Konsep Motor Berbagasi besar = motor masa depan…??

Kalau kita mau bepergian tentunya barang bawaan terlalu merepotkan,apalagi bawa motor batangan..solusinya memang box motor atau minimal tas/ransel… memang konsumen mana ada yang beli sesuatu malah merepotkan…segala sesuatu maunya yang plus-plus..coba kalau ditanya pilih yang muat banyak apa dikit…??? bahkan di ranah roda 4 yang laris manis, mobil yang bisa muat sekeluarga jadi idolanya… kalau di R2 pastinya yang sering bepergian akan lebih sedikit terbantu dengan adanya bagasi/utilitybox…

Bahkan motor sport pun tidak luput perhatiannya dengan penambahan bagasi dan menggeser tangkinya ke jok belakang.. bisa jadi kedepan motorsport kelas menengah di Indonesia sudah mengaplikasikan box sebagai fitur atau ada opsi pilihan variannya… Honda sepertinya gencar dengan fitur Utility box ini, semua varian sudah mengarah ke memaksimalkan fungsi ini… dengan judul “helm in” memang kata-kata helm hanya sebagai lambang saja yang mewakili dan mempunyai makna ” kalau helm saja muat apalagi barang lain”…..imho, pesan itu yang ingin disampaikan…

Kelebihan lain utility box adalah rapi,tidak terlihat membawa banyak barang bawaan,dan relatif aman dari jarahan tangan jahil dan aman dikala hujan…kekurangannya sih memang desain motor jadi montok… terlihat bengkak… tapi kalau diseimbangkan dengan baju,roda atau detail body yang selaras ke”bengkakannya” tidak akan terlihat… toh semua dikembalikan ke konsumen..apakah model akan terlihat “aneh” atau justru motor kelihatan berisi…kembali kreatifitas desainer motor dituntut untuk berkreasi menyiasatinya… bagaimana kedepan apakah trend ‘helm in’ ini jadi mode…??

Any questions ??

Comments Via Facebook

comments

26 Comments

  1. Melihat tampilan SupraX Helmin dan Spacy Helmin atau NewBlade yang berbagasi besar membuat motor jadi kliatan bongsor banget. Apalagi kalau pake ban 90, kliatan lucu diliat dari blakang …..

  2. tanki motor sport bagusnya didepan biar motor lebih stabil. alasan helm in itu cuma strategi untuk menekan biaya produksi motor.

  3. Lumayanlah, ngurang2in tukang nasi keliling..
    Kalo bisa sih tanki bensin tetep nyempil di depan.. Makin mantap center gravitasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*