[Mitos] Kendaraan baru harus mandi kembang…????

Masih ingat dulu kala beli motor dengan duwit hasil keringat sendiri…ย  tahun berapa tuh ampek lupa ..dengan senangnya ridertua yang masih ‘muda’ menerima unit motor yang dikirim kerumah…mau saya pakai… tapi eitss ortu melarang dulu…”harus dimandiin air kembang…!!”

Namanya juga orang tua … yah mau gimana lagi…terpaksa diikuti saja lah kemauannya… manut…ikuti ritual mandi kembang…. ๐Ÿ™‚ ……. “prosesinya” sih sederhana, air dikasih kembang dan beberapa uang logam/ koin..kemudian dipanggilkan anak-anak kecil untuk menyaksikannya..sebelum disiram air kembang orang tua berdoa disaksikan anak-anak tadi…dan waktu disiram rebutan uang koin dah anak-anak itu….!! seru…

Filosofinya sih doa dari anak-anak lebih “manjur” belom banyak dosanya :mrgreen:

Tapi secara positif kita ambil maknanya bahwa memang ketika kita membeli kendaraan baru ..gak ada salahnya kita berdoa meminta kepadaNya agar motor kita bermanfaat buat kehidupan kita.. untuk mencari nafkah buat keluargamembawa berkah dan keselamatan bagi kita….!!!

Bagaimana menurut bro sekalian…???? motor baru datang langsung bejek gas polll ??? :mrgreen:

NB: Karena RT sekarang merantau dan tidak tinggal dengan Ortu lagi,begitu dapet motor baru yah langsung…panasin mesin bawa muter-muter kampung … ๐Ÿ™‚

Comments Via Facebook

comments

Honda PCX 150 Lokal Vs Yamaha Nmax

Persaingan Segmen Motor Skutik Bongsor, Nmax vs PCX Kembali Seru?

Tahun ini menjadi yang paling seru bagi segmen motor skutik bongsor. Yamaha meluncurkan pembaruan minor untuk NMAX. Tetapi tak lama setelahnya, Honda mulai ‘membalasnya’ dengan meluncurkan New PCX 150 buatan lokal. Persaingan Segmen Motor Skutik [ Baca Lagi...]

49 Comments

  1. hmmmm
    sama kang kayak temenku
    yang dari bali
    scoopy nya langsung di selametin
    waktu itu dia sampe belanja dupa

    kalo MX ku
    bukan mandi kembang
    tapi mandi ujan, baru dipake
    senasib dah sama supra ku dulu :mrgreen:

  2. Klo saya motor begitu turun langsung cek surat pengiriman, kondisi barang, perlengkapan, tes mesin, nyalain semua lampu… beres baru tanda tangan serah trima… setelah Itu baru deh diajak muter 2 dan kaget ama suaranya… Lha Koq ciamik…. Itu aja… gak pake mandi kembang atau malah kungkum 7 hari 7 malam seperti petuahnya mbah dukun satar di blog sebelah ^^

  3. Memang benar ketika punya kendaraan baru kita berdoa tapi mandi kembang itu ga ada syariatnya. Tapi bila sebagai kebudayaan memang benar seeh ada hal seperti itu.

  4. kalo motorku harus dislameti bubur merah putih kayak bayi baru lahir…
    motor khan dari besi,byk lelembut yg suka nempel di besi tu…
    apalagi besi jaman sekarang byk yg daur ulang,kalo dulunya bekas mobil tabrakan or besi bekas gedung WTC,opo ora ngeri…?
    who knows…?

  5. asal tau aja…
    besi2 bekas gedung WTC diborong ma bos baja dari india bwt dlebur lg n kyke smua pabrikan motor ad yg kulakan baja dr india…

  6. Kalo punya ane sich pas mudik kampung kemudian ane tinggalin dirumah mertuil buat ketemuan ma sohib lama… Eeh pas pulang motor motor ane penuh kembang serta basah kuyup dan wangi mawar.. Pas ane tanyain ma istri eeh katanya “tadi abis diselamatin ma ibu trus dimandiin kembang.. Biar selamat yg make ma motornya jg”
    Waduuh jd keramat nie motor..!?!?

  7. seneng yo……ngguya-ngguyu….mbaca artikele mas rider tua…he…he…he…,mungkin sekarang jarang orang ritual seperti itu mas bro,soale pada kredit kali…….

  8. wehc…wehc…cengar cengir ngguya-ngguyu mbaca artikelnya mas rider tua ,he….he…..he…,mungkin karna sekarang belinya kredit kali yo,jadi pada males ngritual mandi kembang kendaraannya,mending buat nambahin cicilan kali ya?

  9. Dulu motor saya habis dimandiin kembang malah enggak selamet, lha-wong malah korslet kelistriknya, mogok… terpaksa bongkar kabel body ^^

  10. ya bolehlah tapi kalo aku dulu siramin pake air manakib.. sehabis manakib selesai doa baru saya sirangkan ke motor..

  11. Alhamdulillah kalau motor sudah sampai rumah, dan tidak ada jeleknya kalau syukurnya tidak di mulut doang, tambahi deh dengan sedekah ke tetangga, buah atau makanan lainnya. Mosok sedekah ke tetangga mau pakai uang, kurang etis. Insya Allah berkah dan Allah akan menambahkan nikmatnya.

  12. syirik bos. Dosa yg tdk akan di ampuni. knpa percaya klo kembang bs nyelamatin kita? Yg bkin selamat itu Allah,bkn kembang,batu,tanah atau tai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*