Delta Box Vs Trellis Frame… Vote dua2nya…!!!?


Delta box atau twin spar begitu moncernya diajang balap… secara desain juga rapi… jadi memang rangka twin spar ini punya kelebihan dalam meminimalkan getaran mesin .. mesin motor balap kan tenagannya “setan”..nah kalau  Trellis Frame bagaimana ?? secara nilai ekonomis memang lebih bagus dibanding twin spar… baik dari material dan risetnya…tapi kalau disuruh milih pilih mana???

Memang agak kurang kekar kalau dipakai untuk muscle bike yah walau rapih…karena yang namanya ‘muscle’ yah detail frame yah harus berotot gak lempeng … :mrgreen:

Tuh khan ‘otot’nya jadi kelihatan bro :mrgreen:  monggo dikomentari …

 

Comments Via Facebook

comments

29 Comments

  1. jadi memang rangka twin spar ini punya kelebihan dalam meminimalkan getaran mesin .. mesin motor balap kan tenagannya “setan”..nah kalau Trellis Frame bagaimana ??
    ——————————————————————————————————————————————————-
    saya kira nggak masalah lha wong ducati WSBK yang pake trellis frame aja sering juara dunia koq?? apa lagi di terapkan pada mesin yang berkapasitas kecil macam 150cc,,saya kira nggak ngaruh tuh!! 😀

  2. Untuk motor bertenaga besar macam motogp atau superbike, mesin akan sensitif terhadap tipe rangka, tapi kalo cuma 14dk aja ya nga begitu ngaruh lah. Saya rasa pemilihan sasis untuk Honda 150 baru adalah untuk differensiasi product dan tampilan fresh (secara belum ada yg pakai untuk 150cc 4tak).

  3. Desmosedici GP 11 aja pake Twinspar di Seri Valencia ini, gara2 Rangka carbon gagal, Trus alumunium trellis juga gak bisa buat motor lebih rigid pas nikung, sampe buat Rossi Puyeng, emang sih, klo dibandingin trellis bentuknya masih bagusan trellis. tapi lebih rigid twinbeam/twinspar

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*