Repost…haram bagi blogger…!?

Nah apasih artinya repost…. re=kembali, post=pos..secara harfiahnya sih posting lagi/ ulang… nah untuk lebih dalam lagi dan apakah tindakan repost itu merugikan diri sendiri atau orang lain mari kita berdiskusi di sini…


Repost itu adalah menampilkan kembali tulisan atau gambar yang pernah menjadi thread atau pernah diposting sebelumnya,menurut saya hal itu biasa saja sepanjang tidak ada keluhan dari pembaca dan postingan itu masih sangat berguna.. ambil contoh kita punya banyak buku neh diperpustakaan pribadi..apa itu artinya buku ilmu pengetahuan yang sudah lalu tidak berguna lagi? monggo didebat…!
ada lagi versi repost yang menampilkan gambar atau tulisan karya orang lain… menurut saya hal itu sah juga, asal disebutkan sumbernya malah kalau perlu ijin dulu dong….
Apalagi seolah olah kita penulis asli.. yah plagiator.com dah…

Manfaat repost

Memang ada manfaatnya…?? segala sesuatu kalau dipandang dari segi positif pasti ada manfaat…contoh kita repost artikel orang lain dengan menyebutkan sumbernya… pasti penulis asli akan dikunjungi juga loh… sama pembaca lain..malah jadi terkenal dan ikut mempromosikan blognya penulis asli….toh buat apa ilmu di simpan2.. basi ntar :mrgreen:

Kekurangan repost sendiri sih bagi saya akan membuat orang itu pasif..gak kreatif blasss :mrgreen:

Jadi walaupun repost asal sesuai aturannya saya kira sah2 saja ,gak di ‘haramkan’…gimana?

Comments Via Facebook

comments

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP dengan Ram Air, Tembus 200 PS !!

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP ? Kawasaki ZZR 1400 pertama kali secara resmi muncul di Tokyo Motor Show 2005. Kemudian tahun 2006 mulai mengaspal. Merupakan varian flagship dari Kawasaki ZX-12R. Namun tidak semua performa bisa [ Baca Lagi...]

37 Comments

  1. yo wes ah aku ora gelem repost meneh
    …apa apa yen merpostkan memang kudu dihindari, merepostkan diri sendiri apa lagi merepostkan orang lain…

    tapi aku neng kantor kon kirim email daily repost ki piye.

    neng tivi ke yo ana reposter

    penting aja ngece bokonh repost ya
    **Mbuh,**

      • Repost : re=kembali, pos=kantor pos, berarti kembali ke kantor pos, mungkin ada barangnya yang ketinggalan…

        Repost : re=kembali, post=ngeposne surat, berarti mbales surat…

        Repost : re=kembali, post=pos ronda, berarti kembali ke pos ronda… kate maen gapley iku…

        Repost : re=kembali, Post=posisi, berarti kembali keposisi semula….

        lha sebenarnya artine repost iku opo yo???? bingung.com

  2. Mo tanya…tanya lo…jgn dikamplengi qqq… :mrgreen:
    Klo msl kita memberitakan moto gp,sbk dll…itu kan kdang cm mentranslate berita dan download gbr…dgn sdikit ubahan sana sini(atau tdk) tentunya,itu termasuk repost gak ya…
    Kabuuuu….rrrr…… 😆

  3. Nyuwun ngapunten….
    berarti mboten haram nggih… 😉
    Nek mboten lak kulo saged rdo santai ngoten lho… :mrgreen:

  4. Mas bro…cuma diskusi lho ini…soale aku penasaran ro judule…ro gambar tapak tangane barang….pingin ngblog tp hpku jadul je…raenek kamerane… :mrgreen: nek moto kae ming nyileh 😆
    Pisss… 😉

      • Hehehe…aku ya tahu,itu bkn berarti haramnya sprti di sebuah agama…cm aneh sj…wong kebanyakan (ga semua),ya pd repost… :mrgreen:
        Wis ah.. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*