Jagoan Sport 150cc baru Honda 2012 “Purple Ocean Strategy”…!!!???

Melihat, mendengar dan membaca isu2 seputar motor apa yang akan diluncurkan AHM untuk kelas 150cc tampaknya secara spek akan menghajar semua kelas dalam lingkup 150cc bike… blue ocean bukan, red ocean apalagi… kalau digabung blue dan red akan jadi purple(ungu) kali yah :mrgreen:

Engine

Secara mesin isunya DOHC… head to head ma FU 150 to… tapi kalau sama vixion yang SOHC gak nyambung … tentunya apa yang menjadi tujuan utama kompetitor raja 150cc vixion sebagai sasaran utamanya akan “kabur” karena karakter dua type mesin jelas beda..??? walau secara grade DOHC lebih terbarukan secara teknologi..secara kubikasi masih bisa bertarung dengan vixion,FU,byson..

Chassis

Secara frame saja sudah mengarah ke desain “mini-big” bike..lah wong vixion 150 tuh delta box dan cenderung ramping..gak gathuk alias gak ketemu lagi..???secara tampilan dan aliran desain “berseberangan”..walau belum tau persis tampilannya akan seperti apa…??? siapa yang mau di sasar..??? Byson 150 kena …!!! walau bukan real muscle bike ..secara judul varian naked ber-‘trellis frame ‘ adalah motor berdesain moge walau mini :mrgreen: akan menarik bagaimana respon konsumen dengan desain baru ini…. imho

Pricing

Trus apa yang mau dipakai untuk mengganjal vixion..?? yah bisa jadi dengan tampilan ‘brand new’ dan harga dengan vixion yang 11-13 akan menekan vixion dari atas… dimana dari bawah kelas ini sudah ada NMP….

Nah dengan gambaran diatas rupanya Honda akan berusaha “sekali dayung 2~3 varian terlampaui..”. purple ocean strategi :mrgreen:

Comments Via Facebook

comments

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP dengan Ram Air, Tembus 200 PS !!

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP ? Kawasaki ZZR 1400 pertama kali secara resmi muncul di Tokyo Motor Show 2005. Kemudian tahun 2006 mulai mengaspal. Merupakan varian flagship dari Kawasaki ZX-12R. Namun tidak semua performa bisa [ Baca Lagi...]

44 Comments

  1. Comparison :

    Honda Sport X?? 150cc
    – Full injection
    – DOHC
    – Double Disk Brake
    – Trellis Frame (new model)
    – New Model
    – Komstir oblak NO

    Yamaho vixion :
    – Injection
    – SOHC
    – Brake drum (tromol)
    – Deltabox (old stock)
    – Only New Striping
    – Komstir oblak YES

  2. berkaca pada kasus new blade..tujuannya AHM menjadikan new blade sebagai najiz killer.. terbukti desain yang fresh,fitur lebih melimpah ketimbang najiz toh harga masih bisa bersaing dengan najiz bahkan lebih murah sehingga najiz terkesan operpress!! sekarang kembali ke permasalahan new sport honda 150cc.. rencananya AHM juga akan menjadikan motor yang menggunakan trellis frame ini sebagai vixi killer dan bisa jadi harga tidak jauh dari vixi bahkan bisa lebih murah dari vixi..sehingga vixi terkesan operpress lagi.. dan kita harus ingat AHM bilang bahwa new CBR150R bukan vixi killer karena memang di buat levelnya di atas vixi..

  3. terlalu terburu2 klo bilang motor baru honda 150 cc mampu melibaz semua motor sport 150cc yg beredar saat ini mengingat sebuah motor untuk jadi raja market tidak selalu berpatokan dengan tekno tapi terkait erat dengan harga dan model. tekno tinggi juga percuma klo harga mahal lihat kasus CBR 250 ABS (banyakan laku yg non ABS), harga realistis, tekno bagus tapi model tidak familiar juga gagal dipasaran, lihat kasus CS1. klo diambil tolok ukurnya vixion berarti honda mesti buat motor yg harganya setara dengan tekno yg lebih baik dan model yang diterima oleh masyrakat tapi apa mungkin?? mengingat katanya pake frame trellis yang pastinya sulit bersaing dari harga jual apalagi ditambah mesin DOHC, rem cakram depan belakang. klo memang motor baru honda bisa memenuhi semuanya dengan harga setara vixion, ane angkat topi dan kasih jempol buat honda.

  4. @satria biru
    Aduh, Si mas ini…Hampir semua vendor2 pemasok komponen AHM itu anak perusahaan Astra Internasional. Trus didukung sama HMC Jepang sama ngambil untung ga gede2 amat (jualan bebek sama matic aja yg untung) pasti bisa lah.Pokoknya kita tungguin aja dech.Klo para FBY bilang bakalan nyontek abis vixion khan udah pasti salah besar.Yg itu SOHC yang ini DOHC, yang itu Delta Box yg ini trelis, yg itu rem teromol yg ini RDB..yg sama cma injeksi aja tapi mgkn yg ini ada lambda sensornya…

  5. waaahhh manteepp gan…sekali dayung bisa 2-3 pulau terlampaui…
    kalo di liet dari design nya sih dha manteepp gan pake teralis…berasa motor gede…
    performa dha okee….pricing yaa harus sesuai dengan motor nya juga..
    yaaa..strategi Honda buat jagoan sport 150cc nya maknyooosss banget dha…

  6. @dwi: wah klo memang bisa memenuhi apa yang diidam2kan konsumen seperti ditulis diatas pancen top markotop mbak dwi, mesin DOHC, RDB, frame trellis dan injeksi dengan harga setara vixion. ditunggu launchingnya mbak hehe….

  7. nyong yakin mesin masih sekelas sama vixion koq,nyong wani totoan klo next spotr honda ini gak pake mesin DOHC,kemungkinan besar mesin seninggalan sonic yg sudah di bore up+beberapa penyempurnaan,sama kasus power jupiterMX sama CS1,dimana JupiMX ngandelin CC yang lebih besar+4valvenya,sdangkan CS1 main di kompresi sama klep besarnya,hasilnya,CS1 lebih unggul di power walopun dengan volum silinder yg lbh kecil,kemungkina ini yg akan di terapkan untuk mengungguli power VIXI(pemakaian 4 valve pada Vixion bisa mnjadi bumerang karena bisa memperberat putaran kem yg terbebani 4klep langsung)SOHC dgn 2klep besar justru lebih efektif ktimbang 4V,honda pasti sadar betul segmen mana&price yang akan di sasar..

  8. masijh seandainya saja kahn….????nanti klu g betul apalagi y alasan fbh untuk ngeles???kyak harga cbr 150 r yg muahall n power cbr 250 yang katanya 30 hp itu??paling2 ngeles lagi khan…pretttt

  9. Mau matuk mau enggak, mau SOHC atw DOHC yg penting lbih ngebut dri vixion. Cmiw….
    Mau di bilang DOHC sma SOHC gk matuk alias gk ktemu atau gk satu segmen kek,, mau di blang sasis trellis sama delta box gk matuk kek,, yg penting sama2 150cc, 4 tak,,
    yg penting lebih irit, lbih ngebut n lebih berkualitas..
    Mo ngomong apa lagi
    hek

  10. Pokoke honda is the best lah,,
    liat aja cs1 , cc lbih kecil tpi lari lbih kenceng daRI jupi mx,
    cuma orang2 yg fanatik yamaha aja begok alias bodoh yg gk mau coba jadinya ya gak tau..
    Coba kalau mau bner2 coba ngadu tu 2 mtor,, tu si jupi mx yg cc nya lbih gede dari cs1 cuma di kentutin doank ama cs1, apa lgi klau cc nya sama ????

    Lagian lw ngmong mslah vixi, gw eneg mo muntah lama2 liat modelnya, gampang ngebosenin. Huwek.. Ringkih..

    Moga2 frame trelis kluar deh mo SOHC atw DOHC no problemo,, ya DOHC lbih sip sih yg pnting pake fuel injektion byr lbh irit nmun lbih brtenaga. Yess..
    HONDA SEMAKIN BANGKIT N SMAKIN MAJU.
    yamadul semakin jadul.

  11. Tetep… satria FU yg paling kenceng di kelasnya.
    Fixi, megapro,CBR 150, honda TERALIS kek, balapan ma gw dah…gw ngepur 2 detik.
    Fixi, megapro,CBR 150, honda TERALIS paling gw kentutin, haha…
    Body kebo, tenaga Tikus…….

    • coba lawan sama motor diatas …….. 250cc twin V …. kalau menang, ikut GP sono..jangan cari lawan di pasar senggol melulu

    • CBR torsi 19.5 HP.

      FU torsi 17.3 HP.

      Dlam 20 kali uji coba memang CBR kalah dalam hal akselerasi alias tarikan. Hal ini di karnakan bobot mtor yg terpaut jauh di antara ke 2 nya.
      Honda CBR 18 kilo gram lbh berat dari FU.
      Tpi stelah di atas 170 mter alias udah sama2 mencapai top speed FU slalu kalah.
      Jdi ksimpulannya FU mnang tarikan tpi pda saat mncpai top speed dpt dipstikan FU keok.
      Tpi jrang yg faham dn mngerti, soalnya jrang yg pnya CBR.
      Jdi org2 yg wawasannya nguplek ya taunya FU yg trcpat.

      Coba kalo skarang kita buat adil..
      Bobot motor CBR kita modif shingga bobotnya nya sama dg FU.
      Mungkin and sudaha bsa mnyimpulkannya sndiri tnpa sya jlaskan.

      Jauuuuuuhhhhh ………..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*