Blade menyaru Jupiter…Cs1 berubah MX atau Satria FU…???

Pengalaman adalah guru yang terbaik… survey adalah data pendukungnya..sedangkan kenyataan pasar adalah realitanya… barusan saja dunia permotoran dibuat heboh dengan desain “red ocean” yang dilakukan AHM benar2 suatu tindakan yang agresif..!!!

Terlihat dari desain headlamp,sein,fairing,dual sock,dan fairing,terlihat bagaimana “keras”nya honda menantang jupie…hal ini dilakukan karena jupiter Z merupakan varian peyumbang terbesar pundi2 Yamaha.. rupanya akan dijadikan sasaran tembak berikutnya…!!!

apa mau dibikin tampang MX...???

Peringkat Prioritas Kompetitor honda..

Secara penjualan kelas underbone memang masih dipegang Honda dengan Supra X 125nya disusul Abs Revo… nah kemarin barusan digelontor varian revo fit untuk menggeser Yamaha Vega yang masih bercokol dan ada kemungkinan meringsek keatas.. berikutnya jupiter Z yang juga moncer dihadang oleh New blade… peringkat penjualan Jupiter Z juga bagus..itulah kenapa secara prioritas blade ganti wajah… nah berikutnya MX juga membayangi dibelakangnya disusul oleh satria FU..
Nah trend ini akankah juga dilakukan untuk varian bebek supernya??? kalau mau berubah kebebek super tentunya harus melihat  jupiter MX ..karena kelas medium bebek sudah digawangi blade… sedangkan SPX125 masih ada gap baik secara desain maupun performa(kalau mau head to hed dengan MX)…kalau mau ke ayam jago tak lain adalah Si Satria FU ..

bisa jadi CS1 kembali ke model awalnya dari thailand ...ayam jago

Apasih yang menjadi alasan konsumen untuk membeli suatu kuda besi..? tidak bisa dipungkiri merk menjadi hal yang gak bisa disangkal…memang yang ngeh teknik mesin akan bisa membedakan mana motor kualitas bagus..motor kencang dst… apalagi para komentator blog R2 sudah gak diragukan pengetahuannya tentang seluk beluk R2… diluaran sana (awam)realitanya hal ini punya pengaruh besar..lepas dari sindiran “mau beli merk bro?” :mrgeen:
Berikutnya adalah masalah desain,model.. sama dengan blade vs jupie dengan desain ayam jago yang memang tiada lawan setara saat ini bisa jadi AHM akan menelorkan ayam jagoannya..kalau Satria FU benar2 merajalela…!!!
Masalah teknologi DOHC..masih segar dalam isue tentang kelahiran Yamaha R15 dengan teknologi SOHCnya dimana sepertinya secara power terlihat tak gentar dengan mesin DOHCnya CBR.??? … Nah silakan beropini …monggo disruput kopinya…mumpung belum puasa… santai sambil ngobrol :mrgreen:

secara tampilan kalau dulu cs1 tetap sebagai ayam jago..mungkin akan seperti ini sekarang...!!

Comments Via Facebook

comments

28 Comments

  1. karena target serangan adalah yamaha,maka prediksi ngawur saya 😀 cs1 transform dari baby multistrada menjadi mirip atau dimiripkan jupiter MX

  2. Cs1 udah bagus, cuma perlu dibikin lebih garang aja. Cs1 stylenya sport turing ga nunduk kaya satria fu.
    Jadi, maksimalkan saja bentuk yg sudah ada jadi Honda Cs2.
    Akan banyak peturing2 macam ane yg akan mempertimbangkan.

  3. sedikit tidak mmengerti dengan iklan motor ini gw..
    maksutnya apaaa yaaa???
    rada membingungkan!!!tapi motor”nya rada mirip”…

  4. lebih mungkin berubah tampang mendekati satria FU, coz harga CS 1 dah mendekati cuma performa aja yang masih ketinggalan, dengan buat desain seperti Fu, otomatis honda mencoba menantang MX dan Fu sekaligus. sesama saudara saling mencontek kan ngga apa2 hehe…

  5. CS1 Unik bro….Lebih baik jangan di ganti bentuknya….Bentuknya yang aneh memang menjadi ciri khas dari CS1….

  6. satria FU contek desain sonic honda yang telah lebih dahulu ada.. & di pasarkan di Thailand .. & sekarang sonic bakal ada di Indonesia ..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*