All New CBR 250 : 1 silinder Berani lawan 2 silinder…!

Walah nekad habis neh honda….! masa 2 silinder ditantang apa gak ndlosor (jatuh) sendiri… eits nanti dulu nih alasan desainernya kenapa CBR 250 yang 1 silinder berani jabanin Ninja 250 yang double piston ini…..?

Memang dari segi suara merdu sekali ninja… stereo gitu loh… dan lebih sedikit getaran yang dihasilkan dari proses pembakaran dapur pacu mesin multi silinder …tenaga yang dihasilkan juga lebih yahudddd…. tapi dengan dasar apa CBR no reken “nilai plus” dari stereo cylinder dan tetap hajarrrr bleh… :mrgreen:

Power Ninja=31hp didapat pada 11.000rpm
Power CBR=26hp didapat pada 8.500rpm

dapat dilihat Ninja dengan entengnya melibas CBR… top speed yang digapai ninja lebih maknyussssss…. walau cbr ngacir duluan(torsi gede) tapi lama2 diovertake….
power=top speed

Torsi lebih gede

Ingat jangan mulai pemahaman dari kondisi lalu lintas kita yang macet “stop & go” kenapa ?Β  karena sasaran dirancangnyaΒ  motor ini bukan Indonesia…!!!!! sebagian orang merasa torsi adalah segalanya…speed adalah segalanya…

CBR = 23 Nm didapat saat putaran mesin pada 7000rpm ( low revving torque..!!!!)
NINJA=20 Nm didapat saat putaran mesin pada 9500rpm

Untuk trek pendek Ninja ketinggalan… :mrgreen:
Torsi besar=gaya dorong besar=akselerasi cepat

COUNTER BALANCER

Nah nih dia nih untuk mengantisipasi “penyakit”khas mono cylinder… dengan adanya counterbalancer ini mereka claim mesin CBR250 adalah “smooth runner”

COMPACT ENGINE

Lah namanya juga silinder satu yah lebih kecil & ringan khan..dan mereka claim bahwa rider akan mendapatkanΒ  Adventages dari mesin kompak…” cilik tapi gede khasiate” (kecil tapi besar khasiatnya).

Tapi apakah hanya dengan itu saja bisa menghadang Ninja… yah waktu yang akan membuktikan…..

Comments Via Facebook

comments

Avanza vs xpander

Hasil Akhir Penjualan LMPV November 2017, Xpander Mulai Buntuti Avanza

Hasil Akhir Penjualan LMPV November 2017 Xpander Mulai Buntuti Avanza – Hasil penjualan LMPV di bulan November sudah dirilis oleh Gaikindo. Ternyata Mitsubishi dengan Xpander-nya sudah mulai menunjukkan ‘taji’nya pada saingannya. Seperti apa? Share this:TweetLike [ Baca Lagi...]

33 Comments

  1. Sebenarnya yang menentukan galak atau tidaknya power pada putaran atas itu bukan dari jumlah silinder,akan tetapi pada langkah/stroke,semakin pendek stroke maka semakin tinggi jga peak powernya.akan tetapi memperpendek stroke terkendala akan torsi yang didapat, tentu torsi akan menurun.
    Stroke pendek tentu akan memeperbesar bore,besarnya bore tentu akan membuat desain ruang bakar dan kepala seher akan menjadi ekstrim.

  2. silinder ku satu aja kisanak πŸ™„
    tapi dohc 4 klep jd semburanya kenceng , lho opo tho iki koyo pompa air xixixixixi

  3. bisa aja kalo saya lihat grafik tenaganya maka cbr bisa melibas ninja di putaran rendah hingga menengah tapi…. 2 cylinder menggapai rpm puncak lebih mudah… jadi… semua tergantug rider aja….

  4. CBR = 23 Nm didapat saat putaran mesin pada 7000rpm ( low revving torque..!!!!)
    NINJA=20 Nm didapat saat putaran mesin pada 8500rpm

    loh ~!!! bukanya ninja 250R 20nm/10000rpm lihat di web kawasaki deh

  5. Ninja maoe nge-Lawan GABAN !!?? 😯 jang Bener adjah toech πŸ˜† 😳

    jang pasti 2 silinder akan lebih berat & gembrot, lebih poeanas krn lebih banjak gesekan partnja, lbh banyak parts yg akan roesak.. olie poen lebih boros, dll

    Onta cooekoep pake 1 cylinder boeat ngelawan twin cylinder itoelah boekti ke-tjanggihan teknologie Onta πŸ˜† 😳

  6. harganya di jawa timur berapa sih, standar dan juga yang pakai ABS? inden atau ada dalam stock? makasih ya….

  7. kita semua harus mengakui kalau top speed kawasaki ninja 250 lebih kencang tapi,,,,itu mungkin untuk diluar negri.kita semua merasa jalan diindonesia 75% adalah macet dan selebihnya adalah kencang.itu pun tergantung dr jokinya

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*