Antara Keinginan Konsumen dan ATPM… bebek atau sport…???

Konsumen sih kalau ditanya mau pilih motor yang bagaimana..? pasti jawabnya pilih yang murah dan bagus… nah kalau penjual mau jual produk yang bagaimana ? yang bisa untung gede dan laku sebanyak2nya..tapi apakah sesimple itu..??

Keinginan konsumen memang beraneka ragam, tapi untuk tiap negara jelas berbeda sesuai dengan tingkat ekonominya..negara yang sudah maju tentu kelas bebek hanya pelengkap… untuk negara berkembang seperti Indonesia tentu saja kelas bebek jadi yang utama dan kelas sport apalagi dengan cc diatas 250cc merupakan mainan “the have” saja..

Kita ambil contoh saja bebek honda Supra x 125 yang dibebani target penjualan rata2 10rb unit per bulan dan dengan harga per unit rata2 =15jt ,maka  kira2 akan menghasilkan pemasukan bagi produsen (pabrik & penjual) 150M perbulan..! bahkan New Blade dipatok 33rb unit perbulan… benar2 gwuriehhhh… :mrgreen: untuk kelas sport coba bandingkan dengan CBR250 yang dipatok target 1000-an unit dengan harga rata2 43jt akan diperoleh 43M …? bisa jadi kelas bebek memberikan pemasukan 4 kali lipat…!!!

Jadi intinya kalau motor bebek dimarih dapat perhatian lebih dari ATPM ya wajar toh… kalau harga motor semprot dibikin “jual mahal” ya gak usah ngiri & nangis guling2….. nasibbb..nasibbb  :mrgreen:

Comments Via Facebook

comments

toyota fortuner

Fortuner Laris di Dua Negara Ini

Fortuner Laris di Dua Negara Ini – PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia patut berbangga hati. Mobil SUV andalannya yaitu Fortuner ternyata laris di dua negara di Asia Tenggara ini. Semakin berkembanganya dua pasar tujuan ekspor [ Baca Lagi...]

25 Comments

  1. asseeemmmm …
    ngebahas motor semprot sing larang meneh, tapi pancen hooh sih, larranggg …
    Lha ATPM pasti kejar untung laah … jualan bebek lebih untung …

  2. ‘Keinginan konsumen memang beraneka ragam, tapi untuk tiap negara jelas berbeda sesuai dengan tingkat ekonominya’

    tingkat ekonomi Indonesia tu tinggi, melebihi india ma thailand 😀
    motor disana murah disini muahaaaaaaaaalllllllllllllllllllllllll (untk tipe motor sama)
    itupun sini masih pada kuat beli. iya to mbah 😀

  3. Hemm…….. motor sport buat yang mapan,motor bebek buat yg pas2 an………….Tapi kalo kantong pas2 an mengharap yg moge ya keterlaluan………………………………………………….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*