Ketika "Mata Kucing" Diaplikasikan ke motor Sport..!!! Perlukah ???

Wah sudah jarang sekarang menemui ada motor yang menggunakan alat pemantul cahaya disaat kondisi gelap..kalau saya menyebut “mata kucing”atau bro sekalian tahu nama sebenarnya…? dilihat dari fungsinya memang termasuk safety juga loh… apalagi kalau dipasang di bagian samping motor..saat kita menyeberang dimalam hari dan dari arah jalan utama melintas kendaraan lain yang menyalakan lampu maka cahaya itu akan dipantulkan kembali sehingga lebih mengetahui keberadaan kita  saat kita menyeberang.. tapi kesininya sekarang kayaknya jarang kita temui diaplikasikan pada motor2 baru yah… karena biasanya piranti ini dipasang pada sepeda tak bermesin yang cenderung tidak punya daya untuk menyalakan lampu(generator)

Sebagai contoh saya perhatikan untuk motor sport lansiran honda CBR 250R ini, memperlihatkan pemakaian “cat eye” ini pada bagian samping motor… memang desainnya terbilang masih konvensional bertolak belakang dengan motor dengan teknologi terkini ini… mungkin walaupun fungsinya sebagai pelengkap saja akan lebih baik jika desain juga mengikuti perkembangan zaman..mosok dari jaman batu modelnya begitu :mrgreen:

Atau Cat eye ini penempatannya bisa disamarkan loh dan menjadi satu bagian dengan batok lampu,biasanya untuk lampu belakang mobil ada neh… nah dengan menempatkannya menjadi satu paket lampu plus “mata kucing” tadi otomatis fungsionalitasnya dapet dan tidak merusak/menganggu penampilan… 😀 IMHO

Gimana menurut bro sekalian..?


Kalau yang ini ada pada sepede kayuh…

Nah ini khusus untuk motor

Comments Via Facebook

comments

30 Comments

  1. mungkin pabrikan pada menganggap sekedar pelengkap aja jadi ngga terlalu diperhatikan, klo menurut ane sih bagusan mata kucingnya ditempel digarpu depan seperti punya GL Pro

  2. Lampu mata kucing merupakan salah satu fitur penting dalam regulasi beberapa negara seperti di Amerika dan Eropa. termasuk dimensi dan penempatannya. Jadi hal itu enggak sembarangan ditempel lho (Kalau warna lampunya gak tahu deh!)
    Ditambah lagi CBR merupakan global product, dimana harus diterima diseluruh belahan bumi.. Wajar toh harus ada mata kucingnya.
    Coba perhatiin deh CBR buat ke Eropa dan Amerika beda gak ya?

  3. CBR 250R yg di sini ga da “mata kucing” di bagian samping motor deh..tp mase mending mata kucing drpd mata ikan asin :p

  4. Dulu jaman shogun kebo dan tornado, suzuki peduli dengan mata kucing, di spatbor belakang di tambah mata kucing tempelan berbentuk segitiga.

  5. @14 betull, bentuknya bagus nga jadul… penempatan cat eyes di kiri-kanan motor masih ada
    pada mocin, seperty mocin trail….

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*