August 27, 2016

Mengamati Kelemahan Yamaha Vixion….Tidak Ada…!!!??

Nyaris sempurna itulah yang bisa disimpulkan melihat sampai saat ini masih bertengger dan memuncaki angka penjualan tertinggi di kelas sport…dan sebagai sport terlaris…!!!

Kenapa “Nyaris” yah memang ada kelemahannya walau tidak terlalu fatal yaitu fitur RDB.. walau secara praktisnya untuk pemakaian harian RDB lebih berfungsi sebagai “pemanis” saja.. bahkan di arena balap RDB hampir “tak dianggap” yang bekerja keras adalah Rem Depan..Apalagi untuk pemakaian harian RDB 80% lebih bersifat fitur dongkrak tampilan dan nilai estetika saja..karena kepakeman tromol untuk rem belakng sebenarnya cincai lah… 🙂

Spidometer yang analog… ternyata tidak menyurutkan peminat untuk beralih ke produk digital…masih diterima…ini juga termasuk fitur tampilan walau  angka yang ditunjuk oleh “jarum”nya kadang menyimpang… intinya banyak pula yang gak peduli dengan analog ataupun digital…

Melihat fitur teknisnya termasuk belum terlalu ketinggalan seperti injeksi,radiator dan belum ada kompetitor sekelas yang teknologinya diatasnya,Apakah dalam waktu dekat Vixion perlu di Facelift(major)… Tidak,terimakasih… :mrgreen:

 

About these ads

Comments Via Facebook

comments

117 Comments on Mengamati Kelemahan Yamaha Vixion….Tidak Ada…!!!??

  1. masih ada kelemahannya mbah,
    kaki2 kurang kekar, tapi kalau kaki2nya jadi kekar performa juga harus diperhatikan.
    kalau badan kekar tapi performa ngowozz ya jangan.

  2. Mau tau kelemahanya???drop tenaganya jauh bangat dari baru sampai pemakaian sampai 3 tahun….semakin panas semakin lemot belum lagi vibrasi dan suara ngorok dari enjin….masa tua motor ini suram.

  3. RDB bukan hanya utk tampilan. Terutama utk velg racing, kan eman2 kalau lama2 ngantong teromolnya. Lebih murah ganti cakramnya drpd ganti velg. Tapi kalau selesai kredit terus dijual sih memang nggak akan terasa. Selain itu diskbrake lebih konsisten performanya drpd teromol.

  4. lihat saja.. klo p200ns brojol diangka 21 s.d 23jtan… bakalan merosot nih penjualan viksen,,
    masalanya untuk saat ini belum ada motor yg dpt menandingi nih mtr, NMP tdk berkutik, pulsar series… seharusnya bisa, hanya saja mindset masyrak indonesia yg msh belum percaya dgn produk2 bajaj…. mereka hanya mw milih yg pasti2 aj deh… padahal mrk g tau bahwa produk2 bajaj skrg sdh setara kualitasnya dgn produk2 jepang..
    buktinya ane yg pake p220f… puas dgn kualitas n larinya… jujur..sekedar viksen mah lewat… sering gw asepin… bgitu jg satria FU, scorpio, tiger, NMP, apalagi byson… sorry klo ada yg pernah diovertaking…. hehe…piissss

  5. Kalo gini caranya, konsumen nggak bisa menikmati fitur-fitur jaman modern. Sepedamotor ya tetaplah sepedamotor sebagai alat transportasi.
    Akankah Vixion (dan juga Ninja 2tak) tetap sperti ini atau akan berubah? Selera pasar/ konsumen yang menentukan.

  6. 6:21 pm berkata:
    lihat saja.. klo p200ns brojol diangka 21
    s.d 23jtan… bakalan merosot nih
    penjualan viksen,,
    masalanya untuk saat ini belum ada
    motor yg dpt menandingi nih mtr, NMP
    tdk berkutik, pulsar series… seharusnya
    bisa, hanya saja mindset masyrak
    indonesia yg msh belum percaya dgn
    produk2 bajaj…. mereka hanya mw
    milih yg pasti2 aj deh… padahal mrk g
    tau bahwa produk2 bajaj skrg sdh
    setara kualitasnya dgn produk2 jepang..
    buktinya ane yg pake p220f… puas dgn
    kualitas n larinya… jujur..sekedar viksen
    mah lewat… sering gw asepin… bgitu jg
    satria FU, scorpio, tiger, NMP, apalagi
    byson… sorry klo ada yg pernah
    diovertaking…. hehe…piissss

    ======================
    walah Lha beda cc antara vixi nmp byson satria fu aja Uda 70 cc mas… gini aja deh… percaya gak Klo p 220 sampeyan bisa diekorin sama supra x 100 cc jika diluar kota? sering saya mas ngekor p 220 karna kita riding Itu gak bisa terus 2 an top speed.. lalu lintas jua ngaruh.. alhasil cc besarpun cuma sekenceng supra x… kecuali motor bisa masuk tol.. lain ceritanya… lgian cc lebih kecil Koq dilawan (kebiasaan bajaj nie) mbuk yaa ninja 250 misalnya? atau cbr 250r yang katanya lemot Itu? bru deh saya apresiasi…. Tp jujur jua yaa… i like p 220 kq mas… kekar motornya ^^

  7. sempurna ,ngelawak ya mas??
    lemot mas gak ada larinya dibanding kompetitornya…
    gw malah gak bisa melihat satu kelebihan pun dari motor ini entah knp…

  8. saya gak suka ama vixion karena swingarmnya, walau saya tau itu presan, tapi ane ragu kok di ujung swing arm tifis bener, abis itu jg fiturnya minim banget… coba yamaha mau di ganti aja itu vixion ama R15v2

  9. mau nge-BC apa lagi ya?
    Nyatanya Vixion memang paling laris
    Mau bilang gak suka…. nyatanya data penjualan objektif dan representatif bahwa motor ini paling dipilih konsumen!!!
    Angka penjualannya fenomenal

    Kelebihan Vixion; motor paling laris

    Kekurangan Vixion; sama ky kekurangan motor lain!!

  10. ga sempurna jika di kiri kanannya ada duke 200 dan pulsar 200ns serta dilabeli harga 21juta semua…

    Bayangkan jika vixion, duke 200 dan p200ns bermerk sama dan harga sama…

    Manakah yg paling ga laku?

  11. Vixion? Yg perlu diupgrade :
    RDB = 1,5jt-an lah..
    Speedo digital = 500rb-an lah..
    Ban + velg lebih lebar = 2,5jt-an lah..
    Fairing = 5jt (cukup ga?)
    Total 9,5jt-an + harga vixion std = Pabrikan sebelah dg mesin DOHC
    :mrgreen: mrgreen: :mrgreen:

  12. Percuma, naek vixion dsini dpandang seperti nelayan, sbagian bsar nelayan sini banyak yg pake vixion… Nelayan muda gitu lokh

  13. sementara blom wong masih laku kalo dah seret ya facelit dulu ganti baju,kalo dah mampet bener baru dah disulap simsalabim,wkwkwk

  14. judul yg sngat bombastis dan tendensius, ksalahan fatal lagi bro, anda hrus ingat tdk ada yg smpurna di dunia ini, tulisan anda sangat subjective, sepertinya anda yamaha minded, atau v-ixion minded, walaupun anda begitu, anda hrusnya objective dalam menulis apalagi di blog yg notabene bisa mnjadi pembelajaran otomotif bagi yg membacanya. motor2 yg berlaga di motogp saja yg notabene motor pabrikan masih banyak kekurangan sehingga terus dikembangkan oleh pabrikan, apalagi ni sekelas v-ixion. anda sebagai rider malah mengabaikan komponen RDB dengan anggapan pemanis dan tak dianggap, pdahal bagi sebagian orang komponen itu adalah komponen safety dan nyawa sebagai taruhannya, tapi anda malah menganggapnya pemanis. logika anda salah kaprah. klo dianggap hanya pemanis, tdk mungkin pabrikan2 besar mngaplikasikannya. anda sering buat tulisan yg tdk mendidik, sembrono dan tdk objective, anda trlalu subjective. contohlah TMC blog yg selalu objective dalam menulis walau beliau bukan pemakai merek yg ditulis. anda harus belajar lagi bro …………………………..

  15. -Spakbor belakang nggilani terlalu panjang dan terlalu njengat!
    -Ban kecil kurang macho
    -Harus RDB
    -Spion Jadul..
    -Lainnya udah cukup oke.

  16. heran gue hari gini kok masih banyak ya orang yamg masih mentingin kecepatan lah ato apa lah namanya… kalo mau balapan sono disirkuit jangan di jalanan. Hormati pengguna jalan raya yang lain, berkendara lah dengan menggunakan otak2 lo2 pade… kalo emang niatnya mau kenceng2an disirkuit noh udah disediakan bagi yang punya bakat, jangan sruntulan dijalan raya.. itu pun kalo punya mental… bukan mental alay ya… soalnya kalo ALAYERS kebanyakan kalo ditantangin main disirkuit kebanyakan pada keok semua… bacot aja yang digedein… dasar TEMPE…

  17. ni motor emang keren
    tpi masa gak ada kelemahan oom?
    lubang kunci nya aja masih jadul gitu
    rem blakang nya tromol lagi…
    kayak matic aja…

    tapi overall keren lah
    buat modif juga enak

  18. Viksen ???? JELEGGGG?? Motor Bego, Mahalnya doang… Diajak nikung goyang …..diajak lari ogah…ama VZR aja bisa kalah tarikan…ama JMx ketinggalan jauh banget…menangnya ma BMX doang…Jalu standard blom setaon udah patah…stabilizer setang pudar catnya…elektrik stater ngadat mulu…. Harga???? 21 Juta….Yg beli orang bego !!!!! termasuk saya hahaha….

  19. ngga ada kelemahan… ??? segitunya?? wkwkwk… dasar penulis bego… koplak, subyektif dan tidak mndidik…. , wkwkwk

  20. ana sih pake motor apa ajah,yg penting bisa cari duit buat makan sama lunasin kredit..pertama pakai FU puas,lincah,agag boros yah normal lha,kedua Xeon ga tahan lama cm 1 bulan ana pake,kemudian Byson mantab tarikannya asik tapi kurang dari segi teknologi,lantas ana ganti Thunder 125 tahun 2005,mangtebs irit,tarikan lemot,terakhir ana pake Jupiter New MX lumayan lha buat wara-wiri kaye si komeng

  21. WOI PKE BYSON AJ WOI KREN,,APA LAGI DROMBAK PAKE FULLFAIRING WAH MANTAP….TAMPILAN MENANG,
    ,VIXION KRENPENG,,,,TIRU NNJA R150.TK HBAT…:-D

  22. aduh” kayaknya pada mentingin argumennya masing” ya mas bro gw emang jg pemakai vixi kalian itu yang pada jelek”kin vixi itu gak lihat bukti di lapangan ya sori bukanya belain vixi tapi lihat lah kenyataannya vixi adalah produk motor yang paling tinggi penjualanya di bandingkan dengan produk 150cc lainnya seperti satria,cb,byison,klx,d-traker, bahkan pulsar 180 sekalipun itu tandanya vixi emang dah jadi idola di indonesia.vixion semakin banyak karena kualitasnya ok lah kita harus bicara bukti karena yamaha semakin didepan lah

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Translate »
%d bloggers like this: