Yamaha Gelontor Sport 250 cc Tahun depan.. basisnya di India…gen apakah itu…????

Baca di salah satu artikel media India bahwasannya pabrikan garputala ikut terpengaruh dengan meledaknya penjualan CBR 250 dan akan ikut meramaikan ajang motor sport seperempat liter ini…

This tremendous response for the Honda CBR250R has resulted in Yamaha deciding on launching a 250cc motorcycle of its own next year.


Nah yang menarik kalau basisnya pabrikan di India kira-kira ‘aliran’ apa yang akan di pasangkan buat jagonya Yamaha di kelas 250cc …apakah jadi new produk global 250 cc … seperti  cerita YZF R15 yang hanya untuk “India” .. apakah ini akan jadi kejutan lagi di dunia R2… kira-kira konsep apa yang akan diusung..???

Sport Race look..

Jadi ingat YZF R15 lagi..dengan DNA balapnya bisa jadi next 250cc yamaha tahun depan akan mengusung tema “balap” dengan ciri khas desain meruncing…dan akan jadi barisan di depan R15..kalau basisnya di India ..wuih tambah jozzz kalau memang iya…

Penamaan YZF..

Judulnya kalau mau cepat moncer ya jangan jauh-jauh dari YZF klan …YZF R25o..R4 atau nama yang sudah meng-global sayang untuk dibuang begitu saja..

Basic Engine…

Nah ini yang menarik masih ingat saat bocoran-bocoran R15 bergulir..ada sedikit mengarah ke upgrade R15 menjadi 250 cc kan..entah pakai basic mesin ini bisa atau enggak..atau minimal teknologi yang diusung sama… dan biasanya pengembangan mesin butuh riset yang gak sebentar… semoga Yamaha bisa mengeluarkan sport 250 cc yang ajib…kalau basisnya di  Amerika Latin/Brasil ya Fazer 250..sport naked single silinder..tapi melihat P200NS dan varian sport Fairing kompetitor akan lebih bijak kalau Klan R4 dihidupkan lagi….

Comments Via Facebook

comments

41 Comments

  1. kelebihan mongtor jika diproduksi di india adalah… mongtor jadi pintar menari dan menyanyi… hahaha… kapan neh orang indonesia bikin mongtor… bisanya cuma ngrakit mobil esemka… cuma ngrakit aja britanya dibesar-besarin… memalukan… 🙁

  2. # artikel sblmya #.” …silahkan berperang,…adu intelektualitas! .. toh pembaca juga yg memilih”. Adu argumen..adu artikel… toh pemirsa juga yg menikmati. Yang penting…jangan adu jotos…! Terakhir adu nurani…nanti TUHAN YME yang menilai…xixixi, betul bro RT ?

  3. Oalah, jgnkan yg 1/4 liter, R15 aja YIMM gak mau masukin, Biker negeri ini cukup numpak piksen ama Mia J***** aje, xixixi

  4. produk india tuh kwalitas abal-abal jadi r250 india kwalitasnya juga abal-abal!! beda dengan produk thailand jauh lebih berkualitas kayak cbr 250/cbr150..

  5. satu, di india motor 250 cc rata” fullfairing kan? dua, di india yg 250 cc kebanyakan DOHC kan?

    petunjuk mengarah ke YZF R4/R250….

  6. 250 cc tanggung bro ,,,mending 400 cc sekalian …4 silinder segaris ,,,muantabz………….

1 Trackback / Pingback

  1. "Napas" Lorenzo di Yamaha Bertambah Dua Tahun Lagi | motogpnews.biz

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*