All New CBR 250R Hadir Yang Lain Kocar Kacir….!

Apa mau dikata tak terbendung sudah lahirnya motor sport baru Honda Yaitu All new CBR 250R..mbrojolll…. lalu kira -kira apa yang akan terjadi bagaimana nasib kompetitor lain makin banyakkah rider2 yang akan naik kelas dan akan ditarik oleh “kharisma”  jagoan baru honda ini…satu hal yang pasti saya yakin konsumen tak akan ragu adalah ..ini produk global..spek global...cmiiw …. kalau dengan harga Rp 39,9 juta yang non ABS pasti berani dah diadu sama Ninja 250….!

Lalu siapa sajakah yang akan ditarik oleh CBR 250 cc ini… pembeli potensial adalah rider dari kelas sport 150 cc kebawah(65%) kelas dari 150 cc keatas(35%) tentu akan berbagi kue dengan sang adik cbr 150 dimana desainnya 11-12….. dan tentu pula perlu waktu untuk melihat penyerapan pasarnya ,tapi AHM yakin sekali dengan target 10.000 unit tahun ini…dan sudah bisa indent….! weleh-weleh…

Kelas 150cc kebawah(termasuk pemula)… yang mau naik kelas ke 250cc pasti yang pertama pengin merasakan sensasi akselerasi yang gak pernah dirasakan dikelasnya plus model yang fresh & terkini pastilah tergoda untuk memilikinya….tentu saja peta kekuatan di kelas ini akan kocar-kacir karena akan disokong pula oleh CBR150..!

Kelas 150cc ke atas kemungkinan ingin “refreshing” dengan model baru sekalian melepas dahaga akan produk “honda” dikelas baru ini di tanah air,yang sudah ditempati oleh ninja 250..yah image brand honda demikian kuatnya ditanah air satu hal yang tidak bisa kita pungkiri adanya… tentu saja keberadaan Ninja akan terancam…walaupun pihak kawasaki pada awal isu dibuatnya CBR ini merasa fine2 saja… tapi honda menggebrak pasar 250 cc bukan tanpa perhitungan… melalui pengkajian mendalam dalam waktu lama baik secara desain mesin maupun serapan pasarnya….kenapa bisa dibilang begitu..CBR250 bukan follower style (1-cylinder) a.k.a ngekor.com…..!

Jadi seberapa besar dampak kibasan sayap mengepak ini dalam menggegerkan dunia roda dua ditanah air mari kita ikuti kisahnya….

salam,ridertua

Comments Via Facebook

comments

Honda PCX 150 Lokal Vs Yamaha Nmax

Persaingan Segmen Motor Skutik Bongsor, Nmax vs PCX Kembali Seru?

Tahun ini menjadi yang paling seru bagi segmen motor skutik bongsor. Yamaha meluncurkan pembaruan minor untuk NMAX. Tetapi tak lama setelahnya, Honda mulai ‘membalasnya’ dengan meluncurkan New PCX 150 buatan lokal. Persaingan Segmen Motor Skutik [ Baca Lagi...]

64 Comments

  1. halaaa…..
    judulnya mas…

    kasihan hondanyaa…kocar kacir,.. baru launching tapi tanggapan dari masyarakat kurang baik tuu…
    masa tragedi Byson vs new mega pro terulang…

  2. ayou2 dibeli2 new CBR nyaah..moempoeng masih ba’roe!! diDja’min poeass lahir dan ba’thin..diDjamin harga Diri & prestise meningkat 😆
    pake Kridit hari ini langsoeng nyampe roemah.. kalou Kesh Nyampeknya Taoen Depann 😆 😳

  3. hehehe,. yang beli motor ini pasti berasa diatas angin,. padahal dia lupa,. motor ini nggak superior superior ama tlah,. power juga nggak “outstanding”, maish berbanding lurus dgn cc-nya lah.

    untuk N250, jangan ngerasa hebat juga,. motor 40 jtuaan itu “tetep” lebih murah dari mobil carry baru.jadi jangan berasa orang kaya dan berasa “mampu” beli motor gede. inget,. motor ente termasuk motor pasaran loh. 🙂

    (gue nulis ini karna kasian,. banyak N250 rider yang ingin nge-blend dengan komunitas moge2 yang jelas2 dari segi ekonomi dan hobby berbanding jauuuuh sekali), sok2 touring bareng,. markir di depan mall :hammer,. sorry bro,. urusan ini mall2 udah nggak bisa ketipu lagi,. haha.

    jadi motor 250cc,. baik 1 ato 2 cylinder, itu nggak hebat2 amat lah,. lari tetep aja maksimal gak jauh2 dari angka 140-150/jam.

    • Memang benar bro..tapi kenyataan memang begitu adannya..untuk rata2 kemampuan&daya beli masyarakat kita ya segitu kemampuannya ccsegitu sudah dianggap sbg “level” tertinggi bagi kebanyakkan rider tanah air kelas menengah kebawah… pernyataan yang bagus sekali…inspiratif..thanks atas komentarnya.. 🙂

  4. Tes Drive CBR 250 VS N250 VS M250:
    dimenangkan oleh CBR (bukan cuma cepat tapi penuh teknologi baru yang cukup memuaskan dgn harga yang cukup bersaing dgn N250)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*