Dan Perang Mindset motor irit pun tengah dimulai….!!!

dipity.com

Honda memang mau-tidak mau sudah menanamkan “sesuatu’ dibenak konsumen bahwa produk mereka terkenal dengan iritnya..bahkan di India mantan rekan pabrikannya Hero motorcorp termasuk salah satu pabrikan yang terkenal dengan efisiensinya “Hero Motorcorp is currently known for its dominance in the fuel efficient bike segment mainly in the entry level segments…” itu duluuu….

Tampaknya akhir-akhir ini pabrikan lain mulai juga mengincar tahta itu… terutama di kelas skutik membuat Honda tidak berkutik dengan Mio J apalagi lawan Suzuki Nex….(dengan mengabaikan teknis ujinya..karena dipermukaan itulah yang tampak entah sebuah strategi atau what ever lah…)Β  apakah ini perang mindset motor irit…

Berikut beberapa cuplikan hasil tes berbagai merk yang lagi gonjang ganjing perang irit….

Vario Techno 125PGM FI

Yamaha Mio J

hasil-konsumsi-bahan-bakar-mio-j-etape-pertama

test-ride-anak-jalanan-yamaha-mio-j-one-page-summary

Suzuki NEX

Dari berbagai sumber dan metode pengujian memang bervariasi hasilnya justru dengan semakin banyaknya data yang variatif kita akan bisa menyimpulkan sesuatu… bahwa..dari pandangan konsumen irit sebenarnya relatif dengan kondisi(beban) dan gaya ridingnya..dan akankah ini berlaku untuk realita aktifitas sehari-hari…???

Sedangkan dari sisi produsen data ini akan semakin menuntut mereka untuk melakukan tes uji BBM yang fair dan “wajar” dalam artian mendekati realita pemakain harian sehingga konsumen enggak bingung… karena tema “irit” ini sangat sensitif … :mrgreen:

Mungkin lebih bijaksana jika kita bisa memilah: siapa yang melakukan pengujian(pabrikan,kelompok,perorangan),metodenya(kompetisi,mendekati reel),dan kondisi saat pengujian(luar,dalam kota),eventnya(lauching tes,testimoni)… lah itu kalau bagi kita yang sering main ke blog otomotif,atau ngerti teknis mesin..karena pembaca awam yang melihat hanya nilai mileage yang tertera dalam tulisan tersebut… buka artikel(entah di surat kabar dll)… baca judul…nilai konsumsi BBM… trus ngacir …dan menyimpulkan…iritttt yooooooo… πŸ˜†

 

 

Comments Via Facebook

comments

toyota fortuner

Fortuner Laris di Dua Negara Ini

Fortuner Laris di Dua Negara Ini – PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia patut berbangga hati. Mobil SUV andalannya yaitu Fortuner ternyata laris di dua negara di Asia Tenggara ini. Semakin berkembanganya dua pasar tujuan ekspor [ Baca Lagi...]

31 Comments

  1. pak rt aj lah yg review irit matic2 tsbt, penasaran klo pak rt tes mileage gimenong hehehe.
    γ€Šβ™₯p200nsβ™₯》

  2. ngapain adu irt, pasti hasilnya beda2…kalo suka ma motornya ya beli aja…..pasti kalo blogger yg tes irit semua

  3. ngapain adu irt, pasti hasilnya beda2…kalo suka ma motornya ya beli aja…..pasti kalo blogger yg tes irit semua, mas kalo mau ngetes irit kuras tuh motor sampai kosong coba isi 1 ltr aja dipakai sampai mati tuh motor, mas bawa di drigen bensin cadangan.

  4. Bener sih tetangga New Mio J FI tetangga punya lebih irit dari Mio Sporty >
    Mio Sporty 25 ~ 35 Km / Liter
    New Mio J FI 35 ~ 40 Km / Liter

  5. didahului dengan psywar lalu perang secara “fisik” ato testride di mana blogger pun ikut meramaikan secara langsung ato tidak langsung, bail ato buruknya, sadar ato gak sadar, ada udang di balik peyek ato gak :D.

    trmasuk ane yg cm tau dr iklan doank xixixi..

    o iya pak tua mungkin bisa gak metode ujinya saling silang?

  6. Makin banyak data makin bagus.. kayak kmaren yg touring tampilin semuanya .. ada ditabel berapa paling boros, berapa rata2 berapa paling irit.. Jadi datanya terbuku ga ada yg ditutup2in….

  7. smkin lama matik mkn jd mtr pilihan, krn simple, murah, dan ngga boros…
    ngomong2 suzuki thunder 125 discontinue ya om…soalnya d tempat saya motornya ngga lg di pajang dealer2 suzuki sejak beberapa bulan ini ?

  8. waaaaahh ..
    kalo mau tau n ga penasaran mana yg lebih irit yaa di test sendiri aja toh ????
    biar terbukti gitu Lhooooo ,,

  9. walaah,,,opo oki ? atpm lg perang image…
    bosen,,,,rajin lo ngeluarin produk baru..
    tp hasilnya itu2 aja..
    ga revolusioner..!!
    secara perusahaan se gede y****a ,h,,,,,,a ,s,,,,,,i,, ato yg lainnya lum bisa nunjukin teknologi mereka perihal komsumsi bbm hingga angka >100km/ltr.
    semuanya tampak biasa2 AJa.

  10. Vartech 125 dapet 67,68 kpl (etape 1) dan 63,49 kpl (etape 2) itu peserta teririt atau RATA-RATA dari sekian puluh motor yang ikut turing …. Kasih info ke publik mestinya yang JELAS, gitu lho !!!

  11. skrg kan tinggal pilih,kl skutik yg agak kecil ada.yg besar buat bruang madu juga ada.udah injeksi.harga jg sama kyk yg lama.kl 1lt bisa dpt 50-55km udah iritlah itu

  12. Konsumen memang harus lebih jeli dalam memilih motor yang paling irit,mungkin berdasarkan testimoni dan hasil test ride yang benar2 fair membuat mereka lebih yakin. Tapi paling tidak dari ATPM sendiri sudah membuktikan dengan cara mereka masing2.

  13. terutama di kelas skutik membuat Honda tidak berkutik dengan Mio J apalagi lawan Suzuki Nex…
    =========================================================================
    wkwkwk terlalu cepat mengambil kesimpulan ….. konsumen tidak bisa di bohongi dengan ngomongan pabrikan , mereka akan memakai dan merasakan sendiri …nah nanti akan ketahuan mana yang laku itu yang irit

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*