D-Air intelligent clothing system..Motorcycle Airbag


Dikembangkan selama satu dekade lebih untuk dapat dipakai pada  balap sepeda motor, D-Air intelligent clothing system dipasarkan dalam dua versi :  untuk balap dan riding .

Termasuk dalam satu paket Airbag ini adalah 3 accelerometers, 3 gyroscopes,  GPS  , 2 gigabyte internal memory , Airbag ini sendiri dapat berfungsi dengan mengembang  hanya dalam waktu 45 milidetik saat kondisi kecelakaan terdeteksi. Kemampuan deteksi ini adalah kunci ke sistem – dapat membedakan antara jatuh “bohongan” dan jatuh kala riding.

Proyek penelitian dimulai pada 2010 dan akan berlanjut untuk dua tahun ke depan.
Dainese telah menandatangani nota kesepahaman dengan Federasi Ski Internasional (FIS) untuk membawa D-Air wearable airbag technology untuk lereng Alpen. Proyek ini sedang dalam tahap awal pengujian .

“Kemitraan baru dengan Dainese adalah langkah terbaru dalam FIS Injury Surveillance System yang dimulai lima tahun lalu,” kata Gian Franco Pimpinan FIS  . “Ini manfaat dari temuan dan data yang dikumpulkan selama empat musim terakhir dan untuk melengkapi proyek ini sedang berlangsung di Pusat Penelitian Trauma Olahraga Oslo dan Universitas Salzburg.”

Untuk/bagi rider Indonesia terlalu lebay…???? mosokk 🙂

Comments Via Facebook

comments

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP dengan Ram Air, Tembus 200 PS !!

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP ? Kawasaki ZZR 1400 pertama kali secara resmi muncul di Tokyo Motor Show 2005. Kemudian tahun 2006 mulai mengaspal. Merupakan varian flagship dari Kawasaki ZX-12R. Namun tidak semua performa bisa [ Baca Lagi...]

9 Comments

  1. It is the best time to make some plans for the future and it’s time to be happy.
    I’ve read this post and if I could I wish to suggest you
    few interesting things or advice. Maybe you can write next articles referring to this article.
    I desire to read even more things about it!

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*