Beli …Sewa… nilai Jual kembali…!!!

Tepat dua tahun motor RT berpisah dengan yang empunya..dilego..dah laku… harga waktu belinya 14jt ..setelah kurun waktu 2 tahun dengan perawatan “wajar” minus modifikasi ..gak neko-neko akhirnya harga jualnya 12 jt…

Apa yang menjadi daya tarik Konsumen motor second RT tadi…??? modelnya(memang lagi butuh merk dan motor jenisΒ  itu)… kondisi masih “terawat” lecet-lecet wajar lah… plus yang punya keren :mrgreen:

Apakah RT nyesal dengan harga segitu..??? enggak lah… kalau nyewa motor selama dua tahun sudah berapa uang yang harus dibayar… ( 365 hari x 2 x 15 rb= 11 jt..) masih untung loh πŸ˜€ apalagi kalau langganan OJEK… :mrgreen:

Jualah motormu selagi masih bagus nilai jualnya..??? itu kata-kata dari teman RT waktu berbincang di parkiran siang tadi… jadi bingung sendiri.. apakah prinsip dia itu benar…?? atau memang dia yang cenderung ngajari konsumtif…??? tapi kalaupun kita menginginkan kondisi motor yang prima tanpa perawatan memang idealnya begitu..contohnya sebuah perusahaan selalu mengadakan peremajaan kendaraan operasionalnyaΒ  dengan alasan biaya perawatan yang justru akan membengkak jika unit lama tetap “dipelihara” apalagi kendaraan dengan mobilitas tinggi….

OK… ada yang bilang “buat apa beli motor kalau mikir harga jual kembali…???”tidak salah juga sih… cuma kalau beli motor sesuai dengan selera kita trus dapat bonus nilai jual yang lumayan “stabil” apa gak enak..ya to…(dengan mengesampingkan merk… monggo silakan kalau mau diskusi…)

Any questions??? πŸ˜€

Comments Via Facebook

comments

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP dengan Ram Air, Tembus 200 PS !!

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP ? Kawasaki ZZR 1400 pertama kali secara resmi muncul di Tokyo Motor Show 2005. Kemudian tahun 2006 mulai mengaspal. Merupakan varian flagship dari Kawasaki ZX-12R. Namun tidak semua performa bisa [ Baca Lagi...]

37 Comments

  1. Idealnya sich 3 tahun sekali ganti.. Itu baru pas.. Nilai jualnya blom anjlok ma mesin juga masih oke..

  2. yahh memang secara tidak sadar kita diajari dengan keadaan untuk menjadi konsumtif… motor kalo sudah 2 tahun harganya bisa turun lumayan ketimbang yang masih 2 tahun… tapi kembali ke masing 2 orangnya… jika menganggap motor Itu seperti baju.. bisa saja tiap tahun ganti baru…. tapi ada jua yang menganggap motor Itu seperti pendamping.. baru diganti kalo sakit2an…(biasanya 5 tahun) trus ada lagi yg menganggap motornya adalah pencapaian level hidup… dari matic beli bebek super… trus naek kelas ke motor batangan 150cc… naek lagi ke 250… sampai akhirnya bawa er6, R6, CBR fireblade atau malah ke roda empat 2nd. . trus bisa beli baru. .. innova,fortuner,bmw,supercar…. dst….

  3. kendaraan bukan investasi, begitu beli pasti dah anjlok harganya, kecuali beli kendaraan langka dan collector item, kalo mo investasi ya beli tanah ato emas…

    saya termasuk klan beli motor pake sampe jebol, tapi gak jebol2, soale perawatan pasti rutin, padahal selalu gas pol… πŸ˜€

    pengalaman dulu jual legenda 02 di tahun 09, bisa laku tinggi, soale mesin dan bodi terawat

    • sama gan..ane bru jual mtor kalo ud kurang layak pake..misal ud sakit2an ato pernah jth bbrapa x..hehe..
      malah megapro saya yg taun 2006 pun masi ada yg nawar 16 jt..soalnya kaki2 ud ful tger revo..

  4. pake sampe hancur aja deh. yg penting sebelum hancur n gak layak pake lg harus dirawat sebaik2nya krn dulu nyarinya susah. dan saya beli mongtor sesuai kebutuhan. bebek ’07 buat ngantor istri, sport garuk tanah ’11 buat ke kebun sawit n sport street fighter ’12 buat nemenin saya n sikecil jjs. kalo kehujanan ada si fer**a tuwir… hehehe…

  5. heheeh kalo saya selama masih nyaman, montore nurut, ra rewel, yo di engge terus pak :D….lebih baik uangnya digunakan buat kebutuhan keluarga, seperlunya lah…..monggo buat mereka yg mungkin punya duit berlebih

  6. selama blm ada kebutuhan mendesak n juga motornya masih nyaman buat dipake ngapain juga dijual..
    misalkan ada motor yg fresh n kita inginkan berarti tinggal tambah ajah lagi πŸ˜€

  7. klo masih enak dipakai n ngga rewel kenapa mesti dijual apalagi kendaraan pribadi, klo kendaraan operasional kan lain sudah dihitung umur ekonomisnya alias klo dah sekian tahun dipake ya harus dijual.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*