Ngeliat ada kendaraan orang lain mogok…harus bagaimana kita…?

Biarin sajalah egp…….yah emang sih kalau area dekat bengkel..siang hari…lah kalau ditempat”terpencil”…malam hari….kasihan khan
Walaupun kita gak bisa mesin..dengan mendengar keluhannya dan menemani sdh bisa menenangkan ..atau kasih info bengkel terdekat…
Dari si empunya motor yang ngadat,secara psikologis merasa malu,gak pede,marah dll…intinya..need help pastinya,…. tapi lihat sikon juga kalau kita gak kenal daerah situ…rawan kejahatan… kita sendirian…jangan sekali2 terpancing… resiko……tapi kalau jumlah kita banyak… kenapa tidak???

Comments Via Facebook

comments

36 Comments

    • Berhenti..trus nanya..kenapa pak…? Trus permisi…wah..bayangin kita yg ngalamin…jadi ada yg merhatikan….pengalaman pribadi… soalnya…

      • kenapa mas rider …. oh mogok
        maaf yah gak bisa ngbantu ….
        brum-brum ………

        * ridertua: wuasem, jalan yo jalan, tapi pelan donk, baju gue ampe basah kena cipratan comberan … :mrgreen:

  1. heran … ada juga yang vote sukurin yah ….
    mending voting point dua …
    tapi kalau sayah sich voting point pertama … so pastilaaaaaghh …

  2. ane pilih nomer kedua.. bukan karena ga pengen bantu.. tapi dulu ane pernah ngebantuin yg jatoh, ane malah dituduh yg nabrak.. padahal ane boro2 nabrak posisi motor ane sama motor dia aja ga berdekatan alias beda ruas. taulah kalo di indo udah gt urusannya gmna, orang2 sekitar ya ngerongrong ane buat bertanggung jawab -.- bayar untuk hal yg ga dilakuin.. males banget..

  3. Kalo berdasarkan ilmu Pendidikan Moral Pancasila (PMP) atau Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), wajib menolong apapun situasi dan kondisinya :mrgreen:”

  4. terus terang ane jarang ngebantuin motor mogok… kecuali saya kenal… ato satu daerah walopu ga’ kenal orangnya… terus terang (lagi), ane salut dengan skuteris, kapan dan dimanapun kalo ada skuter mogok pasti dach dibantuin… salut!!!!

  5. pernah motorku mogok di jalan pedesaan di Wonosobo, di daerah pegunungan jauh sana jauh sini, saat itu kuhitung ada 12 motor lewat dan 3 mobil lewat dalam kurun waktu kira-kira 1 jam, dari semua kendaraan lewat tersebut semuanya menawarkan bantuan, tapi karena saya sudah terlanjur sms teman untuk menjemput akhirnya saya cuma bilang terima kasih kepada mereka.

  6. klo yang mogok tukang ngetrek bikin bising ta” sukurin, klo cewe cakep ta” tulungin, klo orang tua ta” doain., klo yg mogok brewokan bertato ta” kabur terpontang panting.

  7. insya Allah bisa bantu..
    curcol dikit.. awal ke jatim, krn si tigor masih di jakarta, di sini pinjem shogun temen.. di tengah jalan tiba2 busi lepas tapi kepala ulir masih nancep di blok mesin.. mana udah magrib, tengah desa nan mewah (mepet sawah), ternyata ngga ada busi cadangan di bawah jok, toolkit aja ngga ada, mana ngga ada bengkel, motor pinjeman.. apeeeesssss ๐Ÿ™
    eh ada bapak2 yg baru pulang sholat magrib di mesjid lewat, lalu nanya “kenapa mas sepeda ne?” (oh motor di desa dibilangnya sepeda, kalo mobil itu montor :mrgreen: baru tau..) “businya lepas pak”, “oh busi ne, kalo gitu mampir ke rumah saya saja bentar, cuma 100 meteran kok ๐Ÿ˜ฏ (untuk perantau baru dari jakarta jarak 100m itu jauh) :mrgreen:
    ada busi yang ngga kepake, mudah2 masih nyala”.
    alhamdulillah berkat bantuan bapak tersebut aye bisa ngacir ampe tempat kost yang masih 20km lagi dari TKP..

    kesimpulan: tinggal di desa itu menyenangkan, masyarakatnya guyub, rukun, akur..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*