Ngajari anak takut polisi baik kah…?

Pada saat hari libur kemarin biasa waktunya buat keluarga…jalan-jalan(pakai motor :mrgreen: ) keluar kota.. tentu saja sikecil gak mau ditinggal..ngikutttt…’eit tapi harus pakai helm loh ya…’ kataku… pertama menolak sambil nangis… yah gimana yah membujuk si kecil biar mau pakai helm… hmm terpaksa neh aku takuti..”nanti kalau gak pakai helm pak polisinya marah loh..hayoo..pakai… ” akhirnya mau juga dia pakai….

Sampai dijalan ketika ada pak polisi jagapun saya bilang ke si kecil..”tuh pak polisinya cari anak yang gak pakai helm…. ya khan…” πŸ™„

Tapi aku jadi berfikir.. ngajari sesuatu karena rasa takut baik gak yah bagi perkembangan anak kelak? apa gak lebih baik dikasih pengertian..kalau jatuh kepala berdarah ..masuk rumah sakit……..walah salah lagi…gak takut dari polisi malah takut rumah sakittakut jarum suntik…gimana yah…. :mrgreen:

Comments Via Facebook

comments

26 Comments

  1. ajarinnya.. bilang aja klo pake helm tu keren, rambut ga berantakan, muka ga kena debu jadinya ga hitam2, mata ga perlu nyipit2 krn debu/sinar matahari..
    kita jg harus mencontohkan πŸ˜€ ..

  2. bilangin aja gini: kalo pake helm,ntar kamu jadi keren kaya satria baja hitam, power ranger atau pahlawan bertopeng. Liat nih, papa aja jadi tambah keren kalo pake helm.
    Semoga membantu πŸ˜‰

  3. anak ane gak ditakut2i dah tkut duluan mas bro,kumis pak polis tetangga ane persis kayak sapuijuk,panjang dan tebal.qiqiqiqi
    SALAM KARET BUNDARβ„’

  4. kalau saya sih untuk ngajak anak pake helm dengan membelikan helm yang ada gambar kesukaan anak..
    mo dorakek
    doraemon kek
    spongbob kek
    upin kek tapi ajo gambare rider tua mesti helme di banting karo anake..

  5. hehehe… kenyataannya mang masih seperti itu di masyarakat, tujuannya baik tapi mungkin caranya yg kurang elok jika diliat kedepannya, ya sama ja kaya klo anak ga mo tidur tar di datangi setan lamaΒ² jadi parno tu anak

  6. kalau diajari takut dengan sesuatu, polkis misalnya, saat dewasa akan berkembang sifat takut itu, ngakalin.. dipakai kalau ada polisi saja, ngga ada ya ga pake.. yach seperti yang terjadi saat ini. helem digantung, begitu liat polkis baru dipake, setelah lewat ya lepas lagi.. πŸ™‚
    tapi emang ngga mudah ngasi pengertian si anak, mungkin kita harus berpikir seperti anak2 juga..
    tapi mbuuughhh laaghh anakku baru 14 bulan.. :mrgreen:

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*