MotoGP: DCT (Dual Cluth Transmission) Honda ilegal…??


Well perang diluar arena sudah dimulai isu-isu menghangat seputar balap kian marak..ada rumor tentang penggunaan transmisi ilegal yang dipakai honda selama sesi uji coba diSepang kemarin yang dituding sebagai biangnya honda selalu ngacirrrrr… πŸ™‚

Dual Clutch Transmission teknologi super... dari superbike

Lalu apa tanggapan dari pihak honda..? Vice president HRC Shuhei Nakamoto pun menyanggah rumor itu…Teknologi Dual Cluth memang dilarang oleh FIM(Federation International Motorcycle)!!! dan kami tidakΒ  memanfaatkan teknologi itu pada RC212V ,kami hanya memastikan dalam konferensi pers diSepang bahwa perubahan motor kami adalah adanya perpindahan transmisi yang lebih cepat(faster shifting transmission)…!

HRC tidak menggunakan sesuatu yang Ilegal dan kami mempunyai ‘sesuatu’yang baru pada sistem transmisinya….itu bukan DCT(dual cluth transmission) dan saya tidak bisa memberitahu cara kerjanya… seperti hasil wawancara GPOne.com

Honda memang menyapu bersih perolehan waktu tercepat disepang dan ini rupanya yang menimbulkan tanda tanya dari team lain… sirik??? well kalau memang benar pasti ada tim investigasi dari pihak berwenang…di F1 juga banyak kasus semacam ini…..

Comments Via Facebook

comments

16 Comments

  1. wewwwwww … ini akan masuk ranah infotaintment ….
    honda harus ngontrak hotman paris hutapea atau ruhut sitompul atau dari komentator juga ada tuh … lae togar anak medan …. (sorry.justqding) :mrgreen:

  2. Oh ya motogp di trans7 msh ada gak mas??
    Yamaha msh sudi gk jd sponsor??
    Soalnya udh kalah di sepang
    Walaupun msh blom race!!
    Mohon infonya..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*