Kubu Team Yamaha Kecam Simoncelli…!!!

Lagi2 ulah simoncelli membawa korban..kalau seri sebelumnya kubu Repsol juga dibikin sewot..masih mending yang dongkol satu “team” honda..lah sekarang yang dibikin naik darah adalah rival ketat mereka tim yamaha factory racing..weleh2….hal ini ditegaskan oleh Managing director YFR(yamaha factory racing) Lin Jarvis kepada media …baginya jika bukan karena kesalahan simoncelli pasti ridernya akan menjejak podium berbarengan seiring dengan superiornya tunggangan mereka YZR M1….
Setelah dlozor Lorenzopun bangkit dan bisa meringsek lagi dari posisi 14 ke 6..lumayan bisa mempertipis point….akankah Yamaha bisa dominan lagi diseri berikutnya..??? Akankah Simoncelli berbuat kesalahan lagi dan memakan korban….saran buat rider lain di balapan berikut JAGA JARAK dengan Simoncelli :mrgreen:

Comments Via Facebook

comments

62 Comments

  1. kenapa yamaha musti kecam simoncelli ,kalo alasannya karna kesalahan simon jelas ini salah berbeda dgn kasusnya pedrosa di mana simon melakukan manufer yg ilegal sehingga menutupi jalannya pedrosa ,sedangkan tadi malam murni kecelakaan yg wajar toh itu tidak di sengaja ,jadi buat yamaha jangan cengeng kayak lorenzo

  2. Sepertinya bukan salah simoncelli.
    Dilihat jatuhnya aja spt gak disengaja.
    Kalo kasus dgn pedrosa,mmg simoncel yg salah (meskipun sdikit ada ksalahan jg dgn pedrosa yg ga bs ngontrol rcvnya gr2 bahu masih sakit tp dipaksakan)

    Tp lihat balapan td malam, memang yamaha terlihat lbh kenceng/ganas dr honda

    • Memang tidak secara langsung…cuma kesalahan simoncelli berakibat ke orang lain…mungkin itu reaksi spontan saja sebagai luapan kekecewaan tim yamaha..karena motor mereka lagi ngacir2nya dan moment yang tepat untuk sapu podium..gitu kali yah 🙂

      • mana bisa…
        klo simon ga jatuh bisa aja malah ngelibas spies,wong dr fp ampe qp simon yg tercepat koq
        trus jgn lupa stoner,meski ga kenceng2 amat tp catatan waktunya doi selalu lbh cepat dr hohe
        ada2 aja tuh jarvis,dasar to*ol

    • klo saya lebih ngeliat kasusnya mirip Rossi-Stoner. finally, stoner meradang begitupun Hohe. Rossi maksa nyelip ndlosor, marco nyelip ban dingin, ndlosor. intinya, marco kurang sabar nunggu timing. Entahlah “kurang sabar” apa bisa dimasukkan dalam “kesalahan”. CMIIW

  3. yamaha ngapain sewot..! Najis. Kalah mah kalah aja.. Wong hrc aja gak sewot kok ke rossi gara2 rossi bikin jatuh stoner padahal waktu itu momentum stoner buat semakin jauh

    • Yoi .. jangan ikutan2 dendy yg suka sewot kalo timnya kalah..
      ORa nrimo.xixixi..

      Lupa kali ama koment sendiri..:p

  4. yamaha cemen..
    Getoo aj marah2+mengecam….
    Kalo emang bner mental jawara jauhin tu si kribo (start dr no8 kek baru meringsek kedepan) salah sendiri nguntit si raja gubrak….

  5. Dari aksi Simoncelli kemarin, gw yakin tuh orang gak bakalan sukses.
    Kenapa?
    Karena doi membalap tidak pakai otak.
    Baru 3 – 4 tikungan & ban masih dingin, sudah maksa masuk di posisi sulit, akibatnya doi gak bisa kendalikan ban belakangnya yang slip.
    Gw yakin, tim – tim pabrikan gak bakalan memakai jasanya sebagai pembalap utama untuk mengembangkan motor.
    Apa yang bisa diharapkan dari input pembalap seperti itu?
    Free practice dipakai hanya untuk mencapai pole position, tapi base setting untuk race gak dilakukan.
    Akibatnya doi hanya “hebat” saat free practice & qualifikasi, giliran race…settingan motornya gak mendukung.

    Dari race Assen kemarin sangat jelas terlihat.
    RaceLap time Lorenzo jauh lebih baik dari Simoncelli, padahal saat FP maupun qualification, lap time Simoncelli jauh lebih baik dari Lorenzo.

    NB: komen gw ini sekaligus kontra opinion gw atas komen nick69 di atas… 🙂
    Jatuhnya Simonceleng kemarin bukan masalah benar atau salah, sengaja atau gak sengaja, tapi pakai otak apa kagak… 🙂
    Balapan belum juga 1 lap, sudah berani ngambil resiko sebesar itu????
    Taruhan deh, Simonceleng gak bakalan jadi pembalap besar bahkan besar kemungkinan tahun depan adalah tahun terakhirnya di tim pabrikan.
    Silakan bookmark komen gw ini… 🙂 (belajar jadi dukun mode: ON)

    • Namanya juga baru belajar om
      dia juga baru musim ini di MotoGP

      Sebenarnya Simoncelli punya potensi besar
      cuma ya itu kata om, mau pake otak atau pake otot. -_-

      • padahal dah dua tahun n waktu tahun 2010 jg ga ngaco-ngaco banget, tambah taun malah tambah ngaco.
        kl ane pribadi yang salah tetep simonceli, ban masih dingin, dah pengalaman repsol tiga ridernya jatuh semua ditikungan kiri, krn ban masih dingin malah maksa. tikungan pertama ke kiri, di lap pertama, ketika jarak antar pembalap masih sgt dekat, kl maksa sekli jatuh musti jatuh.

        OOT atas komen mateo, trtm nganggap lorenzo ma stoner takut krn simonceli bisa cepat, ane kira berlebihan, ane rasa ada nasionalisme sesama orang italia disana.

    • ehhhh lho baru nonton motogp kemarin ya… nggk liat apa kalo si JLO waktu baru ke GP ndlosor melulu……

  6. Harusnya simonceleng belajar dari rider moto 2, mereka bisa saling overtake tapi tetep clean sesuai batas kemampuanya gak cuma main nekat lol!!!

  7. Saya yakin masih banyak yang berharap simon podium. Bukankah banyak penonton yang sering bilang, gak seru, gak ada insiden.

  8. Eeeh lo smua yg pada komen diatas bisanya cuma hasutin Simoncelli doank,,,
    pake blg Simoncelli balap ga’ pake otak lah….. Lo kira yang dibawa BECAAAAKKK ?????
    Pake otak dan liat kanan kiri kalo ada kendaraan lewaaaattt ????? Namanya juga balapan motor dan apalagi motor yang dibawa bukanlah motor kecepatan kaki kuda,,,,, 350 kpj tuh buuungg…… Soal Lorenzo,, kalo ga’ mau jatuh mending ngundurin diri aja jadi Rider dan jangan salahkan Simoncelli…….. Ada komitmen apa ga’ sih lo waktu terjun ke dunia balap,,, siap nanggung segala resikonya ???????? BRAVO HONDA !!!!!!!!

    • Bener bro… Namanya jg balapan,apalagi sekelas moto GP,, lha orang jatoh malah dihujat gak pake otak.. Yg punya comment sinis ama simon,baru nonton motoGP taun ini apa ya?? Gak pernah liat crashy stoner dulu kali ya ,ato hohe48 jg kali ya…pegel gw!

  9. lha Wong Sekelas Bajaj & metromini aja nyetirnya pake otak,, lha ini Motogp dianggep ga make Otak. Dasar wong gemblung.. ha..ha..ha..ha. kebanyakan makan otak-otak.

  10. Yang masih belain Simonceleng.
    Silakan lihat lagi history Stoner & Lorenzo bahkan Rossi.
    Soal jatuh mereka berdua jauh lebih sadis daripada jatuhnya Simonceleng.
    Jatuhnya Lorenzo di China & Mugello tahun 2008 sangat dahsyat tapi dia gak ciut nyalinya.
    Makanya Mbah Dukun julukin JL sebagai orang gila karena gak ada takutnya.
    Sekarang saja para fbh yang dengki dengan prestasi JL sampai ngatain cemen & cengeng…prett.
    Back to topic.
    Jatuhnya Stoner & Lorenzo juga bukan karena sekedar nafsu nyalip pembalap lain. Gak pernah jatuh bawa-bawa pembalap lain.
    Stoner & Lorenzo jatuh di tahun pertamanya di MotoGP karena dalam tahap mencoba kemampuan maksimumnya mengendarai motor bertenaga besar.
    Dari situ mereka jadi tahu dimana batasan kemampuan motor & kemampuan skill mereka.
    Dan selama fase mencoba batas limit kemampuan itu dilakukan pada titik yang aman bagi pengendara lainnya.
    Bukan seperti Simonceleng yang jatuh karena bego dan suka menggunakan pembalap lain sebagai bumper.
    Silakan lihat – lihat lagi video cara nyalip Simonceleng.
    Maksa masuk di sisi dalam dan menggiring pembalap lawannya ke sisi luar tikungan.
    Aoyama sudah sangat kenyang dengan kelakuan Simonceleng seperti itu selama di kelas 250cc lalu.

  11. klo ane sih motogp itu seru bukan karena ada yang jatuh tapi aksi saling overtake antar pembalap itu yang buat seru apalagi klo pembalapnya side by side ditikungan ditambah nyenggol dikit dan diakhiri ma jatoh…… seperti rossi ma stoner di Laguna Seca. saling overtaking nyampe kluar lintasan dengan kluarin seluruh skill, hard braking, late braking terakhir stoner nungging alias nyungsep digravel. beda pembalap nekat ma pinter itu, klo pembalap nekat nyeruduk trus jatoh DNF klo pembalap pinter nyeruduk trus podium. simonceli yang mana? pinter? mosoook….:-)

  12. Masing-masing punya pendapat tersendiri, yang bela JL pasti akan menyalahkan Kribo krn ikut-ikutan jatuh, yang bela Kribo pastinya tidak mau disalahkan karena kribo jatuhnya juga tidak disengaja, pastinya kribo juga berusaha untuk aman dan tidak jatuh serta juara di moto GP kemarin.


  13. Hasil Kejuaraan Dunia Motocross seri-7 , Spanyol
    450cc-MX1
    1. Tony Cairoli – KTM – 2/1
    2. David Philippaerts – YAMAHA – 3/4
    3. Steven Frossard – YAMAHA – 1/9
    4. Clement Desalle – SUZUKI – 4/3
    5. Max Nagl – KTM – 4/6
    6. Tanel Leok – KTM – 13/2
    7. Jon Barragan – KAWASAKI – 9/5
    8. Evgeny Bobryshev – HONDA – 8/7
    9. Rui Goncalves – HONDA – 7/10
    10. Xavier Boog – KAWASAKI – 10/8

    250cc-MX2
    1. Ken Roczen – KTM – 1/1
    2. Tommy Searle – KAWASAKI – 2/2
    3. Gautier Paulin – YAMAHA- 4/3
    4. Jeffrey Herlings – KTM – 3/4
    5. Arnaud Tonus – YAMAHA – 6/5
    6. Nic Aubin – KTM – 5/8
    7. Joel Roelants – KTM – 7/7
    8. Glenn Coldenhoff – YAMAHA – 9/9
    9. Harri Kullas – YAMAHA
    10. Nick Triest – KTM

    ngabretttttt…….

  14. buat kalen yg jelekin simoncelli! Justru kalen lah yg g pk otak knp? Agresifitas simon dlm membalap bnr2 menyihir penonton yg pnya otak.. Dan tentu saja hrc pst jg pk otak u mengambil momen ini sbg bagian dr ‘screet’ strategy mrk! So.. buat yg pnya otak harap berpikir pk otak sblum bertindak..

    • prettttttttttt…
      yg ky smpeyan ini yg mbelain nggak pakai otak
      Simonceli diingetin hohe…ngak ngefek !!
      Pedrosa jd korban…tetep mrasa nggak bersalah..!!
      Rossi ngingetin..tetep saja kapala batu..!!
      lha terus yg bisa merubah siapa lagi…? onta kali….
      atau nunggu semua pembalap patah tulangnya ..biar simonceleng balapan sendiri…
      dihutan sana jadi celeng…

  15. justru gw lbh smangt nnton moto gp semenjak ada seorang simoncelli.. Gaya membalapnya yg agresif ky org yg lg balapan alay di daerah kemyoran,, so apapun kekurangan doi yg jls doi bkl jadi pembalap yg lbh dahsyat d masa depan… Bravo super sic!!

  16. wajar lah mengecam… siapapun pasti akan melakukan hal itu. Kubu repsol jg kan dl. kita tunggu aja besok giliran Stoner ma rossi yg “dijatuhnin” si simon apa statmen mereka dan para krunya . pengecualian buat FBH lo tentunya ???

  17. aneh ya, pembalap nakal kyk simonceli kok msh ada yg belain ya?
    Tp aq ga yakin kalian akan te2p belain simonceli klo pembalap yg kalian jagoin d tabrak simonceli

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*