Karakter motor beringas cocok buat stoner..???

Masih ingat kala stoner di Ducati dan jadi juara dunia..memang kala itu Ducati motor paling liar… rupanya sinyal ini ditangkap tim honda dan ketika Stoner dipasangkan dengan RC212V yang brutal ,klop dah..sepertinya kalau konsisten ,juara Dunia sudah didepan mata…
Terlihat dalam seri Indianapolis ketika stoner geber RCV saat keluar tikungan bagai menunggangi seekor kuda liar yang lagi “berjingkrak” ….ban depan selalu tidak menyentuh tanah dan posisinya terlihat “liar”Β  kalau menurut ridertua bisa dikatakan gaya stoner itu “rodeo style”
Rupanya dengan semburan tenaga yang lebih liar lagi dengan dapurpacu 1000cc tahun depan sudah barang tentu gaya rodeo ini cocok sekali..

Pada tahun 2007Β  menjadi juara dunia untuk pertama kalinya bersama Tim Ducati,pada musim 2008, Stoner dianugerahi gelar Young Australian of the Year oleh pemerintah Australia.Walaupun begitu pada saat jadi juara dunia dulu dapat banyak cibiran dari sebagian komunitas motoGP bahwa Doi jadi juara dunia karena motor bagus,ban OK dan tidak pantas jadi juara dunia karena mentalnyapun belum siap(sering down)..tapi itu khan dulu..sekarang khan sudah terbukti ketika pindah di Repsol…juga bisa membuktikan bahwa ditangannya RCV lebih ngacir dibanding rider yang sudah lama bergelut dengan Repsol tim (Dani & Dovi)… Any Questions..? πŸ˜€

Comments Via Facebook

comments

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP dengan Ram Air, Tembus 200 PS !!

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP ? Kawasaki ZZR 1400 pertama kali secara resmi muncul di Tokyo Motor Show 2005. Kemudian tahun 2006 mulai mengaspal. Merupakan varian flagship dari Kawasaki ZX-12R. Namun tidak semua performa bisa [ Baca Lagi...]

36 Comments

  1. Betul Pak Tua, ban ngangkat dan posisinya tidak lurus dengan body atau ban belakang, miring gitu. Ban depan belok sebelum menyentuh tanah. Kelihatan aneh.

  2. memang stoner cocock bgt buat RC212V yang mempunyai karakter bengis!!! di stiap seri stoner selalu memacu motornya bagaiakan pencuri di kejar polisi alias kesetanan! di tambah motor yang sangat powerfull sungguh luar biasa dan ini tidak terjadi pada dani maupun dovi mungkin mereka kurang greget kali ya?? πŸ˜›

  3. memang yang di butuhkan rider untuk RC212V adalah orang yang agresif,,betul kata pak tua honda menangkap sinyal bahwa stoner mempunyai karakter tersebut dan akan cocok bila di gabungkan dengan motor yang sangat bengis!! menurut saya itu adalah pilihan tepat dan honda juga tepat memilih simoncelli dari pada dovi karena simoncelli mirip karakternya stoner yakni agresif!!!

  4. sayang dulu honda kurang jeli dalam memilih rider! padahal motor udah bengis bgt tapi rider kurang agresif jadinya ya setengah-setengah!

  5. dimana – mana sekarang lagi giatnya ngomongi8n pembalap…
    aku ikutan ahh..
    kalo mnurutaku sih settingan motornya lebih diperhatiin n latihan yang serius byar bisa menang..!!!

  6. Dari dulu stoner gaya balapnya seperti itu,sama ketika dia masih di Honda gresini cmiiw…dia bisa lewati setiap tikungan tp setelah di akhir curve dia sering ngalamin ndlosor dan itu terjadi tidak hanya sekali saja…mungkin dia masih dalam tahap pematangan skill tersebut,dan di ducati beberapa kali terlihat camera emang seperti itu gayanya. Go Stoner!

  7. Rossi bilang motor 800cc kurang power utk brsliding ria dibanding 990cc dulu. Kata stoner walau agak tegak motor 990cc bisa power slide. Utk 800cc perlu sedikit rebah utk bersliding ria. Silang pendapat ini yg bener yg mana? P.rider tua.

    • Tiap pabrikan beda desain/penempatan engine dan bisa jadi berpengaruh ke handling motor…mesin ducati chassisnya gak sama dengan motor honda..begitu seterusnya jadi wajar mereka beda pendapat..cmiiw.

  8. Jual: cdi brt powermax hyperband supra x 125, kondisi baru, cuma 425 ribu rupiah, blm termasuk ongkir. Bagi yg berminat sms ke 085648270700

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*