Sudah Habiskah Ruang Gerak Sport Honda….???

Siapa cepat dia yang akan dapat tempat… siapa yang launching duluan sudah pasti dia pantas disebut first mover..entah pengembangannya lebih awal yang mana..tetap yang duluan nongol yah dia yang jadi pusat perhatian dulu..

Honda(AHM) dengan misi menandingi kedigdayaan Vixion sepertinya belum juga ada indikasi kuat sudah merampungkan PR-nya.. belum ada tanda tanda sudah siap meluncurkan jagoannya.. sudah habiskah ruang geraknya…?? Duke dan Pulsar sewaktu-waktu juga bisa juga masuk ke Indonesia..dan ini tentu saja akan mengurangi ruang gerak kelas sport..memperkecil ‘kue’ motor sport.. semakin sempit saja ruang geraknya IMHO….

Terelis frame..

Sebagai rival Vixion dengan delta boxnya tampaknya Honda akan menjauhi desain ini dan memakai rangka teralis.. tapi sebegitu kuatkah daya tarik teralis..???lalu dari sisi apa akan menyerang..apa yang akan ditawarkan untuk meredupkan pamor vixion…?? masih sebuah misteri… dan susah ditebak…!

Aliran… style

Akan mengusung genre apakah nanti kira-kira… juga akan menentukan kuat tidaknya minat konsumen.. tapi ciri khas desain Honda kalau bikin naked bike adalah : Daily-naked sport touring…minus desain meruncing 🙂  … dan memang pas jika pakai rangka jenis teralis..

Desain harus bombastis…

Untuk desain… bila muscle naked sport yang diusung sebagai tema ,harus setara dengan desain Byson karena perkiraan byson kedepan akan ‘meleduk’ juga penjualannya…naked sport jangan kalah dengan duke… atau bila ingin desain kombinasi ‘sport naked race touring’ jangan mau kalah dengan pulsar..weleh pulsar sudah masuk hitungan..! yup secara desain model-model tadi memang cukup menarik…. jangan sampai desain yang “biasa” yang ditawarkan…

Kesimpulannya,persaingan semakin ketat untuk kelas Sport mid level…walaupun secara kelas ini yang bermain masih belum begitu banyak… kalau membuat jagoan  “nanggung” usianya gak akan lama..karena kedepan bisa jadi akan bermunculan motor sport yang lebih menawarkan keunggulan baik  dari sisi teknologi,desain dan harga yang kompetitif…dan akan cepat pula meredup…

Comments Via Facebook

comments

95 Comments

  1. motor sport 4HM udah terkenal desainnya sport entry level nya serba nanggung… liat aja MP n NMP… mo naked sport tapi nanggung, lah footstep kayak motor jadul gitu… 😀

  2. kehadiran 2 jagoan yg bahkan blm benar2 muncul di pasaran sdh mmbuat pilihan para kompetitor semakin sulit. akankah kedigdayaan jepun akn surut? kita nantikan saja.
    《♥p200ns♥》

  3. Aku penggemar sport touring, ex: scrpio2007,nmp,p220,
    setiap aliran pst ada penggemarnya gan, tp emg yg pling bnyk sport naked,

  4. tp gimanapun juga klo uda namanya mindset brand honda, mau model kayak apa klo merknya honda pasti juga laku…wkwkwkwk

    • hahahaha bner banget. inget kata2 manager Bajaj? “Bukan Motorku Murahan, Tapi Motormu Kemahalan” AHM lagi puyeng 7 uyeng2 sekarang. mau dikeluarin produknya, liat bajaj mesti minder. tahan dulu, rombak lagi. nanti mau keluar, KTM datang. tunggu dulu rombak lagi. mau keluar byson major facelift, tunggu dulu rombak lagi. mau keluar vixion facelift, tunggu dulu rombak lagi. makanya kalau merekrut desainer yang berkemampuan, jangan yang berpengalaman (berpengalaman= mantan desainer atau sudah lama jadi desainer, pasti sudah tua, pemikirannya kurang berani).

    • terlambat…..!!!bodi sudah dibentuk,tralis sudah dilass :mrgreen:
      info sudah disebar(walopun under ground)…..,tapi“kita liat sajalah 😆

  5. ga yakin dgn resources yg skr produk baru honda nanti bisa menggebrak.

    bajaj saja bisa gini krn kolaborasi dgn ktm kan…

    kalau honda tetap spt skr ini mana bisa ngeluarin motor yg desainya wah. kecuali honda beli sahamnya ducati. pasti pd nunggu kehadiran motor trelis barunya.

  6. Honda punya segalanya………jangan ragukan itu tapi walaupun bajaj mbojolin motor yg keren
    tetep aja masih menyimpan keraguan,apakah kedepanya untuk after salesnya dan maintenance
    bisa gampang didapat dan tidak menyulitkan konsumenya seperti kasus bajaj yg didaerah tertentu sangat sulit 3snya………

    • Smua butuh proses bro…dl honda juga g langsung 3s-nya gampang.Smakin banyak motor baru di indonesia,konsumen semakin diuntungkan krn akan lbh banyak pilihan.Selera orang berbeda-beda….buktinya suzuki yg dah puluhan th pun juga penjualan motornya anjur lebur…cuma FU yg msh diminati

    • sales masa lalu yg ga bisa nerima knyataan bhwa jaman ny motor operpret dgn minim inovasi akn ditelan oleh produk yg mngutamakan inovasi & keterjangkauan.
      jaman mu sdh lewatttt
      《♥p200ns♥》

  7. Desain Bombastis = CS1 = penjualan ancur
    Desain futuristis turunan CB 600/cb 1000rr, dengan tidak terlalu banyak detail plus merk honda =sukses.
    menurut ane pusar series yg baru terlalu banyak detail untuk cc kecil

    • Beda market bro,CB600/CB1000RR dijual di luar negeri.Coba diujual di Indonesia.Org plg cm bs memimpikannya,berat di kantor…Motor sport di Indonesia yg laku adalah kelas mid level krn mmg harganya masih terjangkau….dan P200NS sjauh ini motor sport tercanggih dengan harga paling bersahabat buat konsumen indonesia

  8. prinsip AHM:
    -selama gw bisa dapet untung gede dengan jual motor katrok, jadul & cupu, buat apa gw jual motor yg keren & mesinnya sangar?-

    prinsip konsumen setia mahonda:
    -gw akan beli motor honda, sejelek & semahal apa pun motor honda-

    • kayaknya itu prinsip pabrikan sesembahanmu, honda yang banyak memenuhi keinginan konsumen dengan menggelontorkan banyak varian, malah hanya dikontra dengan ganti striping. apakah itu yang lebih baik? justru kamu yang fanatik ngasal buta merk terhadap sesembahanmu…produk cuma itu2 saja dan saat ini baru muncul 2 saja kayak yang paling sukses saja…
      cuhhh…fansboy koplak buta kenyataan

      • bebek dan matik seharga motor sport dibilang memenuhi keinginan konsumen??

        Tau ga kamu bahwa pembeli bebek dan metik honda itu rata rata taunya cuma brand, tapi buta akan spesifikasi motor yg ia beli.

        MASA HARGA BLADE DI INDONESIA SAMA HARGANYA DENGAN NEW MEGA PRO DI INDIA…

        tanya kenapa??

      • kayaknya mending Blade Indonesia deh bro. bandingkan saja dengan produk setingkat dari pabrikan lain. bagaimana dengan fitur dan lainnya. kalau memabndingkan dengan negara lain, kenapa tidak semuanya saja kamu bandingkan dengan sana? ataukah kamu pingin hidup disana? silakan saja
        gak ada kok yang disini keberatan

      • bnyk varian apaan? kita ga ngomongin pasar
        bebek & skutik doank, mank lo ga bisa trima
        knyataan klo ad produk itu pabrikan yg mesin ny
        itu2 aj, cmn facelift doank.
        produk cma 2? ngmng sesuai knyataan dnk, u lg
        ngmng pabrikan yg mn? siapa yg fanatik? kliatan
        kok sapa yg bc, org buta kok bisa ngatain org
        lain buta?
        org mw milih motor sesuai selera dy, u ga ad urusan pake ngatain fb ato fanatik.
        skrg g mo dukung terus bajaj biar terus mningkatkn kualitas ny, drpd u cmn bc doank, ga bisa mnghargai karya org laen yg bisa lbh bgs drpd yg itu2 aj. klo ga seneng ga ush bc, klo ga mw mngakui pnya org laen yg sdh lbh baik ga ush bc. ga laku fb dsini apalagi pake bc sgala.
        org lain bnyk yg mngharapkn prubahan, klo ga mw berubah ya siap diubah jaman. ga pantes lo bc dsini, tw malu dikid.
        《♥p200 ns♥》

    • neh lagi bro, peribahasa yang cocok untuk konsumen fanatik honda : “Kalau sudah cinta, taik kucing pun terasa coklat”

      • siapa bro yang fanatik? konsumen menuntut lebih nurut saya wajar dan logis lah. masak selaku konsumen harus mau repot dengan masalah 3S dan parts yang gak tau ujung rimabanya? harus cari subtitusi kesana kemari? kalau sementara hanya 2 merk jepang yang bisa lebih baik tentang segalanya, haruskah melirik yang “kurang jelas”……?
        kelihatankan yang asal siapa kalau seperti itu? itu yang fanatik buta…….hohohoho

      • @duwan..
        saya kan gak bilang semua konsumen honda bro… tetapi untuk yang fanatik doang..
        kalau ente gak termasuk fanatik ya sudah…
        udah jelas produk banyak cacatnya, masih dibela2x.. kalo bukan fanatik ama dong namanya ??
        gini deh, fanatik = udah jelas motornya banyak kekurangan, tetapi masih dibela mati2xan..

      • yang memilih merk selain Y dan H, itu sudah kenbanyakan sadar konsekuensi 3S-nya, tetapi bagi mereka itu no problem. Karena bagi mereka/beberapa biker, KUALITAS DAN PERFORMA is NO 1.

        Mereka sadar kok akan konsekuensi 3S yang tidak terlalu baik, tetapi bagi mereka performa motor itu no 1, makanya mereka pilih merek selain Y dan H. dan itu gak bisa dikategorikan sebagai “fanatik” dong ?? lebih tepatnya “kebebasan memilih”..

  9. jangan ngarepin motor sport entry level yg keren selama honda indonesia dipegang ahm yg kuper,
    ga ada satupun motor lakinya yg sreg di hati ane

    apakah teralis penjaranya nanti se-booming pulsar 200NS ? let see

  10. Semprul says:
    5 Februari 2012 pukul 8:53 pm

    ….dan P200NS sjauh ini motor sport tercanggih dengan harga paling
    bersahabat buat konsumen indonesia
    ==================================
    Terlalu hiperbolik. Koyo wis ngerti regane.
    Ono rego ono rupo. Dalam peribahasa disebutkan, Kalah membeli menang memakai. Jangan harap motor murah bisa tahan lama. Paling dua tahun sudah pada karatan partnya. Saya mencium yang begitu semangat memuji dan memakai motor bajaj sebagai senjata BC adalah para FB yang jagoannya terus merosot pamor dan penjualannya.

    • wakakaka KOPLAAKKKKK!!!
      trima knyataan aj d, pabrikan yg lo bangga2in ud ktinggalan jaman. smw motor psti ad klbihan &.kekurangan, ngapain lo jelek2in pabrikan laen smntra pabrikan yg u banggain jg ga smprna.
      《♥p200ns♥》

  11. AHM Lagi galau…. mau pake spek bagus, harga pasti mahal. Mau diturunin speknya, takut dibilang jyadul sama Bajaj. Pusing ! (Salah sendiri, rombak mesin Tagor harus nunggu 20 taon ….)

  12. salah sendiri a*m senang terlena dengan mesin dan rangka jadul GL ama bang Tigor selama puluhan tahun.
    Legend? Legend in what? nothing without real improvement!

    • Wkkkwkw… Domba berbulu macan kok bisa disebut the legend ?? The legend karena punya fitur tangki bocor, rantai berisik, kopling hangus.. dari dulu sampai sekarang gak pernah diperbaiki.. tanya kenapa ??
      Suka atau tidak, that’s the fact…

  13. Biar AHM tidak galau tirulah toyota dan mitsubishi sehingga muncul avanza-xenia (toyota-daihatsu) atau apv-maven (suzuki-mitsubishi). Jadi AHM bilang ke BAI: “Udah, 200ns saya beli desainnya dan kulabeli Tiger, tak jamin kamu pasti untung buesar!”

  14. Paling 1-2 tahun rame kayak kakaknya dulu, setelah itu ambles sak harga sekennya.
    Kalau selama ini si macan tidur sudah dibangunkan oleh yamaha di skutik, mudah-mudahan sekarang akan ngamuk di sport. Tapi ya kasihan juga si bajaj bajuri ini.

  15. bnyk varian apaan? kita ga ngomongin pasar bebek & skutik doank, mank lo ga bisa trima knyataan klo ad produk itu pabrikan yg mesin ny itu2 aj, cmn facelift doank.
    produk cma 2? ngmng sesuai knyataan dnk, u lg ngmng pabrikan yg mn? siapa yg fanatik? kliatan kok sapa yg bc, org buta kok bisa ngatain org lain buta?
    《♥p200ns♥》

  16. Over PD, barang belum ada, harga belum jelas, kualitas belum teruji, tidak usah terlalu melambungkan angan terlalu tinggi kalau jatuh bisa sakit.

  17. ga lngkp klo ga ad yg bc wkekwk. alesan ny itu2 aj, njiplak lah, kualitas diprtanyakn la, ga bisa ngalahin nama besar la, u msh bela pabrikan yg klo blm diusik tetep ga mw bangun?(u bilang sndri y, g ga bc).
    klo masih adem ayem aj, u bakal dikelonin trs ama motor yg itu2 aj. ngehina yg laen mah biasa, klo diri sndr cmn gitu2 aj mank ap yg dibanggain?
    《♥p200ns♥》

  18. @duwan
    selera org masing2 ya pilihan mereka? klo ga seneng ngapain bc, klo u ga trima knp? merasa terusik? trs ngejelek2in produk org laen sampe org ny u kata2in? u sapa?
    fanatik=org yg terusik ketika ad yg bilang bhwa ad yg lbh baik dr sesuatu yg dy banggakn walopun knyataan ny bgitu.
    bli motor tuh bkn diliat dr 3s ny doank bozz…
    klo u ngotot 3s u lbh baik so what? tpi u bisa trima knyataan ga? klo motor laen bisa lbh baik?
    jgn ngeles pake alesan jiplak sana sini bozzzz, sapa suruh pabrikan u ga mw kluarin dluan ap yg bgs & yg diinginkn knsmn? klo bkn kompetitor yg ngluarin dluan, pabrikan u ga bakalan peduli ap yg diinginkn konsumen ny.
    《♥p200ns♥》

  19. blade vs titan…

    Dengan mengesampingkan brand…
    Jelas fitur dan performa serta keiritan unggul titan kemana mana…

    Xixixixi
    suara knalpot enak didengar, tampilan ga norak..

  20. Ayo berpikir jernih.
    Bajaj 200 NS jelas memikat karena penampilan, NMP, Vixion, Byson mana yang mengutamakan penampilan?Yang pertama tentu si Kebo lemot itu. Itulah yang akan jadi korban pertama. Itulah yang harus galau. Itulah segmen yang diserang Bajaj ini. Menurut saya AHM tidak perlu galau dengan NMP-nya. Setelah mengamati di jalan-jalan ternyata motor ini banyak dipakai orang kantoran yang gak perlu neko-neko dengan tampilan motor, bahkan mungkin akan menghindari model yang terlalu out of box atau yang terlalu bergaya muda. Ini terbukti banyaknya NMP dipakai instansi baik plat merah maupun BUMN, termasuk swasta. Jadi kalau mau melawan motor-motor model begituan buat saja yang baru. Biarkan NMP tetap nyaman di segmennya sendiri. Kenapa harus galau.

  21. HABIS LAH BENTUK NYA GAK ADA YANG BERES MULAI DARI MATI SAMPAI SPORT BENTUK NYA KACAU DESIGNER NYA PAYAH SELAMAT MENIKMATI PRODUK YANG LUCU DAN SANGAT TIDAK ENAK DIPANDANG MATA IRIT ITU RELATIF TAPI BENTUK BAGUS MENURUT SAYA ITU LEBIH BAIK

  22. udah untuk yang satu ini mending honda buat motor untuk kalangan muda, jangan kayak NMP atau TGR yang nyasar semua kalangan.. coba buat street fighter betulan kasih sedikit aura sport (lihat ducati streetfighter, pic paling atas). Riding position harus beda, footstep agak mundur dan stang lebih rendah, sensasi berkendara bakalan lain. tapi yang lebih penting performa mesin harus garang karena itu yang dicari anak muda

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*