Motor rakyat apa kriterianya….


Tanpa mikir spek…top speed…komparasi teknis…sungguh diluar idealisme kita….yang kritis…idealis..anarkis :mrgreen: lalu apa sih kriteria motor rakyat…
Yang saya maksud rakyat disini adalah konsumen yang memanfaatkan motor sebagai penunjang hidup..mencari nafkah…dalam artian sebenarnya..seperti ojeker…penjaja dagangan keliling,sayur,bakso…kurir..dimana kondisi motor menjadi hal penentu berputarnya roda nafkah mereka setiap hari…bisa dibayangkan ketika jualan …motor mereka mogok…well langganan mereka bakalan kabur… 🙂
1.Irit Maaf tanpa menyebut merk tentunya motor dengan konsumsi bbm yang bersahabat jadi incaran mereka entah lewat kabar burung..(rata2 mereka jarang ada yang nge-net)…pasti jadi pertimbangan…gimana enggak untung 5rb…buat beli bensin 10rb..wkwkwk..nombok tiap hari… 🙁
2.Bandel…motor dengan kemampuan”kerbau” sangat membantu sekali…gak perlu top speed lagh 😆 yang cocok adalah motor dengan kemampuan mesin bandel..mudah perawatan…spare part lengkap kalau perawatan…kasihan khan kalau kampas habis harus indent wkwkwkwk
3.Harga besahabat…sudah ngutang..nyicil..bunganya guede karena harga yang mahal…bukannya membantu rakyat kecil tapi malah menjerat..mereka tidak terasa karena diangsur..tapi dampak dari bunga tadi..keuntungan berkurang….
4.Desain..emang untuk tujuan usaha gak pilih motor dengan desain aerodinamis…hambatan angin kecillll :mrgreen: desain apapun tarik manggg…
5.Kemudahan untuk mendapatkan motor…kalau dealer membantu kemudahan yakin dah laris neh motor..bisa kerja sama dengan badan usaha..misalnya koperasi dll
Saya lihat kian hari kian banyak pedagang keliling bermotor….hmm kontras dengan idealisme kita yah…top speed…desain sporty..racy…fansboy wkwkwkwkwk

Comments Via Facebook

comments

34 Comments

  1. Di situlah kadang para fans boy yang tidak berpikir dari sisi rakyat kecil, bisanya hanya mencela kalau ada pabrikan yang memberi kemudahan dengan produk pahe.

  2. Yang penting bisa membantu pergerakan roda ekonomi yo, syukur2 rakyat benyak terbantu motor buat kelancaran usahanya…
    Kan gak semua orang bisa kerja kantoran, ada juga yang kerja lapangan, Sales mosok kon numpak angkot :mrgreen:

  3. hingga saat ini motor rakyat masih didominasi bebek, terutama ojek
    dan bebek pun masih didominasi honda

    silakan simpulkan sendiri …. :mrgreen:

  4. nambah satu kriteria lagi mbah: bodi belakang mudah dipasang alat tambahan untuk ngangkut barang dagangan + buat mudik lebaran hehe… megapro jadul rajanya. apa aja angkuuut mang…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*