MotoGP: Apakah tidak sebaiknya seri Sepang Malaysia di Jadwal Awal tahun???

Sekuat-kuatnya fisik manusia akan kalah oleh kekuatan alam… seri sepang adalah seri yang berat dengan cuaca tropis nan terik perubahan suhu juga kadang drastis… untuk alasan keamanan, apakah sirkuit Sepang  tidak sebaiknya dihindari untuk seri-seri akhir…? mengingat kondisi rider biasanya akan drop menjelang akhir2 kejuaraan… bahkan casey stoner pernah “mengeluhkan” kondisi fisik yang menurun karena terlalu capek tes motor baru untuk 2012 sehingga mempengaruhi hasil lomba- tidak maksimal… dalam press conference sehabis  kualifikasi sepang-pun terlihat para rider bermandikan keringat…!!!

Melihat penuturan Simoncelli juga sebelum balap kepada ayahnya yang merasa lelah…menurut saya itu bukan sebuah ‘firasat buruk’  tapi memang begitulah keadaan badannya dalam kondisi kecape’an… karena kadang rider akan lupa segalanya kalau sudah berada ditrek… karena badan manusia itu mempunyai batas kekuatan & daya tahannya ..kecuali manusia super… dengan kondisi yang kurang 100% fit dan kondisi lintasan yang cukup panas konsentrasi rider bisa terganggu…atau mungkinkah simoncelli pingsan ketika jatuh..???

Diawal tahun atau sehabis istirahat cukup (lebih dari seminggu)maka seri sepang akan aman untuk balap… karena diawal musim rider pasti fresh…!  GP Phillip Island dilaksanakan tanggal 16 oktober sedangkan Sepang 5 hari sesudahnya rider sudah harus race lagi (21~23 oktober)  .. ???

Comments Via Facebook

comments

Avanza vs xpander

Hasil Akhir Penjualan LMPV November 2017, Xpander Mulai Buntuti Avanza

Hasil Akhir Penjualan LMPV November 2017 Xpander Mulai Buntuti Avanza – Hasil penjualan LMPV di bulan November sudah dirilis oleh Gaikindo. Ternyata Mitsubishi dengan Xpander-nya sudah mulai menunjukkan ‘taji’nya pada saingannya. Seperti apa? Share this:TweetLike [ Baca Lagi...]

10 Comments

  1. dorna tentu punya pertimbangan terutama kondisi cuaca dalam menentukan urutan race, dipilih bulan oktober untuk daerah tropis diperkirakan suhu tidak telalu tinggi dan belum terlalu banyak hujan jadi cuaca masih bersahabat bagi rider, klo di awal tahun dikawatirkan masih musim penghujan.

  2. Gw rasa Semua sirkuit sama aja, tiap tempat kan cuacanya berbrda, jadi yg perlu diperhatikan jadawl Race yg terlalu sempit sehingga membuat Fisik para Rider jadi drop, jadi intinya para Rider perlu waktu istirahat,….
    *Itu cerita’ku, apa cerita’mu*

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*