MotoGP: Perubahan mesin ke 1000 cc siapa yang siap..?


Seperti kita ketahui bersama bahwa musim ini adalah musim terakhir MotoGP menggunakan mesin 800cc dimana tahun depan akan dinaikkan kapasitas mesin menjadi 1000 cc …. otomatis dengan adanya regulasi baru ini sedikit banyak akan merubah peta kekuatan team..siapa yang siap… ? secepat apakah nantinya motoGP dengan mesin 1000cc… walaupun ada regulasinya, pasti ini ada maksudnya khan kenapa dinaikkan….

TIM PABRIKAN
Secara tim pabrikan tetap Honda dan yamaha lebih siap dimana dulu ketika mesin motoGP memakai mesin dengan kapasitas 990cc kedua pabrikan bersaing ketat… Honda (2002~2003& 2006)..yamaha (2004~2005) jadi kedua tim mempunyai data yang bagus untuk ‘dilanjutkan’ ke musim depan….tapi kayaknya pengembangan pasti akan membutuhkan dana yang tidak sedikit..disini tim yang sumber dayanya kuat punya kans lebih besar….

PEBALAP
Rider siapa yang paling jago dikelas 990cc..yah Rossi… tahun depan rossi pasti berjaya (kalau gak pensiun) dimana dia juga yang tertarik dengan kapasitas mesin lebih gede dari yang ada sekarang 800cc to 1000 cc….

Dari bro kakang ali ada pertanyaan akankah pedrosa kuat dengan motor “besar” ini…??? apa gak terbang nanti.. imut naik moge :mrgreen:

Tapi manusia boleh berusaha tuhan yang menentukan tul nggak ….

ARTIKELΒ  REQUEST BRO “KAKANG ALI” .. PISS.. πŸ™‚

Comments Via Facebook

comments

toyota fortuner

Fortuner Laris di Dua Negara Ini

Fortuner Laris di Dua Negara Ini – PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia patut berbangga hati. Mobil SUV andalannya yaitu Fortuner ternyata laris di dua negara di Asia Tenggara ini. Semakin berkembanganya dua pasar tujuan ekspor [ Baca Lagi...]

33 Comments

  1. Ckckckcck….. Eudannnn……. Gileeeee………………..

    Baru aja minta artikel langsung di brojolin πŸ˜€

    Benar-benar heart to heart antara blogger dan komengtator.

    Terima kasih Bro.

  2. Perubahan dari 800 cc ke 1000 cc pasti mempengaruhi bobot.

    Kayaknya rider cetek kayak Pedrosa paste berpengaruh banyak.
    Untuk itulah Simoncelli dijaga terus ama Honda, diharapkan pembalap jangkung ini bakal bersinar di era 1000 cc. πŸ˜€

  3. kalau nggak slh di thn 2006 masih 990cc yak(hayden juara)…pedrosa mampu deh kayaknya..lagian bukannya diperbolehkan jg pakai 800cc,cm mesin te2p dibatesi 6..
    …(nek salah ya corry..qqq…aku ngawur soale.. :mrgreen: )

  4. hot news yamaha sudah meriset new yzr m1. Denger2 yamaha hampirrrr menyerah,dan menggunakan mesin 800cc yang lama. Tapi…. Ymki dengan bangga mempersembahkan mekanik terbaiknya encok….! Dengan ide jeniusnya dia mem boreup mesin m1 dengan piston carry hingga 81mm… Dengan mesin baru ini nama pun berubah menjadi yzf operpress!!!

  5. Pedrosa ??? buktinya skrg menjadi juara dunia di kelas 1000cc bersaing ketat dgan team yamaha si alonso . rossi ??? harus pasrah dgan ducati nya yg geal geol kayak bebek menthok .. hahahhahaaa

    just joke gan ..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*