[Review komentator] Busyettt komentar Udien ngalahin tritnya….!!! (strategi AHM)


Memang kadang komentator mempunyai komentar yang sangat pantas diapresiasi…. sebuah pemikiran yang boleh juga dijadikan bahan diskusi… sepertinya komentator juga bisa disebut pemerhati dunia otomotif… gak pakai mosok… berikut trit komentarnya di artikel : 33jt AHM main amannnnnnn!..(masih pilih CBR atau Megapro)…??? 😀

uDien d’kab 24434says:

6 Juli 2011 pukul 8:58 am

kalau sayah memandang bahwasanya honda sedang menjalankan multi strategi,
satu sisi honda sedang melakukan test pasar, di sisi lain honda sedang membangun image, hal ini dilakukan mengingat brojolnya CBR secara CBU sehingga tidak akan beresiko terhadap produksi,

secara positioning honda mencoba menutup celah-celah yang bisa dimasuki kompetitor dan menyisakan celah yang akan dimasuki oleh peluru selanjutnya yang masih tersimpan, dengan demikian honda akan lebih leluasa mengendalikan pasar, lihat sajah kehadiran CBR 250 selain berusaha menjegal ninja 250 juga untuk membangun image honda di kelas sport 250 sekaligus menghantam yamaha yang belum juga mbrojolin kelas 250.

adapun CBR 150 adalah untuk menjegal ninja 150 dan mengisi kekosongan sekaligus menutup celah brojolnya R15 yamaha, adapun vixion sampi saat ini honda masih memberdayakan NMP ….. selanjutnya honda terus memantau perkembangan dan menyiapkan peluru yang masih tersimpan sembari membaca gerak gerik kompetitor ……..

bagaimana hasilnya ????
1) ninja 250 mau tak mau terpengaruh atas kehadiran CBR 250 R, bahkan ninja sempat kesalip, menurut sayah ini suatu keberhasilan awal buat honda ….

2) kompetitor utama honda mulai mengalami gangguan image, terutama di dunia maya, betapa banyak cemoohan dialamatkan kepada yamaha yang semakin di depan tetapi boro-boro ngelurain kelas 250, bahkan mongtor sport sekelas CBR pun seolah ogah-ogahan … ini suatu keuntungan buat honda ….

3) kehadiran CBR150 setidaknya ngerecoki vi-ixion dan ini pun akan mengokohkan NMP sang adik CBR150 secara image, adapun persoalan harga CBR yang dinilai overpres menurut sayah tidak masalah, toh kompetitor-nya yaitu yamaha R15 pun belum ketahuan berapa harganya, boleh jadi R15 malah lebih mahal (ingat kasus byson vs NMP) …. penilian CBR150 bahkan menurut juragan rondo adalah sebagai pengawal artinya menjadi dorongan bagi konsumen untuk memilih CBR250 atau kelas di bawahnya,

ini sangat realitis, mengingat kapasitas CBR150 di thailand pun sangat terbatas, jadi honda tidak terlalu menargetkan yang muluk2 buat CBR150, tapi kehadirannya cukup banyak membantu penjualan yang lainnya sekaligus membangun image

itulah pandangan sayah yang panjang lebar, semoga bisa mengalahkan trit pa RT …. 

weleh2……………….
Monggo disiapkan jagung bakarnya… :mrgreen:

Comments Via Facebook

comments

41 Comments

  1. Unt CBR 250 ngalain ninin 250 kayaknya cuma “Kenikmatan Sesaat”
    CBR 150 katanya CBU tp knapa PGMFI di remap? Brati gak CBU namanya tapi “setengah hati CBU”, trus ni motor masuk kelas Premium masak disuruh mimik Premium juga? Berarti gak sejalan dengan program PEMERINTAH DONG!!!!
    lagi lagi dong???
    CBR 150 ini dihargai 33jt, berarti besok kalo ada motor sport honda lagi bakalan operpriesss juga???
    iyo ra mbah.

  2. waduuuuuuuhhh …..
    padahal sayah mah bercanda mas RT,
    tak beramaksud ngalahin tritnya pa RT ….
    cuma pandangan sajah dan lagi mood nulis …
    menyalurkan pikiran biar gak beku …. hehehe …. 😀

  3. Honda terlalu rakus, sumber daya memang besar tetapi sangat sulit menaklukan seluruh segmen penjualan. Seiring berjalannya waktu CBR250 tetep akan kalah penjualan dari Ninja 250. Sementara CBR150 kayaknya juga akan tumbang seandainya yamaha ngeluarin R15 dibawah harga 30jt (Untungnya yamaha semakin ketinggalan belum bisa ngeluarin R15). Sementara NMP belum bisa menggoyahkan “total” penjualan duo yamaha vixion dan byson..
    what’s your next move HONDA?

  4. loe piye iki masbro? Motor pairing tenaga bebek! Mahal pulak, ape kagak malu. Masak udeh mahal harus di boreup.

  5. bang udin dah kayak narasumber otomotif di tipi aja tuh hehe… udin yang ngasih nasehat namanya “saranUdin” hehe…. lanjut bang udin.

  6. tanpa tedeng aling alin
    btw kok sy gk liat cbsf disenggol yah
    kn yg finally head to head dgn si OV dan NVL si cbsf ini

1 Trackback / Pingback

  1. Byson : Kejarlah Daku Kau Kutangkap … xixixi … | uDien_dkab

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*