Berapa jumlah kuda yang kamu pakai tiap hari…?

Bonsai (bukan nama sebenarnya)beli motor dengan spek powernya 11.7 PS pada 9500 rpm..(bukan spek motor dalam gambar)tapi karena dia ‘alon rider’ maka tenaga motor segitu jarang dipakai artinya mungkin yang dia pakai  gak lebih dari 5 PS saja..pertanyaanya kenapa dia gak beli saja motor dengan spek 8,46 PS pada 7.500 rpm… artinya kalau bonsai cukup “ditarik” dengan 5 kuda kenapa dia gak beli yang kudanya 8 saja kan ngirit… kuda yang enam tadi nganggur dong..padahal makan rumputnya banyak… :mrgreen:

HP= Horse Power=daya kuda
PS=Pferd Stärke= horse strenght = horse power=daya kuda
Kira kira kenapa dia milih motor sport (11 hp )kok gak motor bebek saja (8 hp)…?
A. Buat gaya-gayaan..nih motken(motor kencang)
B. Emang suka berlebihan
C. Motor Warisan :mrgreen:

Berapa HP sih rata2 yang kita perlukan untuk motor harian… ?

Comments Via Facebook

comments

Honda PCX 150 Lokal Vs Yamaha Nmax

Persaingan Segmen Motor Skutik Bongsor, Nmax vs PCX Kembali Seru?

Tahun ini menjadi yang paling seru bagi segmen motor skutik bongsor. Yamaha meluncurkan pembaruan minor untuk NMAX. Tetapi tak lama setelahnya, Honda mulai ‘membalasnya’ dengan meluncurkan New PCX 150 buatan lokal. Persaingan Segmen Motor Skutik [ Baca Lagi...]

42 Comments

  1. biar cadangan tenaga lbh banyak, soale kalo tenaga pas2an dipake maksimal terus kemungkinan mesinnya kurang awet,

  2. Supaya bisa nyalip kendaraan di depan dengan cepat. Kalo lambat nyalipnya,ntar keburu papasan ama kendaraan dari arah berlawanan 😀

  3. ternyata tigeris ada yg alay juga he he he.
    aku aja paling banter 9000rpm.klaim pabrik powernya 12,8dk di 10000rpm.jadi pling mentok cuma main 10dk an.tapi rata 2 paling 5000-7000rpm.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*