[Mitos] Kendaraan habis kecelakaan disarankan cepat dijual..atau akan sial…!!!???

Hmmm percaya gak percaya ini sebuah hal “diluar nalar” yang sudah mem’budaya’… tapi pantaskah kita percaya…??? boleh percaya boleh tidak… walau agak horror…  kata bro Yudi Batang… :mrgreen:


Ceritanya neh tetangga RT belum ada setahun beli motor batangan merk terkenal…beliau bekerja di salah satu perusahaan asing … jarak rumahnya lumayan jauh kadang kalau pas overtime(lembur) harus menempuh jalan yang serem,sepi di tengah malam…  nah pada suatu ketika dia harus pulang kerja jam 12 malam… suasana jalan yang lengang dia gunakan  untuk menggeber motornya gas poll,mentok… biar cepat sampai dirumah… tiba-tiba dari arah yang tidak terduga muncullah sebuah mobil yang lagi mutar balik… dan memakan setengah badan jalan..mungkin kedua pemakai jalan ini fikir jam segitu jalanan lagi sepi-sepinya yah…  singkat cerita motor yang dikendarainya tidak bisa menghindari kecelakaan.. brakkk..!!  kaca mobil pecah bagian depan motor juga hancur… helm sampai membentur kaca mobil hingga pecah..namun masih untung bisa tertolong nyawanya…  dibawa ke rumah sakit…

Setelah kejadian itu motor dibawa kebengkel dan menghabiskan dana 3 juta dan kembali seperti baru… dan langsung dijual… !!! setelah saya tanya kenapa dijual…”bawa sial” … katanya …mosok..???  memang katanya sih kalau sudah kecelakaan satu kali, kemungkinan akan “minta ” terus… percaya gak percaya… semua memang takdir yang di Atas..dan tergantung juga dari cara kita berkendara…SUGESTI..??? May be….!!

Atau jangan-jangan ini sudah jadi budaya di tempat bro juga…?? atau dijual karena “motor remuk” yah dijual ke orang lain saja kita beli yang baru ..weeeeh kalau ini curang :)

Tentang iklan-iklan ini

Tentang heru kuncahyono

KeepBrotherhood & Peace
Tulisan ini dipublikasikan di Inspirasi dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

85 Balasan ke [Mitos] Kendaraan habis kecelakaan disarankan cepat dijual..atau akan sial…!!!???

  1. Nanang Himawan berkata:

    atut………

  2. tovavanjava berkata:

    kalau ditempat ku biasanya dijual karna jatuh aja…bukan karna bikin sial… :D

    http://tovavanjava.wordpress.com/2012/03/01/mitos-manasin-motor/

  3. Aa Ikhwan berkata:

    ada yg percaya takut sial,..n ada jg yg percaya dijual buat beli baru :D

  4. Rudy Sou1 berkata:

    ora percoyo,la piksonku kae mari nabrak uwong (meninggal)masih tak pake touring kesan kemari pak wek!launching byson di bromo aku yo jik nggowo pikson kui

  5. REC*303 berkata:

    Takhayul

  6. santai coi berkata:

    Sama kayak disini.. tp ane g percaya.. tu satria ane dah sempet bonyok… tp ogah dijual.. ngapain? masih enak dipake ini

  7. p200ns berkata:

    punya motor ya di rawat. termasuk pakainya juga hrs hati-hati. Apalagi

    harga sparepart naik

    http://p200ns.wordpress.com/2012/03/01/harga-spareparts-bajaj-naik/

  8. mas wahyu berkata:

    Minta lagi ??? Mungkin memang bener sugesti.
    Penjelasan teknisnya(halah) motor yg habis kecelakaan kan banyak bagian yg rusak,mungkin akan di benerin atau di ganti baru,nah bagian yg sudah tak ori lagi pasti handlingnya akan lain dgn sblm kecelakaan,sudah gak senyaman dulu

  9. dowey berkata:

    ah enggak juga… dulu motorku buat nabrak n jatuh berapa kali juga dijual karena butuh duit… bukan karena nabrak… :D

    karakteristik konsumen kendaraan indonesia > saya beli kendaraan bukan buat di tabrakin… :D

  10. nhd berkata:

    Pernah dengar cerita sperti itu,secara persisnya gak tahu juga. Sekitar awal 2000-an ada cerita tiger maut yang sampai 5 kali ganti pemilik dan berakhir dengan hal yang sama, kecelakaan dan drivernya tewas. Padahal si pembeli tidak tahu sejarah motor itu. Memang sih semua takdir Tuhan, tapi bagaimana kalau motor itu ditakdirkan Tuhan selalu celaka. Dan Orang yang membeli pun juga ditakdirkan Tuhan meninggal karena motor itu. Sama saja kan, semua juga karena takdir-Nya. Intinya kalau kita memang benar-benar melihat hal semacam itu ya tentunya gak masalah kalau kita percaya, artinya semua nya bisa mungkin atas kehendak Tuhan. Secara hukum sebab akibat pun juga masih bisa diterima, Kemungkinan ada salah konstruksi atau material yang bisa berpengaruh pada kestabilan motor dan tidak bisa terdeteksi secara kasat mata. Oleh karena itu tidak ada salahnya bila kita tidak membeli motor seperti itu sebagai bentuk usaha. Seperti halnya kita harus tetap bekerja meskipun kita tahu miskin dan kaya sudah diatur yang di atas. Kita kan juga harus tetap mempersiapkan safety gear, berhati-hati meskipun dalam berkendara meskipun sering terjadi malah yang tertib seperti ini justru mati karena ditabrak oleh pengendara alay. Apa kita mau ber alay-alay saja, toh kalau belum saatnya mati bagaimanapun model berkendara kita ya gak akan mati juga.

  11. vanz21fashion berkata:

    opsi dijual lagi sbnrnya secara teknis seperti yg di atas.. biar bagaimanapun hasil dibenerin sepresisi apa pun gabisa ngalahin quality barang gress yg belom pernah kecelakaan atau rusak.

  12. didi berkata:

    g perlu percaya sama yg begituan…klo pnya agama,ya percayanya hanya kepada TUHAN yg maha ESA

  13. nhd berkata:

    @REC*303
    Mungkin bisa lebih dirinci tentang istilah tahayul. Kadang jumbuh juga. Ada orang ditanya, mengapa harus mengenakan helm? Tawabannya, kalau jaduh biar gak koit. Lho memang yang menentukan mati helm?

  14. Over Gear berkata:

    dulu pernah punya bebek, belum sebulan pake udah tabrakan (paling fatal seumur-umur), malah tahan sampai 11 tahun pak :D
    kecelakaan pake tuh motor juga sampai ngga keitung (alhamdulillah sampai sekarang masih diberi keselamatan, cuma ada sisa-sisa luka).
    satu lagi ada kejadian, kecelakaan di jogja sama temen. kebetulan saya bonceng dia, selang beberapa hari keluarganya ngadain selamatan (intinya doain aku dan dia), lha saya ngga ngerti maksudnya kok ada berbagai macam makanan juga, saya cuma cengar-cengir aja :mrgreen: (menghormati mereka).

    mungkin yang dimaksud langsung dijual, ada bagian motor yang bikin jadi ngga enak dipake (frame bengkok) atau mungkin untuk menghilangkan kenangan keluarga (kalau yang kecelakaan meninggal).

    kalau bawa sial, terus terang saya ngga percaya. karena semuanya sudah digariskan yang kuasa.

  15. andhi_125 berkata:

    sugesti aja kayaknya…
    soal sial/apes, sudah ada yang ngatur :-)

  16. redbike92 berkata:

    yang sial kan orangnya oom bro :mrgreen:
    wah kalau beli motor baru terus tubrukan lagi kan jadi jual beli motor donk hehehe

  17. M.I.B berkata:

    Semua itu tergantung ridernya mas…

    *Pengalaman saya pribadi…

  18. jape methe berkata:

    lha motor bekas tabrakan motogp dijual ga ya?

  19. anharvictor berkata:

    Tak jual dari pada make yg uda penceng kabeh pak rt… Bukan karena sialnya loh…

  20. dara berkata:

    Egois kalo gitu mah.. Mending orang laen yg sial …
    Jujur ga waktu jual bilang tuh motor abis tabrakan… ???
    Berbagi kesial dan tepu orang kalo misal kyk gitu… :D

  21. Dicky berkata:

    Setuju sama pak rt, hanya mitos yg membudaya. Bukti tidak dewasa’a pengendara tsb dalam berkendara lalu mengkambing hitamkan motor’a yang bekas kecelakaan sbg pembawa sial..

  22. Modar berkata:

    Lha tuh supra x 125 2008 milikku baru 2 mgu turun dari dealer dah tabrakan, trus tiap 1 bulan skali jatuh sampai 5x trus setelah itu ga pernah jatuh lagi sampai skarang dah 13rb km ( dah lewat 100rb km n balik nol lage ). MX 2006 ku juga dulu 4x jatuh tapi sampe skarang masih awet aja tuh (apa karena dulu di slametin setelah jatuh yg ke 4 tuk mx n ke 5 tuk supra kalinya ya?)

  23. samsi suardi berkata:

    di zaman yg extra modern ini, masih ada yg percaya begituan
    pantesan negara ini gak maju2

  24. milky bo berkata:

    betul banget,temenku tewas kecelakaaan gara2 make bodi pinjeman motor teman yg juga abis kecelakaan…

  25. dani klenik berkata:

    percaya g percaya,wong pulsarku juga gitu..
    beli tahun 09,sampe sekarang kayak minta dijual saja
    ptama beli udah disruduk rx king,
    6 bulan kmudian disruduk truk,
    tahun 2011 dipake tmen,tmenku kecelakaan,
    2012 bln januari,waktu parkir tepi jalan,ada panther remnya blong n dgn manisnya ngelindas pulsarku ampe keseret 5m dibawah mobil

    dah g keitung berapa duit
    dah bosan keluar masuk RS
    tapi makin sayang ma ne motor,

  26. kompor berkata:

    postingannya nyindir blogger sebelah ya ? :D
    yg bajajnya abis kecelakaan trus mo dipermak ulang kaga ada sparepart
    trus merengek karena nga bisa dipermak n ujung2nya dijual :twisted:
    mungkin perasaan aye aja :lol:

  27. zaqlutv berkata:

    sugesti aja, ah..
    motor aye abis geger otak kepalanya setelah sembuh malah jadi biang racun buat motor lainnya :mrgreen:

  28. L2super 84 berkata:

    Temenku beli beat hari rabu sore,menurut rencana hari sabtu mau diadain syukuran,paginya(kamis) mtr dibawa anaknya ke warung kelontong,wktu si anak didalam warung,mtre ws ndlosor ditabrak mtr liya,tur rusak bodyne parah,opo dealer gelem ngijoli? Opo krna durung syukuran? Opo luru rizkine sg kurang halal? Bpke isih puyeng pak RT,mohon pencerahan..

  29. biasanya kendaraan abis tabrakan parah meski diperbaiki habis habisan tetep aja enggak akan sempurna 100% dan biasanya akan “ngerong rong” jadi secara ekonomis mending di jual aja

  30. CahJadoel berkata:

    kecelakaan itu karena ada faktor X
    sugesti yang buruk mempengaruhi mindset orang indonesia

  31. black vega berkata:

    iya bro,boleh percaya boleh nggak sih,tapi di keluarga gua gitu sih,sampe bokap ma nyokap gua paling anti yang namanya motor seken gara gara ginian,tapi cuma bisa nurut aja sih,maklum masih ngemis ma ortu
    Jadinya sekarang cuma pake bebek jadul warisan bokap yang belon pernah kecelakaan
    Tapi ngiler juga sih liat motor seken,keren harga murah,tapi percuma juga ngarep! Ga bakalan dibeliin kalo seken,kalo minta baru kasihan ma ortu.
    Jadinya nikmatin dulu deh berbebek jadul ria sampe bisa beli motor sport sendiri ;)

  32. waton ngawur berkata:

    itu motor road race milik tetangga, mungkin dah pernah jatuh 100x lebih, sampe skrg masih dipake buat balap.. :D

  33. sang berkata:

    kira2 th 2000 saya makai motor bebek 2T, naik itu inginnya kenceng terus, klo pelan ada aja yang komporin ajak kenceng. teman saya yng pinjam beberapa hari merasakan hal yang sama. klo jatuh cuman sekali itupun di tikungan dan sedang hujan rintik2, saya pakai antar propinsi (malang ke Pemalang) gk ada masalah… itu yang saya rasakan percaya atau tidak silahkan di kunyah sendiri…

  34. kharis27 berkata:

    langsung di jual karna biasanya kalo motor dah jatuh ga enak di pake walupun dah di servis lg,..,,.

  35. Black_Viper berkata:

    Kalo motornya bisa nangis pas tengah malam gimana?

  36. bejo berkata:

    bar di jual nrongrong di juragan baru….capedeh..

  37. Novian Agung berkata:

    Mosok? Tahayul! Imposibel…

  38. blade_us berkata:

    ngga juga mbah
    terbukti motor ane walaupun udah pernah kelindes truk sampah, tetap ane kendarai dan masih bisa diajak mereng-mereng :mrgreen:

  39. S.K.P berkata:

    Enggak Mungkin, Kejawen ditulis di kitab primbon mana? Rata-rata Primbon ditulis sebelum motor dijual atau bahkan dibikin oleh manusia..
    Itu cuma mitos dan budaya masyarakat saja, karena motor itu banyak pilihan dan masih cukup terjangkau harganya oleh masyarakat (murah) maka ya rusak dibuang.
    Beda kasus dengan motor yang bener-bener menyandang predikat “kolektor item”
    Misalnya: Ducati, Aprillia, Cagiva, atau motor jepang: FXR, TZM, Touch, YZR, NSR, dll..
    Kalau kecelakaan dan rusak ya dibenerin, kalau sudah normal lagi ya besok-besok lebih ati-ati makenya.

  40. kickPOINT berkata:

    motor saya aja udh ada jatuh kira2 4 kali, terakhir ndlosor 3 tahun yg lewat. gak ada kepikiran tuh buat jual, emang ada yg blg ntar bisa sial. buktinya gak tuh, udh selang 3 tahun Alhamdulillah gak pernah ndlosor lg.

  41. penggemar ninja berkata:

    yg ikut balapan motornya banyak dijual donk klo jatuh, atau kecelakaan..:)

  42. celekitcelekit berkata:

    kasihan motornya masak habis dihancurkan trus dicerai dijual, ah tapi sih ya seharusnya jangan sampe kecelakaan, dan kl kecelakaan yang sial kan pengendaranya, bukan kendaraannya, kl minta nambah kecelakaan ya gak juga sih

  43. yankkkpe berkata:

    test wordpress

  44. satria biru berkata:

    memang bawa sial namanya motor udah direkondisi keadaannya ngga mungkin bisa kembali seperti sedia kala.

  45. bared46 berkata:

    Sangat sangat bener.Bikin sial tuh.Yang bikin sial harga jadi anjlok,biaya perbaikan lumayan.Gak sebanding banget.

    Yang suka berita motoGP silahkan mampir di:

    http://www.jbrossi.wordpress.com

  46. xantuary berkata:

    Sekitar tahun 2009 pertama kali gw kecelakaan pakai motor (padahal baru beli 5 bulan). Kondisi motor rusak cukup parah, namun berhasil diperbaiki. Setelah itu teman2 banyak yang menyarankan untuk dijual kalau sudah keluar bengkel.. Namun saya tidak mempercayai itu. Sebulan setelah sembuh dari kecelakaan, saya kembali mengendarai motor yang sama. Namun saya kembali mengalami kecelakaan pada saat perjalanan dari Ambarawa ke Semarang. T_________T sepertinya emang sialnya ngikut nih T_T baru sembuh dah celaka lagi, padahal gw dah sangat hati2, tapi itu tidak cukup, karena orang lain yang ugal-ugalan juga mengancam nyawa kita. Percaya ga percaya emang sih. Tapi sampai sekarang saya masih pakai motor ini.Sampai saat ini aman-aman saja (*ketuk meja 3x* semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini)

  47. Ping balik: [Wordpress] Awas Nge-Link Gambar jangan sembarangan..atau blogmu akan diserbu spam….!!!!! | ridertua – Motorcycle Blog

  48. Tips Kesehatan berkata:

    wah artikel nya membuat orang2 semakin berhati2 dalam berkendara, thanks

  49. dani klenik berkata:

    pengen upload n bagi2 foto pulsarku yg sempet ancur,tapi g tau caranya :)

  50. maskarim berkata:

    aku jg pernah alami, Meggy q, plat belum jg keluar, udah ditabrak dr belakang, sok jadi gak enak, jauh dr rasa pas barunya. belum setengah tahun, udah tak pake bwt nabrak taksi, tambah remuk, stang, tabung sok, tangki…..ckckck…. tambah semakin gak enak….
    sudah dibenerin gini gitu, tetep gak enak dipakai… dr pada emosi pas makai trus celaka lagi, dijual deh tu motor…
    Tapi dr dua kecelakaan itu, menurutq karena aku yang lalai…..
    so…tetep Safety riding ya…. lebih baik telat 5 menit dg selamat, dr pada cepet2, tp lima menit masuk rumah sakit.. :)

  51. Gogo berkata:

    duh punya ane jg abis kecelakaan parah, abis 2 jetian.. mau dijual agak sayang, ttp dipake menunggu ktm duke datang..

    tp keliatanya kmbli ke ridernya, klo msh “enak” make yg Insyallah ttp selamat.. klo gak enak ,emang dijual aj.. biar tentrem

  52. jek.oke berkata:

    Mtor ku tadi hbis kecelaka’n.. Jual gk eah..

  53. whitesmilee berkata:

    alasan sapety aja, motor kecelakaan dah ga enak klo dibawa walaupun dibenerinnya kayak bagaimanapun

    *pengalaman 2 kali kecelakaan motor yang sama, akhirnya dijual

  54. joko berkata:

    saya dulu punya pengalaman pakai motor rk king, tiap bulan selalu celaka atau nabrak, setelah ganti bebek malah jadi aman karena enteng dan akselerasinya pelan, jadi pada intinya pakai motor harus disesuaikan dengan kemampuan, ada yang berbakat ada yang cuma sekedar bisa bawa. jangan seperti orang kaya di sini yang tiap hari bawa mobil begitu bawa motor langsung pakai motor besar demi gengsi. padahal mengendalikan motor itu juga perlu skill, ibarat pilot baru belajar dan jam terbang sedikit tapi mau bawa pesawat cargo/hercules. sayangnya banyak yang tak sadar dan menyamakan bawa semua motor itu sama saja dan mudah dibawa. contoh : motor sport 500cc tentu respon gas dan kecepatan menarik rem harus punya reflek yang lebih baik ketimbang bawa motor matic 100cc

  55. ramadhan berkata:

    Musrik, hati-hati merasuki hati dan pikiran, dosa besar, neraka jahannam ??? kalo mau jual ya jual aja jangan sampe percaya yang gitu-gituan ???

  56. irul berkata:

    percaya gak percya sih.tapi ini kejadian yg q alami sendiri.mtor ane vega.dlu pernah tabrakan.tp stelah itu ane mau jual tp sayang ama mtor itu.akhirnya q perbaikin.stelah q perbaikin terjdi lagi kcelakaan berkali” ni aja klo ane hitung dh 7x.td siang aja y gitu lgi ane bg3 apakah emg mtornya pembawa sial.ane aja yg kurang hati2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s