Sejuta Blogger dari ridertua…

Ilmu kalau dipakai sendiri dan dibawa mati akan sia-sia…Dan selain sebagai sarana berbagi,penyaluran hobby juga sebagai sarana silahturahmi…gak percaya..?? sudah 100 lebih teman dan sahabat blogger ridertua ,aku dapatkan selama  setahun lebih ini ngeblog….entah dari rekan sepantaran RT atau bahkan siswa yang masih duduk dibangku SMP,SMA/ pelajar….


Walau pengalaman otodidak RT ini diperoleh dengan pengorbanan waktu dan materi tapi sebanding dengan kepuasan yang RT peroleh…bisa membantu keinginan seseorang untuk membuat blog pribadinya… walau hanya dengan modal penyedia layanan gratis dan tanpa program yang sulit,justru disitu letaknya kemudahan untuk berinteraksi sesama Blogger mania…seperti salah satu contoh kisah ini:

Mas tolong dong dibenahi blog saya… gimana caranya bikin blog standart otomotif, cara nampilin gambar dll,dalam hati RT senang sekali walaupun tengah malam bukan sebuah halangan untuk berbagi… (mungkin orangnya lagi koment di blog tua ini ) :mrgreen: dan setelah saya bantu utak-atik blognya ..diakhir kata RT berpesan…yang semangat ya…!!!

Ilmu ngeblog ibarat alat atau bila ekstrim lagi disebut senjata..ingat artikel adalah senjata ampuh untuk “mempengaruhi” orang lain ..entah disini dipakai untuk tujuan apa oleh masing-masing individu terserah..silakan saja…niat RT adalah berbagi pengalaman…  Upaya RT dalam memacu tumbuhnya blogger-blogger barupun sudah sejak lama saya idamkan… dari membentuk sebuah komunitas blogger sampai “door to door” saat kopdar mengajak rekan yang mau diajak berkarya dan tertarik tapi masih ragu-ragu,dalam dunia tulis-menulis di dunia maya ini…Ngeblog..

Ngeblog juga ada seninya,ada kepuasan tersendiri jika sudah mencapai sesuatu,semakin dalam masuk kedunia ini semakin tertarik…terpacu untuk lebih dan lebih baik lagi,lebih bermanfaat bagi orang lain… Walau  namanya juga manusia adalah tempatnya salah..kadang artikel yang di bilang “penyesatan”atau apalah  tanpa sengaja tertulis,tak lain hanyalah perbedaan pendapat dan cara pandang semata…

Kedepan RT berkeinginan untuk membagi pengalaman yang masih belum apa-apa ini ke sekolah-sekolah (nunggu luangnya jadwal kerjaan..) dan akan memberikan sebagian waktu untuk berbagi ilmu ngeblog kepada yang se hobby… dan Alhamdulillah RT diberi kesempatan dalam waktu dekat ini untuk memberikan materi dalam “WORKSHOP BLOGGING” dengan peserta 40 orang dari seluruh wilayah Jawa Timur… weh senang rasanya bisa mendapatkan rekan sebanyaak itu dalam 1 hari… 🙂

Akhir kata RT berharap semoga semakin banyak blogger -blogger baru yang lebih “canggih” muda,dan penuh wawasan dalam memberikan pemahaman positif dalam hal apapun karena suatu saat nanti blogger-blogger tua ini akan pensiun… 😀

Kalau semua jadi blogger yang koment siapa…??? :mrgreen:

RT yang narsis from warung DOHC  :mrgreen:

Comments Via Facebook

comments

106 Comments

  1. tenang, saya selalu menjadi komentator otomotif kok 😀

    cos walau punya blog, tapi hobby saya bukan ke otomotif… otomotif lebih ke life style, heheheeee

  2. walaupun br jd warga pak RT,tp puaslah sm tulisan tulisannya.
    skr di opera mobile gue di halaman depannya atau speed dial gue taro blog pak RT.
    jd tiap buka internet langsung tonjok pak RT,,eeh maksudnya langsung buka web pak RT..

    • nama ini lebih “kekal” bro…bahkan sampai tua renta nanti masih cocok kan… coba kalau ridermuda..kedepan kan sudah expired…aka kadaluwarsa.. :mrgreen:

  3. aku telat ney.. Kagak bisa nyabet.. Podium di artikel yg sangat indah ney?
    Senjata tambahan lg ketinggalan.. Di tempat kerja?

    Sip pak rt?begitu indah dan sangat indah?

  4. gud marsogud 😆 sip markosip :mrgreen: jreng markojeng 😀 jozz markojozz 😯
    tetap berbagi ilmu 🙂
    gausah mutung2an seperti blogger yang itu ……hehehehe
    laikdisyo ❗ ❗ …….. iyoooooooooo

  5. pengen juga punya blog, tp saya gak punya bakat nulis dan ngolah kalimat. dan ada yg pernah bilang, buat blog tu susah2 gampang. bener gak tu om RT?

  6. Manteeeeebbb Kaaang….!!!
    Klo yg kyk gini mah namanya Investasi Akherat..ingat mnyebarkan Ilmu yg berguna.,tdk akan pernah putus pahalanya skalipun yg bersangkutan tlah tiada.
    (walah ko’ malah ngajari wong tuo)
    ngemeng2 nek pengen dadi murid e sampeyan syarate opo Kang ??

  7. saya juga baru memulai. tp masi rada bngung.
    pertama ny cma jd silent reader. tp lama” timbul niat bkin blog sndiri. alhasil baru buat. tp blom ad isi. hehehe. blm smpet aj +bngung mo nulis ap. hehehe.
    mdh”an segera dpt ilham dan rajin menulis.
    mohon bantuan ny para suhu blogger (:
    yoroshiku ^^v

    • Personal blog…adalah tulisan berdasarkan diri penulis…apa hobymu…tuangkan saja dalam tulisan…bahasa belepotan??? Jgn takut…pertama niru2 gaya blog yg sudah “senior”…sedikit demi sedikit temukan style mu sendiri… gabung saja di jatimotoblog.. banyak blogger baru belajar ngumpul disana…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*