Kecelakaan dan Kematian… hanya masalah waktu saja…ingatlah..!!!

Mungkin bagus juga bila di area yang rawan kecelakaan dibikin semacam “monumen” untuk memperingatkan pengguna jalan agar lebih waspada.. tampak di tepi jalan pada gambar.1  dibuat sebuah “model” makam dan seorang  korban kecelakaan yang duduk di kursi roda… efektif kah…???


Seperti gambar.2  monumen “kecelakaan” tersebut  dibangun dengan menggunakan beberapa unit sepeda motor korban kecelakaan yang disusun ke atas  dan  khabarnya terdiri dari 45 unit sepeda motor. Monumen ini berada di Riau tujuannya untuk mengingatkan masyarakat akan bahaya kecelakaan lalu-lintas dan dibuat oleh Direktorat Lalu-Lintas (Ditlantas) Polda Riau dan monumen ini diberi nama Traffic Accident Memorial (TAM). Dibangun di depan kantor Ditlantas Polda Riau, Rumbai-Pekanbaru….(sumber: pojokphoto.com)

Jalan raya sebagai tempat mobilitas berbagai macam kendaraan dengan berbagai ukuran dan bermacam karakter penggunanya,memang bukan tempat yang aman…kejadian yang tak terduga dan fatal bisa saja terjadi… bahkan se-pelan apapun kita…!!! ada kemungkinan dilanggar oleh pengendara lain… sekali lagi Jalan adalah tempat yang berbahaya…!!!

Bukan berarti kita harus takut,semakin kita sadar akan bahaya semakin hati-hati kita dijalan… ikhtiar, Usaha Keselamatan adalah sebuah keharusan!!! … tapi resiko & bahaya yang akan menghampirinya tak satupun bisa mengelak ..apapun dan kapanpun itu,kita harus waspada.. Wallahu alam……….

Comments Via Facebook

comments

22 Comments

  1. pak RT kalau bikin postingan biar sedikit tapi selalu bermakna :mrgreen:

    mari jagalah kesehatan dan konsentrasi saat berkendara, dan berkendaralah dengan sopan dan sabar, sisanya marilah berdoa kepada YME agar selalu di berikan keselamatan.

  2. kalo didaerahku ada itu, di jalan Yogya – Jakarta, tepatnya di Kulon Progo, di pingging jalan dipajang rongsokan mobil bekas kecelakaan… bwt pengingat kalo di daerah situ rawan

  3. Sekedar menambahkan, bagi biker muslim, awali riding dg Basmalah, shalawat nabi dan perbanyak istighfar..insyaAllah perlindungan-Nya menyertai kita..

  4. “hidup dan matiku hanya ditanganMu ya Allah…
    jikalau azalku datang pd saat perjalananku ini,hanya ampunanMu lah yg aku harapkan…”
    itulah akhir do’a yg biasa saya ucapkan sebelum berkendara…amiin

  5. kecelakaan bisa terjadi pada siapa saja.. jadi waspadalah..waspadalah.. gunakan perlengkapan berkendara anda, jaket,sarung tangan, helm standart, sepatu dan cek selalu kondisi motor anda sebelum dikendarai

  6. namanya bala ndak bisa di tolak…balik lagi kecara riding kita sendiri
    saya sendiri termasuk offensive rider doyan full gas n gantung rpm jika situasi memungkinkan,jaga jarak dgn kendaraan di depan jika ingin memotong dan memotong dgn secepatnya…
    *beda kencang ma ugal ugalan

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*