MotoGP: Regulasi Baru Mengebiri Tim Superior..???

Persaingan dalam balap memang ketat… tim pabrikan dengan modal dan tim kuat akan berjaya… mirip sebuah seleksi alam… tapi akankah nasib Honda motoGP akan seperti Ferrari F1…?

Kita tahu Ferarri di era Schumacher sangat2 dominan… dan terlihat itu2 saja juaranya dan ini akan membuat boring penonton..untuk menyelamatkannya dibuat aturan-aturan baru sehingga tim-tim yang gak pernah juara akan bisa menang..jarak antar pembalap juga dibuat lebih “dekat ” sehingga aksi overtake akan ‘tersaji’… Kalau di MotoGP akan dibuat regulasi sejenis agar semua motor gak terlalu beda jauh performanya salah satu cara adalah “membatasi” tim superior… sehingga kemampuan motor rata2 sama… so balapan akan seru kan…. IMHO

Comments Via Facebook

comments

all new honda CR-V Turbo 2017

Honda Masih Kokoh di Kelas LSUV, Hatchback dan Sedan

Honda Masih Kokoh di Kelas LSUV Hatchback dan Sedan – Honda Indonesia berhasil membukukan penjualan periode Januari-November 2017 dengan total 171.574 unit, dan kontribusi nasional mencapai 17,3 persen. Namun yang paling menonjol yaitu di kelas [ Baca Lagi...]

27 Comments

  1. setuja pak tua ^_^ !!harus ada regulasi baru agar tim2 medioker bisa ikut meramaikan persaingan juara jg. klo ga ada pembatasan, yah yg juara cuma tim2 kuat dgn sokongan dana melimpah sedangkan tim dengan dana minim hanya bisa gigit jari.

  2. bnr jg tuh mas jd balapannya biar ngga’ monotone itu2 aja yg podium, tp kasihan jg team2 superior yg pakek motor prototipe udh riset habis2an tp klo ada pembatasannya… *repot jdnya* hehe… 😀

  3. bagi kita yg nonton dirumah bukan masalah kencangnya tp drama saling opertek yg paling menghibur. Seperti th ini stoner lngsung ngacir mulai start ampe finish, kl ga ada saling opertek sm kaya latihan donk, gaa seru

  4. MENURUTKU… SEMUA ITU KEMBALI KE SKILL PEMBALAP DAN SETTINGAN MOTOR PADA TIAP SERI GP..
    sebenernya spek motor yg dipake Stoner, Pedrosa dan dovi sama speknya…
    begitu juga motor yang dipake lorenso dan spies sama speknya..
    TAPI KENAPA HASIL BEDA2 ?? KARNA kembali pada skill pembalapnya….
    kalo setara skillnya dan settingan sama2 pas pasti terjadi duel kaya lorenso dan bang Rossi di catalunya dulu.

  5. Aneh…
    namanya balapan prototipe ya adu teknologi.
    jgn yg kencang disuruh lambat, tp yg lambat disuport gmn caranya biar bisa kompetitif.
    klo tujuannya cuma tontonan ya buat aja spt moto2.
    gak perlu lg riset macem2…, otak gak perlu dipake buat nyari teknologi baru…
    apa mau spt itu??

    • GW SETUJU BANGET BROO… MASA KREATIVITAS INSINYUR2 MAU DIBATASI..
      GA USAAH AJA ADA PERKEMBANGAN TEKNOLOGI MOTOR.

      BALIK AJA SEKALIAN KE ERA 2 TAK.
      REGULASI DIRUBAH2 GINI KARNA DORNA TERLALU PRO KE DUCATI DAN 46. buktinya dulu2 ga begini.

  6. dengan kata lain semua dunia mengakui kalo faktor motor lebih dominan daripada pembalap …stoner juara karena motornya luar biasa !!! persis sperti apa yang di ungkapkan lorenzo …Any Question ?

  7. mungkin dilakukan dorna untuk mengantisipasi semakin berkurangnya tim yang berlaga di motogp, jangankan tim kelas teri, tim pabrikan sekelas kawasaki dan suzuki aja kewalahan dengan biaya riset motor prototype

  8. aturan yang sangat bodoh dr Dorna,,
    itu sudah hukum alam kali bro,
    sama seperti manusia,,kan ada yg miskin sama yg kaya
    masak mau disamakan semuanya,,

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*