Ducati GP11 kok malah lebih lambat 14 detik dari GP10…piye to mas Rossi..???


Tampaknya kendala tunggangan Rossi sedang mengalami penurunan performa.. tapi menurut beberapa pengamat memang Rossi mengejar handling yang mumpuni dulu di tikungan baru setelah itu power ditingkatkan..apakah benar..bukan suatu pembelaan…??

Diseri laguna seca kemarin tercatat ada penurunan performa GP 11 dalam kondisi cuaca yang sama dengan Tahun lalu dimana Rossi masih memakai Yamaha M1(walau dalam kondisi kaki patah) tercatat 14 detik lebih lambat…!! hal ini dialami juga oleh Nicky Hayden persis 14 detik lebih lambat dari GP 10 ditempat yang sama..???

“The problem is in braking and entry,” jelas Rossi saat seri mugello .. jadi intinya belum jinak neh GP11..saat masuk tikungan belum mendapatkan “feeling” yang enak sesuai kemauan Rossi(understeer..) tentu saja  masalah teknis ini akan membuat rider ducati kurang pede untuk melibas tikungan…

Tapi semudah itukah penyelesain masalahnya..?? tentu sumber masalah bukan sesederhana itu kenapa Honda & Yamaha bisa ngacirrr… ada yang salah dengan desain & bahan chassis Ducati kah..??? atau tata letak mesin yang mempengaruhi distribusi berat saat ditikungan sehingga kurangnya daya cengkeram atau apalah yang menurut Rossi kurang josss… wis mumet mas Rossi :mrgreen:

Comments Via Facebook

comments

10 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*