Weladalah….Overtake ala simoncelli terjadi di kehidupan sehari2


Masih ingat aksi “potong kompas” simoncelli terhadap pedrosa yang fenomenal itu…. walah barusan ridertua hampir saja ngalamin.. mosok… dan saya yakin bro sekalian pernah juga to…

Hari ini saya riding ma keluarga habis dari belanja di kampung halaman.(suasana mudik bro ) dengan kecepatan sedang dan agak melambat karena tepat akan memasuki perempatan …sayanya sih mau jalan lurus… lewat spion saya perhatikan dari tadi ada motor nguntit dibelakang… eh ketika hampir sampai diujung perempatan kok malah mau nyalip dan belok..busyetttt.. antisipasi ngerem mendadak..hampir saja.. sambil geleng2 saya lihat seorang bapak (belum terlalu tua) bonceng anak dan istri dengan santainya meniru trik Simoncelli.. :mrgreen: nyalip potong jalan….weleh2… untung saja ridertua ini penggemar motogp jadi aksi seperti itu sudah gak heran lagi :mrgreen: … tapi sempat pula saya “maki” dengan klakson yang bertubi2… nyadar gak sih tuh bapak ❓ emang di pikir semua motor mau belok semua 😆

Memahami dan prediksi manuver rider lain sangat penting..menghargai rider lain..jangan anggap jalan milik sendiri… main serobot hedehhhh CPD… kalau semua biker geto… kalau udah terjadi senggolan saling menyalahkan… yah terpaksa kita harus extra waspada,diperempatan,tikungan…tensi sering naik kala riding… emosi… kejadian barusan…. langsung naik artikel… 😀

semoga berguna

ridertua

Comments Via Facebook

comments

all new honda CR-V Turbo 2017

Honda Masih Kokoh di Kelas LSUV, Hatchback dan Sedan

Honda Masih Kokoh di Kelas LSUV Hatchback dan Sedan – Honda Indonesia berhasil membukukan penjualan periode Januari-November 2017 dengan total 171.574 unit, dan kontribusi nasional mencapai 17,3 persen. Namun yang paling menonjol yaitu di kelas [ Baca Lagi...]

22 Comments

  1. Ane juga om. Di pempel, motor nyelip tapi belok. Nbrak sitik. Bember lecet tp dianya kabur. Nasib berurusan ma rider ugal2an!

  2. Ane juga om. Di tempel, motor nyelip tapi belok. Nbrak sitik. Bember lecet tp dianya kabur. Nasib berurusan ma rider ugal2an!

    • melambat dikira belok juga..lah gak nyalakan sein kok … mungkin itu rider yang gak pernah nyalain sein kala belok kali yah… jadi kebiasaan dia disamakan dengan orang lain…

  3. wah wong tuwo numpak motore og isih sangar ciahh…kyk v.rossy…haha..
    Lorenzo n pedrosa aj jatuh..
    Tuwone wae sangar.,opo meneh enom e..
    Koq ga jadi rider moto GP wae mbah??xixiixix

  4. Paling sering kalo lagi ngantri di lampu merah, ada biker yg ikut ngantri di lajur kiri ngga nyalain sein. Kirain mau lurus. Ngga taunya begitu lampu ijo,doi malah tancep gas belok kanan, motong jalur kendaraan laen yg mau lurus. Walhasil, klakson pun rame bersahut2an

  5. Kadang2 biker yg dah tua tuh suka seenaknya aja,mau belok g pake sen,lampu rem mati,nyalip langsung belok…begitulah klo org yg cm bisa pakenya doang,g pernah belajar aturan2 & belajar dr pengalaman.

  6. sering banget kejadian diperempatan bangjo yg padat, yg berhenti sebelah kiri, belok kekanan motong jalur yg berhenti disbelah kanan.. jalan dah seperti lapangan yg luas..

  7. klo di pangkalpinang lebih ekstrim mas bro
    1. Di daerah bandara, ane jalan sebelah kiri. ada laki2 dewasa berlawanan arah ngesain kanan mau belok ke bandara. bener sih nyalain lampu sein, tapi masak masih jauh dari pintu masuk udah minggir ke kanan. masih 100 meteran dari pintu masuk. ngalangin jalan ane. ane jadi kagok, klo ane belok kanan, dia belok kanan kan tumburan. akhirnya ane rem, ternyata sih bapak itu kekeh ngambil jalan kanan. jadi terpaksa ane belok kanan. habis itu, malah dia yang melotot. Habis pulang dari amerika kali ya, lupa klo di indo jalan sebelah kiri.
    2. Seperti kasus mas bro, nyalip gaya super sic. biasanya sih klo ada pertigaan, terus mau belok kiri. bukannya nunggu ane lewat dari pertigaan itu, malah main selonong boy. emang sih ane bisa ngerem mendadak, tapi kan jadi nggak nyaman berkedaranya.
    3. Kasus ane sama bapak2. kasus sama beda tempat. intinya ane udah minggir n pelan. memang kondisi jalan lagi rame. dari belakang ada ababil ngebut. bunyiin klakson ber-ulang2. maksudnya suruh jalan cepet. akhirnya dia ngerem mendadak dan hampir jatuh. meneketehe klo maksudnya suruh cepet. klakson kan buat nyalip, ane mau jalan kecepatan berapapun terserah ane asal tepat posisinya. klo kasus bapaknya malah sampai ditumbur dari belakang, bilangnya dah klakson. minta ganti rugi pula. yang salah siapa yang minta ganti siapa. padahal bapaknya sudah minggir, diklakson2 mksudnya apa. suruh lompat ke trotoar?

    parah klo riding di pangkalpinang, coba sekali2 mas bro riding ke pangkalpinang dan rasain bedanya…. sepertinya orang sini kurang paham etika berkendara dan safety riding

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*