Hot News

Plat Nomor Kunci pada Vario Techno series… baru nyadar fungsinya… !!!

Sudah dua kali pakai Vartech 110 dan 125 baru nyadar setelah yang terakhir dibaca buku pedoman pemilik... yaitu fungsi plat nomor pada kunci... waktu pertama dulu di vartech 110 juga sempat pegang dan simpan ..tapi karena sudah ada kunci cadangan seakan gak mau tau apa sih guna plat kecil yang disertakannya...oooo ternyata...

Bunyi petunjukknya sih “Anda akan memerlukan nomor kunci jika anda harus mengganti kunci ke Dealer…” mungkin maksudnya kalau ganti kunci saja kah…??? kalau kunci hilang bagaimana..?? apakah ada kunci duplikat ke tiga..???
Satu lagi masalahnya bila motor sudah ganti pemilik… kadang kunci cadangan juga tidak disertakan..apalagi plat nomor kuncinya trus gimana..???
Perlukah semua motor memiliki nomor kunci seperti itu… menurut pengalaman selama ini bahkan sampai motor pindah tangan kunci cadangan masih utuh saja… cuma kalau kebetulan ada kejadian baik kunci utama atau cadangan hilang semua..biasanya bagaimana solusinya…???

About ridertua (4823 Articles)
KeepBrotherhood & Peace

39 Comments on Plat Nomor Kunci pada Vario Techno series… baru nyadar fungsinya… !!!

  1. emang ada ahass yg mau nglayanin ganti kunci aja kalo kunci mtor honda ad yg ilang n minta ganti..dasarny pake plat no kunci it td..
    tp bnyak pula ahass yg ogah2an mesenin duplikat kunci n kalo kunci ilang smua y dsuruh ganti 1 set sak rumahe..haha

  2. Biasanya disuruh ganti 1 set aja dgn yg baru :D

    • Betul bgt AA, kenapa? Karena pendapatan bengkel selain service itu khan sparepart. Nah coba saya contohkan misalkan kunci kontak Scorpio bermasalah, maka bukan hanya kunci kontak saja yg diganti (contoh berikut buat biker yg mau satu kunci untuk semua yach), kunci tangki bensin (tutupnya) sama kunci pembuka jok pasti diganti juga. Klo mo iseng coba hitung totalnya (sekedar gambaran, harga tutup tangki Scorpio dengan harga tangki bensinnya cuma selisih sekitar Rp. 50.000,- CMIIW)

  3. Di konci nya juga ada nomor nya pa RT

  4. daripada inden yg waktunya gak jelas, mending bawa ke tukang kunci aja.. :D

    • ooo bisa yah tanpa kunci sekalipun..??? apa gak rusak rumah kuncinya ???

      • bisa, pak..
        di tempat kerjaku ada tukang bikin kunci pake mesin.
        biasanya dia ambil dari jok (motor bebek) atau gantungan helm (motor sport)…
        cara persisnya cuma dia & Tuhan yg tahu :D

      • bisa aja om..tapi kalo kunci duplikat biasanya hanya bisa dipake 1 sisi..maksudnya gak iso diwolak-walik..hehehe

      • Bakul kangkung // 28 April 2012 pukul 6:32 pm //

        Di tempatku tukang kuncinya cuma pakai semacam jarum utk meraba lubang kuncinya,lalu calon kuncinya di bentuk dg kikir, manual banget, pake perasaan dan insting tajam dan hasilnya lumayan presisi..

    • sip, tukang kunci sekarang bisa bikin kunci magnetik juga kok, jadi jangan pikir pake kunci magnetik akan aman 100%, bahkan remot alarm mobil juga bisa dibikin duplikatnya tanpa menyertakan remot aslinya, cukup mendekatkan suatu alat ke mobil target, tekan beberapa tombol untuk scanning kode dan beres deh…kombinasi kode alarm tersalin otomatis ke remot baru. di jakarta udah ada yg jual.

  5. oo…ternyata itu ya fungsinya!!!!
    aku baru tahu..

  6. di Suzuki fitur itu udah lamaaa sekali

  7. oh baru tau ni bah..! nice info bah…..!

  8. sedikit ilmu pengetahuan tapi gak penting penting amat,hahahahahaha
    karna kalau rusak ya biasanya ganti sama rumah rumahnya

  9. tukang kunci pasti bisa
    pernah motor mo di pake tapi kunci lupa naro dan cadangan juga hilang tapi untung ga di kunci stang jadi ya bongkar body dikit trus cabut kabel dan stater engkol langsung dah jalan ke tempat tukang kunci dibikinin kunci setelah sebelumnya di rogoh2 lubang kunci motor

  10. Kemudahan dan solusi yg diberikan Honda yang sepele memang sering kita remehkan. Padahal itu penting ketika kita kehilangan kunci. Sebegitu pedulinya Honda hingga hal yg kecil. Siiip…

  11. diusahakan jgn sampe ilang, jd g perlu ganti kunci k diler..
    tp kok cuma ad di honda yah..

    • kredit motor // 29 April 2012 pukul 7:15 am // Balas

      ga cuma honda kali. . .
      Disemua motor bahkan minerva ato mobil juga ga koq
      Cuma ga semua pake plat
      Sebagian nomer id kunci ada dianak kunci lgsg
      Trims

  12. klo kunci ilang segera bikin kunci duplikatnya jangan kunci cadangan yang dipake coz klo ilang juga bisa berabe. cuma klo kunci duplikat kadang cuma dipake satu sisi aja ngga seperti kunci aslinya dan biasanya gampang bengkok n macet tapi bisa diakali dengan dikasih oli dikit biar lancar.

  13. yang penting nomernya di catet pak RT :)…
    kalo saya udah tak catet duluan dari awal beli :D

  14. Tukang kunci udah pada pinter semua blm ya?

  15. kalo yg model lama kodenya dicetak di anak kuncinya lsg ga pake pelat2 gitu …
    ane jg barusan ganti kunci 1 set 168rb vario mmc gara2 lubang kunci kemasukan lidi (ulah anak2 kecil iseng)… :D

  16. Hah….pny ane udah lenyappp…..

  17. Bakul kangkung // 28 April 2012 pukul 6:25 pm // Balas

    Terlalu ribet,pak RT berurusan dg diler utk hal itu, paling gampang di tukang kunci pinggir jalan, 15 rb beres.. Tapi kalau di jayapura bisa 40 rb,lho..

  18. Disinyalir saya selalu menggantungkan plat tersebut bersama kuncinya. Kalau hilang, ya hilang dua-duanya :D

  19. Nomor Togel tuh.. 4 angka…

  20. saya malah tau bro ada plat kayak gitu :)

    http://www.dk8000.co.nr

  21. kalo kuncinya saja si semua tukang kunci bisa buat,, nah trus kalo ada kunci magnet buat ngebuka lubang kuncinya gimana bisa diservice ke tukang kunci.. emangnya ada ya tukang kunci yang bisa buat pembuka magnet yang ada di stop kontak?

  22. PUNYAKU ILANG

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 2.492 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: