Yang berduka yang diancam penjara…!!!


Judul diatas hanya salah satu contoh saja… dimana artis saiful jamil yang mengalaminya…karena kelalaian walau seorang termasuk dalam “korban” bisa jadi sebagai tersangka dan dikenai ancaman kurungan 6 tahun penjara…Pasal 310 Ayat 4 Undang-Undang Lalu Lintas (UU Nomor 22 Tahun 2009)… lah kasus lain juga banyak kok tak hanya itu saja…

Ada seorang ayah yang tanpa sengaja ketika memundurkan mobilnya tanpa dia ketahui anaknya sendiri berada di belakang mobil,terlindas hingga tewas…lalai juga, dikenakan hukuman..peringatan juga bagi yang mempunyai R4 dan punya anak kecil…. ketika akan memarkir kendaraan perhatikan selalu area sekitar..dimana anak kita sedang berada..??? kalau mau bepergian check dengan seksama kondisi kendaraan kita…..
Trus ada kejadian anak main senapan angin yang sama sang ayah dalam kondisi “terkokang” dan berisi peluru ditaruh sembarangan… dimainin anaknya dan kena kepala anaknya ..orang tuanya yang dituntut…amankan peralatan yang membahayakan dari jangkauan anak…..
Memang disetiap saat apalagi sedang diatas kendaraan kita harus selalu hati2 ekstra waspada..kita akan mempertanggungjawabkan “kelalaian” kita kalau terbukti itu perbuatan kita……… jangan sampai kita masih berduka tambah sengsara… šŸ™

Bahkan bisa jadi kalau seorang ayah karena lalai tidak memakaikan helm buat anaknya danĀ  si anak celaka apa gak bisa termasuk kena pasal diatas.yah???

Comments Via Facebook

comments

toyota avanza

Avanza Terbaru Dirilis Tahun Depan, Bagaimana Toyota?

Avanza Terbaru Dirilis Tahun DepanĀ Bagaimana Toyota – Persaingan kelas LMPV semakin ketat dengan kehadiran dua model baru di tahun ini yaitu Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero. Kedua mobil ini bahkan berhasil mengantongi inden hingga ribuan [ Baca Lagi...]

24 Comments

  1. mungkin karena rasa kasihan juga sehingga banyak pelanggaran di negeri ini yang tidak dihukum sehingga berulang ulang terjadi. Coba tengok singapura, meludah sembarangan saja bisa kena denda. kalo diterapkan disini pasti banyak yg protes

  2. Abstrak, angkot aja ngangkut 15 orang ga ada pasalnya? Trus kasus tabrak lari klo tersangka kabur ga ketangkep stlah 6 bln kasus di tutup, abstrak

  3. tol cipularang itu memang banyak menelan korban. Tadi ada travel nabrak truk, korban 6 orang tewas. Malah katanya tol itu angker ! Soalnya bekas makam keramat dan gunung pesugihan. Makanya drivernya harus hati2 lewat situ

    • mas berarti akhir bulan ramadhan dan awal bulan syawal itu angker juga karena berulang kali kecelakaan terbanyak terjadi saat itu, jepang itu angker juga, yang pasti kebanyakan kecelakaan bermula dari pelanggaran. silahkan check. nyuwun sewu. imho juga

  4. kok kereta yang jelas2 kelebihan muatan kok para pembesarnya ngga dihukum ya, padahal lebihnya bukan maen banyaknya…. nasib jadi orang terkenal saipul…saipul

  5. Gw baru aja ditabrak lari travel plat hitam. Mobil gw pintunya terlipat. Habis 5jt buat bengkel.

    Karena uu22 thn 2009, bilang wajib lapor maka gw laporin ke unit laka polantas.

    Akhirnya tuh travel plat hitam beserta sopirnya dipanggil. Supirnya sih ngakunya cuman serempetan tapi ngaku nbrak terus lari.

    Akhirnya daripada repot, tuh supir n travelnya bantuin biaya perbaikan.
    Petugasnya billng benar salah ditentukan pengadilln. Walau udah damai tapi proses jlalan terus.l jadi mobil gw yg udah diperbaiki kudu disita sebagai alat bukti.

    Akhirnya setelah da saksi luar yg liat kejadian dan supir ngakuin hal itu, gw bisa bawa stnk dan sim gw. Lepas? Belum cuman gw lega katen mobil gw gak dsita.

    Yang gw kasihan tuh supir ama bosnya. Apalagi kalo tabrak lati, plat hitam, gak ada asuransi bagi awak dan penumpang.l, pasti kena denda diatas 100jt dan mungkin ajaperusahaan angkutan umumnya bisa ditutup.

    Kasiha tapi itullh redikonya kalo nyettr ugl-ugalan mentang2 mesinnzya mesin bajteng.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*