Wah Tim Balap TVS Mulai Bertaring….mantap juga…!!!


Rupanya Pabrikan TVS kian serius di ajang balap…dimana dengan motor TVS Tormaxnya mampu menduduki peringkat kedua dan ketiga dikelas open 150cc…pembuktian kekuatan Tormax kah…???

TVS Motor melalui tim balap TVS Fast Racing Team KalBar bentukan Regional Distributor (Main Dealer) TVS Motor untuk wilayah Kalimantan Barat, PT Gemilang Surya Motorindo tampil di Motoprix Seri 1 Region 4 digelar pada 24-25 Maret 2012 di Sirkuit Taman Pasir Panjang Indah Singkawang Kalimantan Barat.
 
Nama TVS Fast Racing Team yang kini disandang tim balap dari TVS Kalimantan Barat, rupanya memang pantas untuk tim balap ini. Di kelas MP5, MP6 dan kelas bebek s/d 150cc STD Open TVS Fast Racing Team memberikan pertarungan yang sengit pada tim balap Yamaha & Suzuki.
 
Di kelas MP5 Bebek 4 Tak Tune Up 125 cc Zaky Fuady bercokol di posisi 5. Di kelas MP6 Bebek 4 Tak Tune Up 110 cc, 2 posisi bercokol di 5 besar, yakni di posisi ke-3 diraih Lian Herdiana (Teten) dan Jhontra William di posisi 4.
 
Sedangkan di kelas Bebek sd 150 cc Open, TVS Tormax bercokol di posisi Runner Up diraih Uray Anan dan posisi ke-3 diraih Edi Dihardi. Ini membuktikan bahwa ketangguhan dan speed TVS Tormax patut diperhitungkan di ajang balap.
Sementara itu tim balap TVS BBM Racing Team KalSel, tim balap bentukan Regional Distributor (Main Dealer) TVS Motor untuk wilayah Kalimantan Selatan, PT Budi Bersaudara Makmur, yang juga turun di ajang Kejurda Gubernur Cup pada 24-25 Maret 2012 di Sirkuit Mardjani Banjarmasin Kalimantan Selatan, di beberapa kelas yang dilombakan juga meraih posisi 5 besar.
 
Di kelas MP2 Bebek 110 cc Tune Up Seeded, Rahul bercokol di posisi 5. Di kelas MP4 Bebek 110 cc Tune Up Pemula, Enjin bercokol di posisi 4.
Dan untuk pertama kalinya, TVS BBM Racing Team turun di Kelas Bebek sd 150 cc Open, namun Rahul dengan no.start 35, sudah bisa bercokol di posisi 5. “Untuk balap pertama kali ini, pada mesin TVS Tormax 150 sebenarnya tidak banyak dilakukan modifikasi, karena parts TVS Tormax banyak menggunakan komponen aslinya.” Ujar Adul, mekanik bertangan dingin dari TVS BBM Racing Team KalSel.

Hasil Balap Motoprix Seri 1 Region 4 Kalimantan – Singkawang

MP 5 Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Pemula B
Pos No Nama Asal Team Merk
1 188 Rivaldo Satya KalBar Aldo RT SZK
2 7 Reza KalBar Rasau Motor Club YMH
3 35 Achmad Leo KalSel HDRT Laut Indah Baru SHT YMH
4 36 M Rofiq KalSel Yamaha Bajar STB RT YMH
5 93 Zaky Fuady KalBar TVS Fast RT TVS

 

Kelas MP6 Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Pemula B
Pos No Nama Asal Team Merk
1 7 Reza KalBar Rasau Motor Club YMH
2 188 Rivaldo Satya KalBar Aldo RT SZK
3 268 Lian Herdiana KalBar TVS Fast RT TVS
4 169 Jhontra William KalBar TVS Fast RT TVS
5 31 Muniri KalBar TJM Pantura              YMH

 

Kelas Bebek s/d 150 cc STD Open
1 77 Faruq Faisal KalBar SZK Indotama KYT FDR RT SZK
2 727 Uray Anan KalBar TVS Fast RT TVS
3 151 Edi Dihardi KalBar TVS Fast RT TVS
4 191 Dani Ogel KalBar Melawi NHK Bolang Cumi RT SZK
5 103 Shari Azhar KalBar Diva RT SZK

Comments Via Facebook

comments

21 Comments

  1. Prestasi TVS ini membuktikan bahwa kualitas motor standar sangat menentukan keberhasilan motor tersebut bertaji di lintasan balap motoprix & indoprix setelah dikorek mengikuti regulasi yang berlaku.
    Artinya motor yang sudah tahunan ikut balap motoprix & indoprix bahkan didukung pabrikannya tapi tidak pernah bisa menang, membuktikan kalau kualitasnya memang dibawah saingannya yang selama ini merajai road race tanah air.
    Lebih jelasnya, supra series, blade series memang memilki kualitas jauh dibawah Jupiter series sehingga sudah bangkotan ikut MP & IP tetap saja tidak bisa menang melawan Jupiter series.
    Dipertegas tahun ini, sudah membajak Star Motor & pembalap-pemalap andalan Yamaha untuk membela hondut, tetap saja KO.
    Ahaem & fbh-nya harus mengakui hal itu.
    Any question?

    • gak ngaruh buat fbh… mongtor ya hongda… hongda ya mongtor
      biar dikasih tau tangki bocor, getar sana sini, rangka coak, harga operpress, overheat, plastik ember, cat pudar dll. tetep aja budek
      namanya juga motor massal, ngejar kuantitas, bukan kualitas

    • Itulah sebabnya knp “fanatik merk” bisa dibilang sebuah “kebodohan”
      krn orang klo dah “fanatik” berpotensi g rasional.
      “suka itu wajar….fanatik itu bodoh”

  2. jadi inget pas brt ngorek tvs neo 110 cc,di jadiin kelas 125 cc,powernya bisa 21 dk,padahal pas itu bebek 125 cc bisa 20 dk/19,5 dk dah paling ok,sekitar 2 taun lalu,n sempet turun di motoprix kemayoran si rider f,balank bilang mesin dah ok,cuma sasis kurang.ya klo bisa berjaya di region jawa baru lebih ok lagi,tapi baguslah,

  3. gan,,,,,,,jgn lihat yg itu.
    motor sport yg hebat itu cs1, itu baru namanya motor sport indonesia……..yg lain lewat gan..

  4. Semua motor itu sama aja cooooyyyy…. yang membedakan motor itu bagus, kecnang larinya ataupun kuat tarikannya ya tergantung mekaniknya coooyyy…. BODOH AMAT YA PADAAN…. HEHEHEHEEEE….

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*