Suzuki Nex… ketinggalan lagi kah…???


Dari 4 pabrikan Jepang Suzuki terlihat “santai” dalam menelorkan varian-variannya… One by One.. Step by Step… tidak seperti Yamaha dan Honda yang gegap gempita…lalu apakah dengan riuhnya persaingan skutik honda(Vario new,PCX) dan Yamaha (Mio,Fino)nya akan membuat Nex tenggelam lagi..???

Yang lain dengan memberondong peluru istilahnya Stain Gun..nah suzuki ini ibarat pakai pistol… bukan bermaksud meremehkan tapi itulah kenyatannya… Logikanya yang ramai dan ribut akan jadi perhatian kan…dan itu memang bertujuan menarik perhatian khalayak untuk diperhatikan produknya…dan hal ini tampaknya kondisi yang membuat Nex bisa jadi “tenggelam”..oleh pemberitaan yang gencar dari pabrikan kompetitornya..

Apalagi tema yang hangat dan jadi buah bibir adalah tema Injeksi… saling berlomba untuk menjadi yang terdepan teknologinya,ter”ramah”dengan lingkungan dan seabrek trik untuk memikat/mendapatkan hati konsumen…

Mio mengawali kelas ini dengan bodynya yang mungil,lincah,dinamis… Datanglah beat beberapa tahun kemudian dengan tema yang sama..ramping,modis,anak muda..dan akhirnya hampir menyamai kekuatan mio…..suzuki dengan Spin… sekarang,Nex mulai ikut di tema sama ramping, lincah,irit dan dengan desain yang mirip-mirip dan desain basic suzuki mulai hilang….. tapi kedua kompetitor sudah “ngobrol” tema injeksi jadi trend kedepan … ketinggalan lagi kah ..??? kapan injeksinyaa..??

Comments Via Facebook

comments

Honda PCX 150 Lokal Vs Yamaha Nmax

Persaingan Segmen Motor Skutik Bongsor, Nmax vs PCX Kembali Seru?

Tahun ini menjadi yang paling seru bagi segmen motor skutik bongsor. Yamaha meluncurkan pembaruan minor untuk NMAX. Tetapi tak lama setelahnya, Honda mulai ‘membalasnya’ dengan meluncurkan New PCX 150 buatan lokal. Persaingan Segmen Motor Skutik [ Baca Lagi...]

17 Comments

  1. ketinggalan dari segi penjualan, tak apa #abaikan saja# klo kata juragan hourex150l hehehe šŸ˜€ , asalkan tidak ketinggalan dari segi teknologi dan kualitas setiap material produk2nya :mgreen:

    • injeksi persoalan yg mudah buat atpm. kan sudah pernah ada suzuki new shogun hyper injection yg pernah dirilis, tinggal diaplikasikan saja lagi klo emang benar mau. hanya tinggal tunggu waktu kapan kebijakan tsb memang harus diwajibkan. untuk sekarang ini karbu dulu dah cukup, yg lain juga masih karbu wkwkwkwwk………. :mrgreen:

  2. dari 3 merk yg udah aq coba beat, mio & terakhir nex. ky nya ride positionnya enak punya nex. trus tenaganya stabil baik putaran bwh maupun atas, jadi biar jln macet tak perlu gas pol ketika stop & go… ini hasil tes dijln umum/raya… belon tau topspeedx, ma’lum baru dapet kredit (50km).

  3. ketinggalan dr penjualan mungkin ya, tp ketinggalan dr kuwalitas & tehnologi mnrt aku tidak. coba ambil contoh jenis motor untuk dibandingkan :

    metik kelas 110 :
    suzuki nex 113 cc 9.4 ps (50 km/l jln umum
    honda beat 110 cc 8.2 ps (45 km/l jln umum
    honda vario seris 110 cc 8.9 ps (40 km/l jln umum
    yamaha meo 115 cc 8.3 ps (35 km/l jln umum

    radiator pd honda vario yg cuma 110 cc menurut aku, hanya menambah biaya aja tidak begitu pengaruh, toh yg tdk memakai radiator pun mesinnya jg baik2 aja tdk overhead, kecuali cc & compresi gede.
    kalau yg lain di injeksi ya pasti pihak suzuki jg ga tinggal diam, KARBU BISA PALING IRIT APALAGI DI INJEKSI PASTI TAMBAH PALING IRIT DAN YG PALING PENTING POWERNYA ITU YG PAING BESAR, JADI TAHU KAN MANA YG LEBIH BERKUWALITAS ?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*