Masih Perlukah MotoGP Naik 1000cc..!!!???


Memang Safety MotoGP tidak bisa 100% menjamin rider bakal aman selama lomba, bahkan balap F1 yang drivernya terlindung rapat oleh “kapsul” dan dikelilingai pengaman masih bisa celaka!!! ketika rider terlempar dari motor saat2 bahaya tinggal menunggu dalam hitungan detik dan sulit terhindarkan….

Naik 1000cc tambah kencang,bertenaga,semakin bahaya..

Tahun 2012 merupakan awal dari perubahan kubikasi motor, dengan bertambahnya kecepatan atau tenaga motor bisa jadi tingkat keamanan harus lebih dari yang sekarang,resiko yang membahayakan rider semakin besar… segala persiapan sudah tinggal finalisasi saja.. tapi mungkinkah akan dibatalkan???…

Memang tujuan pengembangan teknologi balap adalah membuat motor semakin cepat..bahkan dengan 800cc saja sudah bisa mengalahkan motor sebelumnya…apalagi dengan 1000cc apa gak tambah ediyann daya pacu motor2 super itu…ridertua jadi berfikir akan seperti apa nanti rider dengan tubuh mungil seperti Dani Pedrosa… apakah tidak rentan crash..??

Semoga pihak penyelenggara menemukan cara yang lebih aman buat pebalap2 motoGP ,dan Marco Simoncelli menjadi korban terakhir…karena jangan sampai tujuan menghibur pemirsa menjadi sebuah duka dan bencana…!!!

Bravo MotoGP…!!!

Comments Via Facebook

comments

toyota fortuner

Fortuner Laris di Dua Negara Ini

Fortuner Laris di Dua Negara Ini – PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia patut berbangga hati. Mobil SUV andalannya yaitu Fortuner ternyata laris di dua negara di Asia Tenggara ini. Semakin berkembanganya dua pasar tujuan ekspor [ Baca Lagi...]

24 Comments

  1. menurutku masih perlu, mas.
    DORNA sendiri berharap dgn 1000cc + adanya tim CRT bisa menambah startiing grid MOTOGP.
    sedang penonton sendiri juga berharap banyak aksi overtaking yg lebih seru karena dgn cc segitu pembalap mungkin akan mikir2 kalo gas pol di tikungan.

  2. Mungkin kita juga harus liat masalah ini dari segala kepentingan, keselamatan rider harus jadi faktor utama dalam dunia balap tp kelangsungan hidup pabrikan juga harus diperhatikan.
    Tahun 2007….tahun pertama motogp beralih dari 1000cc menjadi 800cc dimana alasan sering kita dengr adalah untuk sedikit mengurangi kecepatan motogp demi faktor keselamatan pembalap..( saat itu valentino rossi bilang perubahan itu mengada-ada) kenyataanya justru dibeberapa sircuit 800cc lebih cepat…mungkin krn ditikungan motor ini lebih mudah handlingnya ketimbang 1000cc.
    Dalam kasus ini pabrikan adalah pihak yang merasa paling dirugikan krn mereka harus mengeluarkan dana besar besar untuk riset tetapi outputnya tidak berhubungan langsung ke produksi massal krn mereka tidak produksi motor 800cc, dan lebih terasa dampaknya ke pabrikan kecil seperti kawasaki dan suzuki.

    flash back ke tahun 2006 saat pertama kali stoner dan pedrosa naik ke kelas primer dg motor 1000cc terlihat bahwa pedrosa enjoy sekali dg motor itu bahkan dia bisa meraih kemenangan pertama dikelas ini saat gp shang hai.

    Bisa jadi dg handling yg sedikit lebih repot di banding 800cc…kita harapkan motogp tahun depan akan lebih kompetitif, pabrikan baru akan gabung baik sebagai team utama maupun team satelite yg juga akan berimbas pada penabahan jumlah ridernya.

    • saya setuju dengan anda! ini harus dilakukan!!!! ini juga demi keselamatan pembalap! kacepatan motor saat menikung dengan mesin 800cc lebih tinggi dari seri 990cc. karena handlingnya lebih mudah ketimbang 990cc. di 1000cc rider hanya bisa mengandalkan late break ato rear steering seperti stoner karena power motor lebih gahar dari 800cc “kata pembalap top (rossi,stoner,pedrosa dll)”. dalam 800cc crash terjadi pasti saat memasuki tikungan ato saat ditikungan. dengan mesin 1000cc pembalap otomatis mengerim lebih awal dan lebih pelan di tikungan. jarang kita lihat kecelakaan terjadi di track lurus kecuali ridernya NGIPI!!..

  3. menurut ane siih masih mas…
    olahraga ini kan melihat kecepatan nya mas..
    makin kenceng makin asik di tonton..
    dan betul yang di bilang mas gesang86 kalo jatuh/kecelakaan emang uda konsekuensi dari olahraga ini…
    yaa….safety nya di tingkatin aja laa…para riders motogp juga sudah tau resiko nya..
    keep safety riding bro^^

  4. motor perlu makin kencang dan makin bertenaga, klo masalah kecelakaan maut, seluruh pembalap pasti paham resiko itu. disitulah beda antara kita dengan mereka, klo kita menghindari maut tp klo pembalap nyerempet maut.

  5. padahal dulu kelas 1000cc pake mesin V5 alias silindernya jumlahnya 5 dan kalah dengan mesin 800cc yang V4.
    Kalo 1000cc V4 ya jauh lebih berbahaya dan lebih liar dari 800 CC.
    Untuk pembalap2 yang udah berpengalaman dengan motor 1000cc sepertinya bisa lebih cepat beradaptasi daripada pembalap yang pengalamannya masih minim.

  6. saya kira bahaya atau tidaknya tergantung nasib,,, kalo nasibnya apes nggak usah yang 1000cc,, 150cc pun bisa bahaya bahkan tewas seketika.. kita cuman bisanya berusaha,,, dunia balap memang sangat menantang karena dekat dengan kecelakaan baik cacat maupun meninggal dunia…
    >>sekedar saran untuk para biker yang biasa bersliweran di jalan perbanyaklah kita bersedekah karena dengan bersedekah kita bisa terhindar dan selamat dari bahaya atau paling tidak terminimalisir dari efek kecelakaan tersebut yang mana sudah di takdirkan untuk kita.. dan ini adalah pengalaman pribadi saya yang lepas dari maut yang sebelumnya sempat bersedekah saat mau keluar dari rumah dan ada seorang pengemis waktu itu.. dan sedekah tidak membuat kita rugi malah kita akan dapat pahala bahkan panjang umur dan di beri keselamatan jika kita ikhlas.. kita bisa bersedekah dimana saja contoh sedekah dengan tukang parkir yang sering biker jumpai saat biker belanja.. jika kita punya niat sedekah pasti ngasih uang ke tukang parkir pun nggak pelit-pelit amat bahkan kalo kita ikhlas niatnya sedekah pasti nggak marah-marah kalu tidak ada kembalinya.. betul nggak kang?? ( jadi dakwah dikit nih.. :mrgreen: )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*