Hasil Akhir Tes 1000cc Valencia : Repsol Honda Tetap Digdaya…!? Lorenzo belum terbaca..!!

Hasil uji coba RC213V 1000cc bagi repsol telah berlangsung lancar dengan menjadi yang tercepat 1-2… weleh-weleh indikasi dominasi tim repsol lagi neh kayaknya tahun depan… eits tunggu dulu..dengan Ben Spies saja M1 sudah bisa menempel ketat apalagi kalau Jorge Lorenzo sudah turun tangan & dan saat ini belum terbaca sampai dimana dia bisa mengganggu dominasi repsol… bakal ajib dan seru….

Torehan waktu tercepat Dani pedrosa 1m 31.807s diperolah saat putaran ke 12 dari 45 lap..dan tetap mengungguli Stoner dengan selisih 0.161 detik… mungkin ini efek dari perbaikan beberapa bagian depan RC213V yang mulai di brno… sehingga lebih baik saat di tikungan.. selain itu di valencia Pedrosa juga tes  Engine mapping dan suspensi  RC213V dan hasilnya tampak di sesi kedua rabu… ada juga  tes rider Repsol Honda Team Kousuke Akiyoshi  juga memberi sumbangan data buat perbaikan performa Engine …. dan juara baru Moto2 Bradl dengan RC212V 800cc masuk 10 besar…

Hari 1 (Selasa)

Pos / Rider / Team / Fastest lap / Prev. Gap / Lead. Gap / Laps
1 / Dani Pedrosa / Repsol Honda Team / 01:31.8 / – / – / 28
2 / Casey Stoner / Repsol Honda Team / 01:32.0 / 0.161 / 0.161 / 21
3 / Ben Spies / Yamaha Factory Racing / 01:32.4 / 0.425 / 0.586 / 42
4 / Valentino Rossi / Ducati Team / 01:33.3 / 0.939 / 1.525 / 29
5 / Cal Crutchlow / Monster Yamaha Tech 3 / 01:33.4 / 0.101 / 1.626 / 33
6 / Karel Abraham / Cardion AB Motoracing / 01:33.4 / – / 1.626 / 51
7 / Andrea Dovizioso / Monster Yamaha Tech3 / 01:33.6 / 0.197 / 1.823 / 34
8 / Hector Barbera / Pramac Racing Team / 01:33.6 / 0.018 / 1.841 / 35
9 / Alvaro Bautista / San Carlo Honda Gresini / 01:33.9 / 0.215 / 2.056 / 32
10 / Stefan Bradl / LCR Honda MotoGP / 01:34.1 / 0.279 / 2.335 / 32
11 / Franco Battaini / Ducati Team / 01:34.8 / 0.698 / 3.033 / 51
12 / kousuke Akiyoshi / Repsol Honda Team / 01:35.6 / 0.786 / 3.819 / 7
13 / Ivan Silva / BQR Inmotec / 01:36.7 / 1.069 / 4.888 / 28
14 / Carmelo Morales / TeamLaglisse / 01:37.0 / 0.308 / 5.196 / 43
15 / Yonny Hernandez / BQR FTR / 01:37.7 / 0.744 / 5.94 / 9
16 / Federico Sandi / Grillini Team / 01:38.7 / 0.933 / 6.873 / 26

Hari 2 (Rabu)

Pos / Rider / Team / Fastest lap / Prev. Gap / Lead. Gap / Laps
1 / Dani Pedrosa / Repsol Honda Team / 01:31.8 / – / – / 45
2 / Casey Stoner / Repsol Honda Team / 01:32.0 / 0.161 / 0.161 / 33
3 / Ben Spies / Yamaha Factory Racing / 01:32.3 / 0.37 / 0.531 / 75
4 / Cal Crutchlow / Monster Yamaha Tech 3 / 01:32.6 / 0.212 / 0.743 / 67
5 / Andrea Dovizioso / Monster Yamaha Tech3 / 01:33.3 / 0.706 / 1.449 / 69
6 / Valentino Rossi / Ducati Team / 01:33.3 / 0.076 / 1.525 / 62
7 / Karel Abraham / Cardion AB Motoracing / 01:33.4 / 0.101 / 1.626 / 72
8 / Hector Barbera / Pramac Racing Team / 01:33.6 / 0.215 / 1.841 / 41
9 / Alvaro Bautista / San Carlo Honda Gresini / 01:33.8 / 0.166 / 2.007 / 55
10 / Stefan Bradl / LCR Honda MotoGP / 01:34.1 / 0.328 / 2.335 / 61
11 / kousuke Akiyoshi / Repsol Honda Team / 01:34.5 / 0.404 / 2.739 / 32
12 / Franco Battaini / Ducati Team / 01:34.8 / 0.294 / 3.033 / 74
13 / Carmelo Morales / TeamLaglisse / 01:35.9 / 1.071 / 4.104 / 67
14 / Ivan Silva / BQR Inmotec / 01:36.7 / 0.784 / 4.888 / 52
15 / Yonny Hernandez / BQR FTR / 01:37.3 / 0.584 / 5.472 / 30
16 / Federico Sandi / Grillini Team / 01:38.7 / 1.401 / 6.873 / 26

Comments Via Facebook

comments

30 Comments

  1. Perlu dicatet juga, semakin lama rider absen dalam tes uji coba, akan berefek juga pada makin tidak maksimalnya pengembangan motor sebagai akibat kurangnya data (melihat kasus Rossi akibat cedera pada akhir tahun 2010) walo mungkin tidak akan separah rossi karena dalam kasus ini motornya tetap 1 merek.
    Bukan tidak mungkin juga pada akhir musim 2012/2013, perolehan poin Spies lebih tinggi dr Lorenzo (imho)

    • nggak Bakalan Mas Bro, kalau sampai th depan Nggak Juara DEPED bakalan dituker sama Marques atau malah bautista, kalau Bautista yg di gresini lebih kompetitif bisa bakal dituker, karena bautista juga orang Spanyol…….analisa ane

  2. Boleh yamaha Nempel tapi lihat lapnya. Disini nampak Yamaha berusaha keras memperketat. ( imho selisih 0,4 dtk butuh 75 lap buat yamaha sedang Stoner cukup 45 lap )

    • Masalah Lap nggak Begitu ngaruh Mas Bro, karena yg diambil waktu paling cepat, bisa Juga sebelum lap 45 FBY bisa ndapetin waktu tercepatnya, tapi Bisa Juga diatas lap 45, karena Kalau Pas Masa test kayak Begini banyak yg dicari termasuk masukan data dari Joki tsb untuk keperluan riset dan setting motor dan Juga adaptasi Bagi yg Baru Pindah 😀

    • maap masbro. itu jumlah lap yang dilakukan pembalap. bukan waktu tercepat didapat pada lap tersebut.
      seperti yang dikatakan masbro sugiedanedane. jumlah lap ngga begitu berengaruh. semakin banyak lap yang ditempuh, semakin banyak data yang didapat, sekaligus mengetest endurance motor.
      tergantung keputusan tim masing-masing mau menempuh berapa lap.

      • Tapi dgn banyaknya jumlah lap memperbesar kemungkinan pembalap supaya mencetak waktu lbh tinggi. Maksud kata gue sih kekuatan honda Repsol pun masih misteri, terlihat dari jumlah lap yang sedikit.

  3. Dendy says:
    10 November 2011 pukul 8:41 pm

    Tapi dgn banyaknya jumlah lap memperbesar kemungkinan pembalap supaya mencetak waktu lbh tinggi. Maksud kata gue sih kekuatan honda Repsol pun masih misteri, terlihat dari jumlah lap yang sedikit.
    ===========================================================================
    test pra musim kan cuma evaluasi hasil kerja tim da insinyur pabrikan aja mas, cuma stok ban yang dibatasi (cmiiw). test pra musim juga belum tentu menunjukkan kekuatan sesungguhnya. coba diinget-inget tahun 2007. saat peralihan dari 990 cc ke 800cc. fiat yamaha selalu menjadi yang tercepat. tapi mulai seri pertama di qatar baru keliatan kekuatan tim sesungguhnya. dan ternyata fiat yamaha terlalu lemah melawan desmosedici.
    semuanya memang masih misteri, bahkan harus punya misteri :D, supaya lawan lengah. meskipun siapa yang punya akumulasi waktu tercepat paing sedikit dapet BMW tahun-tahun lalu.
    mau menempuh berapa lap pun silahkan (cmiiw) tergantung fokus tim untuk mengetest piranti apa. kalau sudah cukup dengan sedkit lap ya cuma dikit lap yang ditempuh, dan juga fisik rider tentunya. ngga ada yang curang.
    sumbernya hasil baca-baca. tlg dikoreksi bila salah.

  4. Bisa nggak…
    Buruan balapan motoGP 2012 dilaksanakan
    Pingin tau kekuatan semua tim nih…

    Secara tahun 2011 telah berlalu dengan dominasi
    yang jauh dari Casey STONER…
    Moga tahun depan lebih seru lagi 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*