Slogan atau tagline adalah mantra… !!! Idealnya Bagaimana..???


Semakin Didepan…satu hati… ikutlah dengan kami..!!! yah kalau dicermati slogan adalah sebuah mantra.. “A slogan for business is like a mantra”  biasanya selalu menggunakan kalimat yang mudah diingat dan  terdiri dari kata2 yang simple namun bermakna…

Semakin DidepanSemakin di Depan memberikan spirit yang berarti setiap hari harus tetap menjadi lebih baik. “Hari ini harus lebih baik dari kemarin dan besok harus lebih baik dari hari ini. Spirit Semakin di Depan bukan hanya buat Yamaha tapi juga seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadi inspirasi,”

One Heart/Satu Hati…HONDA dan konsumennya telah saling menginspirasi dalam mewujudkan mimpi dan menaklukan segala tantangan secara bersama-sama dalam satu visi.
kesadaran terhadap kebersamaan inilah yang melatar belakangi lahirnya slogan “ONE HEART”.

Pabrikan Suzuki “Inovasi tiada Henti” nya tergantikan dengan Way Of Life … mungkin memang karena cakupan area-nya lebih luas kali yah pakai bahasa asing.. mencakup kawasan Asia seperti slogan terakhirnya adalah ‘Change and Challenge’ 

Penggunaan  “bahasa Asing” juga dipakai oleh pabrikan Kawasaki “Let the Good times roll” bisa jadi karena memang slogan global.???

Idealnya bagaimana sih slogan itu:

Pertama: Penggunaan bahasa Indonesia sangat dianjurkan.. ..  dengan bahasa Indonesia saya rasa lebih mengena karena memang slogan ini ditujukan ke konsumen Tanah air..

Kedua : fungsional.. yah harus to…sesuai dengan tujuan/kebijakan pabrikan … masih ingat “semakin didepan” kala Yamaha jadi rajanya MotoGP… dan slogan ini bukan hanya untuk itu saja..semakin didepan untuk pelayanan bisa dan semakin didepan dalam teknologi bisa dipakai juga dengan slogan itu …etc

Ketiga: Penggunaan kata yang membangkitkan Emosi & sentimen misalnya: semangat(semakin didepan),mimpi(power of dream),kepedulian(One Heart) etc…

Terakhir penggunaan kata jangan terlalu panjang idealnya 2~3 kata… terlalu panjang slogan akan membuat konsumen susah untuk mengingatnya.. :mrgreen:

Comments Via Facebook

comments

35 Comments

  1. transmigrasi slogan..
    honda=power of dream-one heart.

    yamaha=touching yuor heart-semakin didepan

    tvs=anda inspirasinya-now you can.

    suzuki=inovasi tiada henti-way of life-change and challenge.

    kawasaki=lets the good times roll-semua ada di kawasaki.

    ktm=???
    bajaj=???
    kanzen=???
    piaggio=???
    jialing=???

  2. Soal Slogan, YMKI paling jago dan paling up to date.
    Contohnya tagline paling bagus YMKI untuk NJMX: Yang Lain Semakin Pasrah segera diganti begitu ngak up to date lagi.

    • menurut saya slogan paling arogan!! semakin pasrah!! dll.. akhirnya kualat pasrah sendiri!! semakin di depan akhirnya semakin di depan kehancuran kejayaanya dan justru akan semakin ke belakang!! jadi buat ymki sadarlah akan hal menggunakan “yang lain” maknanya sangat arogan bgt!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*