Mengamati Kelemahan Yamaha Vixion….Tidak Ada…!!!??

Nyaris sempurna itulah yang bisa disimpulkan melihat sampai saat ini masih bertengger dan memuncaki angka penjualan tertinggi di kelas sport…dan sebagai sport terlaris…!!!

Kenapa “Nyaris” yah memang ada kelemahannya walau tidak terlalu fatal yaitu fitur RDB.. walau secara praktisnya untuk pemakaian harian RDB lebih berfungsi sebagai “pemanis” saja.. bahkan di arena balap RDB hampir “tak dianggap” yang bekerja keras adalah Rem Depan..Apalagi untuk pemakaian harian RDB 80% lebih bersifat fitur dongkrak tampilan dan nilai estetika saja..karena kepakeman tromol untuk rem belakng sebenarnya cincai lah… :)

Spidometer yang analog… ternyata tidak menyurutkan peminat untuk beralih ke produk digital…masih diterima…ini juga termasuk fitur tampilan walau  angka yang ditunjuk oleh “jarum”nya kadang menyimpang… intinya banyak pula yang gak peduli dengan analog ataupun digital…

Melihat fitur teknisnya termasuk belum terlalu ketinggalan seperti injeksi,radiator dan belum ada kompetitor sekelas yang teknologinya diatasnya,Apakah dalam waktu dekat Vixion perlu di Facelift(major)… Tidak,terimakasih… :mrgreen:

 

About these ads

Tentang heru kuncahyono

KeepBrotherhood & Peace
Tulisan ini dipublikasikan di YAMAHA dan tag , , , , . Tandai permalink.

117 Balasan ke Mengamati Kelemahan Yamaha Vixion….Tidak Ada…!!!??

  1. Aa Ikhwan berkata:

    mau sampe kpn yimm pede vixion tangguh?

  2. silver arrow berkata:

    worth it kali lah (tapi dulu pas awal kluar), cuma badan ane kurang subur pantesnya make fu

  3. vixy182 berkata:

    komstir tidk sempurna :mrgreen:

  4. Vixion pakai RDB dan digital speedo ? Tidak perlu, terimakasih :D

  5. ipanase berkata:

    masalahnya cuma komsteer, kalo rem belakang mah pakemmmmmmmmm polll,,spedo itu pilihan,,,tapi kunci magnet??????????????wah,,,,,harus gembok cakram

    http://pertamax7.wordpress.com/2012/02/17/harga-cbr-250-di-wonogiri/

  6. milky bo berkata:

    ada kelemahannya,jalan 100 km/h vixie melayang karena suspensi terlalu empuk…

  7. sugiedane berkata:

    seharusnya vixi, pakai arm belakang byson/pakai punya r15.2, pakai ban depan belakang byson yg agak gedean, pakai shock depan byson yg agak keker, pakai ratio gear r15.2, plus tambah rdb, plus digital spedo, harusnya next upgrade kaki yg dinaikan kualitasnya
    nitip pak RT : http://sugiedane.wordpress.com/2012/02/17/hati2-dengan-penyeberang-jalan-yg-nekat/

  8. HakanMasyhur42 berkata:

    Kurang SKS mas.. biar lebih aman dari garong..

  9. CahJadoel berkata:

    masih ada kelemahannya mbah,
    kaki2 kurang kekar, tapi kalau kaki2nya jadi kekar performa juga harus diperhatikan.
    kalau badan kekar tapi performa ngowozz ya jangan.

  10. Gigi berkata:

    Mau tau kelemahanya???drop tenaganya jauh bangat dari baru sampai pemakaian sampai 3 tahun….semakin panas semakin lemot belum lagi vibrasi dan suara ngorok dari enjin….masa tua motor ini suram.

  11. kacamata hitam berkata:

    baca artikel ini,sambil nglirik AHM :mrgreen: :wink:

  12. Joko berkata:

    RDB bukan hanya utk tampilan. Terutama utk velg racing, kan eman2 kalau lama2 ngantong teromolnya. Lebih murah ganti cakramnya drpd ganti velg. Tapi kalau selesai kredit terus dijual sih memang nggak akan terasa. Selain itu diskbrake lebih konsisten performanya drpd teromol.

  13. lihat saja.. klo p200ns brojol diangka 21 s.d 23jtan… bakalan merosot nih penjualan viksen,,
    masalanya untuk saat ini belum ada motor yg dpt menandingi nih mtr, NMP tdk berkutik, pulsar series… seharusnya bisa, hanya saja mindset masyrak indonesia yg msh belum percaya dgn produk2 bajaj…. mereka hanya mw milih yg pasti2 aj deh… padahal mrk g tau bahwa produk2 bajaj skrg sdh setara kualitasnya dgn produk2 jepang..
    buktinya ane yg pake p220f… puas dgn kualitas n larinya… jujur..sekedar viksen mah lewat… sering gw asepin… bgitu jg satria FU, scorpio, tiger, NMP, apalagi byson… sorry klo ada yg pernah diovertaking…. hehe…piissss

  14. kudalumping berkata:

    buat dialy use.
    Vixi toplah :D

    Kalo mao pacelift
    Gedein velg ama RDB worthed kali ya,. :p

  15. Spacey berkata:

    Kalo gini caranya, konsumen nggak bisa menikmati fitur-fitur jaman modern. Sepedamotor ya tetaplah sepedamotor sebagai alat transportasi.
    Akankah Vixion (dan juga Ninja 2tak) tetap sperti ini atau akan berubah? Selera pasar/ konsumen yang menentukan.

  16. sinbe berkata:

    Pancen top dah! AHM jelas mumet…

  17. fajarmengerti berkata:

    Nggga perllu…..di adu ama yg baru…..pun….stlh nya tetep vixion enakan di pandang

  18. sbl76 berkata:

    ayo lebih selektif, jangan mau dibodohi sama merk.

  19. Redribbon Army berkata:

    6:21 pm berkata:
    lihat saja.. klo p200ns brojol diangka 21
    s.d 23jtan… bakalan merosot nih
    penjualan viksen,,
    masalanya untuk saat ini belum ada
    motor yg dpt menandingi nih mtr, NMP
    tdk berkutik, pulsar series… seharusnya
    bisa, hanya saja mindset masyrak
    indonesia yg msh belum percaya dgn
    produk2 bajaj…. mereka hanya mw
    milih yg pasti2 aj deh… padahal mrk g
    tau bahwa produk2 bajaj skrg sdh
    setara kualitasnya dgn produk2 jepang..
    buktinya ane yg pake p220f… puas dgn
    kualitas n larinya… jujur..sekedar viksen
    mah lewat… sering gw asepin… bgitu jg
    satria FU, scorpio, tiger, NMP, apalagi
    byson… sorry klo ada yg pernah
    diovertaking…. hehe…piissss

    ======================
    walah Lha beda cc antara vixi nmp byson satria fu aja Uda 70 cc mas… gini aja deh… percaya gak Klo p 220 sampeyan bisa diekorin sama supra x 100 cc jika diluar kota? sering saya mas ngekor p 220 karna kita riding Itu gak bisa terus 2 an top speed.. lalu lintas jua ngaruh.. alhasil cc besarpun cuma sekenceng supra x… kecuali motor bisa masuk tol.. lain ceritanya… lgian cc lebih kecil Koq dilawan (kebiasaan bajaj nie) mbuk yaa ninja 250 misalnya? atau cbr 250r yang katanya lemot Itu? bru deh saya apresiasi…. Tp jujur jua yaa… i like p 220 kq mas… kekar motornya ^^

  20. othonx berkata:

    bagus kok…. Yang bilang jelek biasanya yang g suka…hehehehehe….

    Tp RDB sangat dibutuhkan buat yang punya ban gambot… Di situ akan ‘terasa’ bedanya.

    http://www.othonx.mywapblog.com

  21. Bagas Priyambudhi berkata:

    pengen punya motor bajaj tapi tinggal d pedesaan.
    nasib yaa nasib… :-(

  22. REDEMPTION berkata:

    sempurna?? tepok jidat :lol:

  23. Ans berkata:

    ARTIKEL LEBAY……. GA ADA YG SEMPURNA… V-IXION MENURUT AKU JADUULLL….. KLO R15.2 TUCH BARU NYARIS SEMPURNA……

  24. Kitaro berkata:

    sempurna ,ngelawak ya mas??
    lemot mas gak ada larinya dibanding kompetitornya…
    gw malah gak bisa melihat satu kelebihan pun dari motor ini entah knp…

  25. servoG berkata:

    sakarepe..

  26. at0zz berkata:

    pokoke pikson…
    hehhehe

  27. kamil berkata:

    saya gak suka ama vixion karena swingarmnya, walau saya tau itu presan, tapi ane ragu kok di ujung swing arm tifis bener, abis itu jg fiturnya minim banget… coba yamaha mau di ganti aja itu vixion ama R15v2

  28. Rudy Sou1 berkata:

    Baca sambil istirahat pulang Dari Sby pak wek :D .

  29. iwok berkata:

    apa seh bgusnya piksen??
    mtor ini kan ngopy ninja 150r,,

  30. blade-in berkata:

    mau ng-BC apa lagi ya? Habis tukang BC-nya nyaris sempurna ….

  31. juminten berkata:

    mau nge-BC apa lagi ya?
    Nyatanya Vixion memang paling laris
    Mau bilang gak suka…. nyatanya data penjualan objektif dan representatif bahwa motor ini paling dipilih konsumen!!!
    Angka penjualannya fenomenal

    Kelebihan Vixion; motor paling laris

    Kekurangan Vixion; sama ky kekurangan motor lain!!

  32. no brand minded berkata:

    ga sempurna jika di kiri kanannya ada duke 200 dan pulsar 200ns serta dilabeli harga 21juta semua…

    Bayangkan jika vixion, duke 200 dan p200ns bermerk sama dan harga sama…

    Manakah yg paling ga laku?

  33. javabiker berkata:

    Vixion? Yg perlu diupgrade :
    RDB = 1,5jt-an lah..
    Speedo digital = 500rb-an lah..
    Ban + velg lebih lebar = 2,5jt-an lah..
    Fairing = 5jt (cukup ga?)
    Total 9,5jt-an + harga vixion std = Pabrikan sebelah dg mesin DOHC :mrgreen: mrgreen: :mrgreen:

  34. Jorge Anggoro berkata:

    Percuma, naek vixion dsini dpandang seperti nelayan, sbagian bsar nelayan sini banyak yg pake vixion… Nelayan muda gitu lokh

  35. Anna Chan berkata:

    mesinnya cepat panas om kayanya

  36. Reva berkata:

    Kelemahannya?
    Di trek panjang keok sama nmp…xixixi…

  37. arnold al qadr berkata:

    cakram belakang “pemanis” tampilan..
    ada2 aja.. :D

  38. siti_jenar berkata:

    sementara blom wong masih laku kalo dah seret ya facelit dulu ganti baju,kalo dah mampet bener baru dah disulap simsalabim,wkwkwk

  39. Reva berkata:

    Cakram belakang, paling berasa saat pengereman kala motor dipake berboncengan loh, jadi bukan cm buat pemanis doang

  40. saefudin berkata:

    judul yg sngat bombastis dan tendensius, ksalahan fatal lagi bro, anda hrus ingat tdk ada yg smpurna di dunia ini, tulisan anda sangat subjective, sepertinya anda yamaha minded, atau v-ixion minded, walaupun anda begitu, anda hrusnya objective dalam menulis apalagi di blog yg notabene bisa mnjadi pembelajaran otomotif bagi yg membacanya. motor2 yg berlaga di motogp saja yg notabene motor pabrikan masih banyak kekurangan sehingga terus dikembangkan oleh pabrikan, apalagi ni sekelas v-ixion. anda sebagai rider malah mengabaikan komponen RDB dengan anggapan pemanis dan tak dianggap, pdahal bagi sebagian orang komponen itu adalah komponen safety dan nyawa sebagai taruhannya, tapi anda malah menganggapnya pemanis. logika anda salah kaprah. klo dianggap hanya pemanis, tdk mungkin pabrikan2 besar mngaplikasikannya. anda sering buat tulisan yg tdk mendidik, sembrono dan tdk objective, anda trlalu subjective. contohlah TMC blog yg selalu objective dalam menulis walau beliau bukan pemakai merek yg ditulis. anda harus belajar lagi bro …………………………..

  41. gogo berkata:

    suatu saat pasti lengser juga… segera d upgrade ke R15..

  42. wagimin berkata:

    -Spakbor belakang nggilani terlalu panjang dan terlalu njengat!
    -Ban kecil kurang macho
    -Harus RDB
    -Spion Jadul..
    -Lainnya udah cukup oke.

  43. Octane 95 User berkata:

    heran gue hari gini kok masih banyak ya orang yamg masih mentingin kecepatan lah ato apa lah namanya… kalo mau balapan sono disirkuit jangan di jalanan. Hormati pengguna jalan raya yang lain, berkendara lah dengan menggunakan otak2 lo2 pade… kalo emang niatnya mau kenceng2an disirkuit noh udah disediakan bagi yang punya bakat, jangan sruntulan dijalan raya.. itu pun kalo punya mental… bukan mental alay ya… soalnya kalo ALAYERS kebanyakan kalo ditantangin main disirkuit kebanyakan pada keok semua… bacot aja yang digedein… dasar TEMPE…

  44. Mas Edo berkata:

    ni motor emang keren
    tpi masa gak ada kelemahan oom?
    lubang kunci nya aja masih jadul gitu
    rem blakang nya tromol lagi…
    kayak matic aja…

    tapi overall keren lah
    buat modif juga enak

  45. dcasillas21 berkata:

    Gw dah 2x ganti piksen tp jarang dipake…Gw simpen aja sbg pemanis garasi.

  46. Sulai berkata:

    Viksen ???? JELEGGGG?? Motor Bego, Mahalnya doang… Diajak nikung goyang …..diajak lari ogah…ama VZR aja bisa kalah tarikan…ama JMx ketinggalan jauh banget…menangnya ma BMX doang…Jalu standard blom setaon udah patah…stabilizer setang pudar catnya…elektrik stater ngadat mulu…. Harga???? 21 Juta….Yg beli orang bego !!!!! termasuk saya hahaha….

  47. tukang bengkel berkata:

    ngga ada kelemahan… ??? segitunya?? wkwkwk… dasar penulis bego… koplak, subyektif dan tidak mndidik…. , wkwkwk

  48. peace berkata:

    Hargailah Pendapat Orang Lain, jangan dihina…….

  49. febee berkata:

    ana sih pake motor apa ajah,yg penting bisa cari duit buat makan sama lunasin kredit..pertama pakai FU puas,lincah,agag boros yah normal lha,kedua Xeon ga tahan lama cm 1 bulan ana pake,kemudian Byson mantab tarikannya asik tapi kurang dari segi teknologi,lantas ana ganti Thunder 125 tahun 2005,mangtebs irit,tarikan lemot,terakhir ana pake Jupiter New MX lumayan lha buat wara-wiri kaye si komeng

  50. Cah pati kidoel berkata:

    Vixion memang joz di bnding mtor sport yang lain..

  51. Hery berkata:

    Udahlah,biarin aja mau pake’ motor yg mana,semua kembali pd konsumen,ok

  52. haris tumorank berkata:

    klu pke velg byson plus cakram blakang
    tambah keren t vixion

  53. dhikapratama berkata:

    Apik kabeh lah usah do comen,,,,ndak marahi panassss

  54. diki berkata:

    WOI PKE BYSON AJ WOI KREN,,APA LAGI DROMBAK PAKE FULLFAIRING WAH MANTAP….TAMPILAN MENANG,
    ,VIXION KRENPENG,,,,TIRU NNJA R150.TK HBAT…:-D

  55. Jhamez dhey berkata:

    Hadeeuuhhhhh Pussing Nih Mau Milih Yang Mannnnnaaaaaaaa

  56. xxx berkata:

    seru-seru ,, terus hina-hinaan lagieee …

  57. Yudi berkata:

    Woi jgn pade jelek’in vixion dong so. W mw krdit vixion ni yg ad malah w ga jd krdit ni gara’ u smua

  58. devon berkata:

    yg g d ska tu cm inject doank c mesin’a cb j viksi pke karbu bkn inject jd ok deh

  59. widi berkata:

    aduh” kayaknya pada mentingin argumennya masing” ya mas bro gw emang jg pemakai vixi kalian itu yang pada jelek”kin vixi itu gak lihat bukti di lapangan ya sori bukanya belain vixi tapi lihat lah kenyataannya vixi adalah produk motor yang paling tinggi penjualanya di bandingkan dengan produk 150cc lainnya seperti satria,cb,byison,klx,d-traker, bahkan pulsar 180 sekalipun itu tandanya vixi emang dah jadi idola di indonesia.vixion semakin banyak karena kualitasnya ok lah kita harus bicara bukti karena yamaha semakin didepan lah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s