Merubah Kebiasaan Susah memang… tapi masih Bisa kok…!!!

Memang kebiasaan seseorang akan terbentuk sedari kecil..bisa lingkungan yang membentuknya bahkan sifat dasar individu itu sendiri (pengetahuan & kemauan)yang memberi ruang dan klop dengan lingkungan sekitar dan menyatu menjadi kebiasaan…atau pengalaman hidupnya…


Merubah kebiasaan apalagi kebiasaan buruk memang sulit, tapi bisa dikerjakan dengan komitmen yang sangat kuat dan kesungguhan.Karakter manusia terbentuk atau merupakan fusi dari kebiasaan (habits) kita. Bahkan ada cara/contoh sederhana yang bisa melihat kemampuan seseorang dari kebiasaannya …

Cara: buka kedua tangan anda dengan jari2 terbuka..pertemukan kedua tangan anda tadi dengan cepat sehingga mengepal..coba perhatikan ..posisi ibujari yang diatas jempol kanan atau kiri..bro??? mana yang lebih “nyaman”..???
Nah kalau anda sudah terbiasa “nyaman”dengan ibu jari tangan kiri diatas akan sangat susah bila disuruh merubah posisi untuk selalu ibu jari kanan berada di atas..khan!!!?? coba ulangi lagi… !!!

JIKA JARI TANGAN KIRI BERADA DI ATAS… MAKA OTAK KANAN KITA YANG DOMINAN… dan sebaliknya…!!!

Nah dari gambar diatas orang yang ibu jari kirinya diatas cenderung orangnya gak tega’an…  memakai perasaan dalam menyikapi masalah… romantis :mrgreen:

Merubah kebiasaan buruk
Tapi bagaimana cara merubah dan mengendalikan kebiasaan buruk menjadi kebiasaan yang baik: sering terlambat, gak mau antri,merokok,kecanduan TV , malas,pola hidup kurang sehat..dsb..???

  • Komitmen dan konsistensi…! yah dengan dorongan yang kuat kita akan bisa berhenti merokok…menuliskan kata2 “SAYA HARUS BERHENTI MEROKOK” juga upaya selalu mengingatkan kita…. cara simplenya ya jangan dekat2 yang namanya rokok :)
  • Konsisten bangun pagi dan jogging…akan bisa merubah pola hidup menjadi sehat..  …
  • Jangan mudah menyerah bila kebiasaan buruk itu datang lagi tetap komitmen untuk berubah menjadi lebih baik…(jgn putus asa)..dan menyemangati diri sendiri dengan berkata “aku pasti bisa…!!! “
  • Paham akan dampak buruk kebiasaan kita juga bisa merubah perilaku kita..kalau sesuatu bersifat racun kenapa masih diminum,dihisap,kalau kata2 kita membuat orang lain tersakiti, cari musuh…kenapa harus dipelihara…. ya to :)

Mau merubah kebiasaan buruk… mulailah dari sekarang… kamu pasti bisa… !!!

Tentang iklan-iklan ini

Tentang ridertua

KeepBrotherhood & Peace
Tulisan ini dipublikasikan di Inspirasi dan tag , , , . Tandai permalink.

37 Balasan ke Merubah Kebiasaan Susah memang… tapi masih Bisa kok…!!!

  1. Cyber berkata:

    Wah jempol kiri ane diatas,jadi dominan otak kanan nih :lol:

  2. Pak Bambang Nunggang Byson berkata:

    jempol kiri juga

  3. agunk_ae berkata:

    Jempol kanan diatas…
    Jadi …

  4. Jon Ndoet berkata:

    Saya jempol kanan diatas tapi kok gak pinter matematika ya? Hehehe… :D

  5. anharvictor berkata:

    mantap juragan… Jadi malu ney… Hihi….
    Sebuah sajian pagi yang pas untuk hari ini…
    Mantab infonya….

  6. cak poer berkata:

    laporan: jempol kiri di atas?

    *pantesan suka beda pendapat sama istri untuk urusan yg sifatnya visi-misi xixixii, sip maturnuwun pak :D

  7. ki demang berkata:

    wooohhh gitu ya kang…..
    aku main musik gak bisa, itung2an apalagi…..
    la piye jal…..

    master.. saiah titip

    http://thewillion.wordpress.com/2011/10/03/vixion-speed-freak/

  8. Rainbow berkata:

    orang dewasa sulit berubah soalnya egois dan pendiriannya sudah permanen. mirip kertas yang udah penuh dengan coretan, gak ada lagi ruang putih tersisa untuk digambari. solusi membuat kertas jadi putih lagi? gampang. hipnosis aja. :)

    • ridertua berkata:

      yah kembali ke individunya… kemauan yg kuat.. contohnya temen saya.. karena organ tubuhnya sakit karena kebiasaan lamanya dia berusaha kuat untuk berubah :D
      kalau gak mau kambuh lagi ……

  9. Aldina berkata:

    jempol kanan di atas … emang ane ga romantis sih … :D

  10. otomotoshare berkata:

    jempol kanan di’atas kelingking kiri . . .pye jal??!

  11. nick69 berkata:

    Jempol kanan diatas gan
    Lebih nyaman :D

  12. Justmyimage berkata:

    Salam hangat mas ridermuda

    justmyimage
    dari kemarin artikel mzbro adem & nambah wawasan nich..always write like this..

  13. Rainbow berkata:

    oh iya Mbah. kalo terkait safety riding di Indonesia, tidak boleh tidak, peraturannya yang harus ditegakkan dan aparatnya yang berintegritas. tapi kalo ngeliat kenyataannya yahhh….. ngelus dada aja deh……. lagian gak ada dada lain yang mo dielus sih :mrgreen:

  14. alrozzzi coolrider fixer 2 berkata:

    :arrow: Mas Tua… jempol saya sejajar jhe… gak bisa dipaksa mana yang diatas dan mana di bawah… maunya sejajar terus… (#kelainan dong…) :mrgreen:

    ada yang bilang bahwa jika jari kiri di atas (dominan otak kanan) maka perasaanya halus, emosional (#dalam arti positif) ya jadinya gak tergan tadi… perasa, sensitif, dan kreatif!! Nagh kreatifitas ini yang membedakan… jadinya orangnya calm (#Kayak Pak RT), tidak sa-klek…

    sebaliknya jika dominan otak kiri, jago matematika, rasional, sak-klek, intinya kemampuan hitung-hitungan jago, daaan pinterrr… bukan berarti yang dominan otak kanan ga pinter lo, pinter dalam artian scara rasionalitas… kalau kreativitas, ya otak kanan….

    #haisyah, ngemeng epe tha… :oops:

    Mas Tua jadi trainer saja yaaa…

  15. cafebiker berkata:

    mantab pisan euy

  16. rider muda berkata:

    kalau kata2 kita membuat orang lain tersakiti, cari musuh…kenapa harus dipelihara…. ya to
    ( curhat colongan neh kaya nya hhehe…)

  17. gaplek mania berkata:

    jempol kiri diatas.tapi aku bukanlah orang yg romantis.bahkan sama sekali gak romantis.suerr…tenan loo.. :-)

  18. glrxcb berkata:

    Untung cuma jempol….
    coba abangnya jempol…

  19. Hanggar PS berkata:

    kebiasaan buruk memanglah sangat sulit dihilangkan terutama bila kebiasaan buruk itu tercipta dari lingkungan keluarga. orang tua adalah faktor terbesar pembentuk moral anak

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s