Penguatan Kapasitas Sport Yamaha dan Kompetitorpun Kalang Kabut…!!??

Permintaan Sport Yamaha Vixion dan Byson masih cukup tinggi… kendala masih muter2 pada ketersediaan unitnya sayangnya tingginya permintaan tidak diimbangi dengan persediaan sehingga penjualan motor sport ini diberbagai daerah mengalami hambatan…

Motor sport Yamaha memang menempati 15% market share penjualan …dan herannya produk yang paling diminati justru Yamaha Vixion..nah loh… kalau memang Byson lancar pengadaannya apa tidak mungkin tambah besar tuh perolehannya…itu pulakah yang membuat Honda tahun depan akan serius memberangus dua jagoan Yamaha ini… tapi memang bukan pekerjaan mudah…

Permintaan terhadap varian sport yamaha cenderung naik dari tahun ke tahun kenaikan ini bisa mencapai 20%..bahkan acara inden sampai mewarnai pemenuhannya…well kalaupun kapasitas produksi Yamaha diperkuat…apakah kompetitor tidak akan kalang kabuttt… ๐Ÿ™‚

Comments Via Facebook

comments

33 Comments

  1. Sport e honda gak ada yang bener2 seksi sih bodinya…
    Dia cuma ngandelin kehandalan mesin doang…
    Apalagi tiger sang flagship ahm, punya masalah pada rantai yang selalui bunyi keras…
    motor sport honda baru berikutnya harus “lebih keren lagi desainnya” dan “lebih kenceng” itu kuncinya mengalahkan yamaha !!!

  2. ngak kalang kabutlah om, honda khan perusahaan besar, pasti planning strateginya sudah disiapkan, ngak grasak-grusuk kaya fanboi yg maunya cepet-cepet.

    lagi pula honda juga dah tau kok ,selera orang kita gimana, ngak mungkinlah mereka sia-siakan.

    namun perlu diingat, mengalahkan musuh tidak harus dgn memuat senjata yg sama spt yg dimiliki musuh.

    contoh aja rcv212 vs m1 2011, terbuktikan.

  3. prediksi ane kalau kapasitas produksi Byson ditambah justru yg akan anjlok itu market Vixion.
    ane pernah nanya2 sama org yg beli vixion, hampir semua menjawab tadinya pengen beli Byson, tapi karena indentnya yg lama jd terpaksa ambil Vixion.
    nah bisa dibayangin klo seandainya Byson kapasitasnya dinaikkan, apa gak klenger tuh Vixion.
    padahal udah terlanjur invest yg gak sedikit buat membangun line up produksi Vixion.

  4. kan yamaha pernah distribusi lebih dari 300ribu unit perbulan, bulan kemaren cuma 250ribuan. berarti ada line produksi 50ribu yang nganggur. kenapa gak dipake aja buat sport.. apa mungkin kurangnya line produksi cuma mitos?

  5. ya. parah memang org mau beli motor aja disuruh antri… saya dulu sempat mau ambil byson. tp indentnya itu lho wah… nggilani. tadinya sabar sampe 3 bln. masuk ke bln ke 4 ga sabar juga stiap minggu telp terus ke diler. tapi jawabannya ga memuaskan. akhirnya minggu ke4 di bulan ke4 diputuskan utk cancel order. main ke diler india. test ride. deal. besoknya motor dah nyampe garasi rumah wkwkwkw…. waktu cancel knp ga ambil vixion? Ga mau krn sdh pasaran banget. secara utk harian saja. motor india ini berani di adu ama mopang (harian dlm kota). Kecuali ymki ngeluarin 250cc. biarpun menunggu inden 1 th pun gua jabanin secara kan dah punya yg harian. ๐Ÿ˜€

  6. kapasitas produksi bisa 325 ribu tapi cuma laku 240 ribu ngakunya kapasitas produksi mentok?
    weleh weleh weleh…..

    termasuk PEMBODOHAN OTOMOTIF gak nih?

    • mungkin ngak, itu strategi biar harganya tambah naik, hukumm ekonomi kan permintaan banyak barang dikit, harga pasti naik baik second atau baru

  7. kenapa sih gak pake line up yg tersisa aja kan rata-rata penjualannya hanya 250ribu.. masih kosong 70ribu unit. daripada tambah line up produksi lagi.. invest nya lebih mahal…

  8. wakakakak
    kocar kacir tuh honda, sukurinn..
    XD

    taon depan facelift vixion, tamba kapasitas byson..

    vixion putih standar aja udah keren, ap lgi klo udah ad facelift ny

    nangis tuh nmp..

    nmp tuh cuma pelarian yg ga dapet byson, n ga cukup duit buat beli vixion
    ๐Ÿ˜€

  9. Kang_OmprenX says:
    17 November 2011 pukul 12:28 pm

    prediksi ane kalau kapasitas produksi Byson ditambah justru yg akan anjlok itu market Vixion.
    ane pernah nanya2 sama org yg beli vixion, hampir semua menjawab tadinya pengen beli Byson, tapi karena indentnya yg lama jd terpaksa ambil Vixion.
    nah bisa dibayangin klo seandainya Byson kapasitasnya dinaikkan, apa gak klenger tuh Vixion.
    padahal udah terlanjur invest yg gak sedikit buat membangun line up produksi Vixion.

    =======================
    Sejak dulu saya setuju pendapat seperti itu, YMKI takut melepas bison secara bebas karena bisa berbagi pasar dengan vixi, dan kalau itu terjadi NMP bisa pimpin pasar sport perorangan. Kalau itu terjadi hilang deh tahta motor sport dan akan semakin melengkapi keterpurukan yamaha.

  10. Liat aja thn2 berikutnya………………………..
    Honda masih punya empati pada yamaha jadi gak langsung main hajar,tapi kasih pelajaran dulu dari yg ringan2 dan bertahap……………….

  11. pertanyaan besar : “Apakah saat ini pasar begitu mudah didikte oleh salah satu pabrikan?” Kayaknya, sepanjang masih banyak orang “waras” yang membeli motor bukan karena merk, maka masih terbuka segala kemungkinan….

  12. kita liat tahun depan.. sekarang memang masih moncer tapi tahun depan makin melorot dah!! lha wong fiturnya dari jabang bayi sampe sekarang itu-itu mulu paling ganti stiker doang sama head lamp!

  13. keliatannya sih gitu, klo byson dibuka kran produksinya akan menambah jumlah jualan sport yamaha. tp, bisa jadi sebaliknya. inget juga bahwa vixion jawara karena byson juga ga bs memenuhi pasar. ane pernah tanya ke temen knp pilih vixion. ya, karena byson indentnya ga jelas. bisa dikatakan bahwa klo byson bisa memenuhi jumlah demand akan berpengaruh sama jualan vixion. org bilang segmennya beda. tp, tetep aja bisa saling “membunuh”. kecuali klo dari harga teraut jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*