2 Stroke Memang..Oyeeee….!!!

Pagi-pagi liburan… habis sholat subuh rencana mau melanjutkan “molor”nya…eh dikejutkan dengan suara mesin 2 stroke yang nyaring… sangar bro… berteriak-teriak di rpm tinggi…weh batal mau “mancal selimut”…ada kompetisi off road dadakan kah…??

image

Segera menuju ke sumber suara..weleh ternyata suara orang nebang pohon di samping rumah…mayan puluhan pohon randu ditebang…lama juga motong dan belah-belah jadi kayu batangan… sejenak pandangan RT tertuju ke mesinnya Chainsaw…banyak ditemui di hutan-hutan belantara kalimantan buat nebang pohon… mesin 2 stroke… memang tenaganya instan.. sekali tebas pohon raksasapun terbelah… kenapa kok gak pakai 4 stroke yah… kan lebih “silent” dan bebas asap… :mrgreen: …….

Comments Via Facebook

comments

24 Comments

  1. chainsaw pake 4 tak??? ribet bro..mesin begituan butuh tenaga handal dan mudah perawatan. walau bbm lebih boros 2 tak tapi kalo ditotal pasti operasional akan lebih murah 2 tak. secara mesin itu kan dipake nebang pohon apalagi di hutan2, kalo 2 tak rusak paling gak jauh dari karbu dan busi, kalol 4 tak rusak maasa iya harus skur klep di hutan, blom lagi rantai kamrat dll.

  2. Pengalaman serupa kita pernah alami juga. Tapi kejadian nya di samping rumah, alias tempat tetangga. Ribut banget! Kirain motor balap nyasar. Soalnya apa ngga’ pikir2 tuh, di sekeliling banyak rumah. Eh ngga’ tau nya mesin cincau ๐Ÿ˜€

    • “Eh nggaโ€™ tau nya mesin cincau” apa ngga ni mesin malah bikin seger tenggorokan bro hehe…. (es cincau)

      • Sebenarnya cincau itu menyegarkan tenggorkan. Tapi sayang, ngga’ bisa masuk ke tenggorkan. Malah masuk ke telenginga. Cincau yang ini ngga’ enak mas bro. Hehehehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*