendaraan pimpinan dan pejabat asing serta
    lembaga internasional yang menjadi tamu
    negara
    6. Iring-iringan pengantar jenazah
    7. Konvoi/kendaraan untuk kepentingan tertentu
    Dalam penjelasan pasal 134 yang disebut
    kepentingan tertentu adalah kepentingan yang
    memerlukan penanganan segera, misal
    kendaraan untuk penanganan bom, huru hara,
    bencana alam, dan kendaraan pengangkut
    pasukan.

  7. kalo soal prioritas mah harusnya :
    1. Mobil pemadam, soalnya paling jarang lewat jalan raya, kasihan kan, udah jarang lewat, mau lewat aja ada yg halangin.
    2. Ambulan, soalnya kalo diliat, mobil tsb lebih sering bersliweran dijalan dibanding mobil pemadam,
    3. Yg terakhir baru polisi. Krn paling sering terliat dijalan. Tingkat aktifitasnya melebihi kendaraan pribadi dan kendaraan umum.
    Imho lho pak rt

  8. pejabat dluan lah, soalnya dah dibukain jalan sama pak polisi.
    trs mobil jenasah deh, soalnya pengawal nya banyak n ugal2an, ya biar cpt lah sampe kuburan, takut jenasahnya meninggal lg . . .

  9. GIMANA SIH. AMBULANS,, PEMADAM KEBAKARAN, POLISI, mereka semua prioritas!. POLISI bukan cuman memburu penjahat, tetapi untuk merespon adanya perampokan?!, pembunuhan?! perkelahian?! HAYoo!, polisi juga bukan hanya memburu penjahat!

    Jadi semua 3 itu prioritas di lalu lintas, tetapi kalau pejabat malah yang mengalah, karena dia hanya ingin tidak macet. TETAPI, JIKA PEJABAT INGIN MELAKUKAN MEETING ATAU RAPAT PENTING NEGARA?, juga prioritas kan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*