All New CBR 250 : mengupas tag line CBR 250


Kenapa Honda begitu yakin jagoan kelas 250 sport mereka bakal menandingi katangguhan Ninja yang sudah meraja lela dikelasnya.. setelah saya lihat tagline honda CBR250 ini yaitu “SPORTY BALANCED WITH EASE OF USE” rupanya ada hal menarik yang menjadi kata kunci dalam meredam kedigdayaan Ninja 250… apakah itu coba saya kupas disini…

SPORTY

Saya rasa sporty sih masih kalah yah sama Ninja… dari performa maupun tampilan masih kalah dengan Ninja 250..Kenapa kok 1cylinder… dengan 1 cylinder lebih simple desain dan hargapun bisa bersaing dengan Ninja coba Honda buat 2 cylinder dijamin harga pasti diatasnya…maybe..
Karena definisi sportbike sendiri adalah motor yang dioptimalkan dalam hal kecepatan(speed),akselerasi(acceleration),pengereman(braking),dan menikung(cornering),dan biasanya mengorbankan KENYAMANAN & IRIT..
Disini akan terjadi suatu perdebatan yang”lucu” diantara konsumen yang sudah jelas punya “Speed Oriented” kalau baca “judul” 250cc sportbike :mrgreen:
Jadi kalau  produsen “ngecap” nih loh motorku “sporty” kita gak bisa nelan mentah2..itu motorsport/sportbike mereka itu jual “image”nya… siapa yang gak mau dibilang ” wah bro loe macho sekale..sporty abiss…” sambil yang yang dibilangin susah nglepas helm karena kepalanya jadi ” oversize” :mrgreen:
Yah yang jadi masalah disini..kalau produsen (Honda) desain CBR250nya motor touring dengan desain sporty , motor touring yang sabanya cuman kota-kota(stop & go)…apakah konsumen boleh “menggugat”… dan perlu diingat dari definisi sportbike tadi mengorbankan kenyamanan & irit..lah kalau produsen bikin motor kayak gitu(pure sport) pasti pasarnya “very-very segmented” dan itu bertolak belakang sama prinsip setiap pabrikan yaitu”menjual sebanyak2nya”

BALANCED

Seimbang bisa multi tafsir… engine,purpose(fungsi) jadi dalam kata2 pun tergantung kita yang mendefinisikan sport atau untuk touring….. mungkin condong ke yang pertama yaitu mesin yang balance..tentu semua pabrikan akan mengembangkan teknologi semaju & secanggih mungkin..tapi apa iya ada teknologi tinggi yang murah? ..dan semua klaim pabrikan pasti gitu toh… mana ada bilang “unbalance engine”… pasti gak laku ….kembali ke mesin CBR  tujuan desain mesin (sesuai klaim) : ecofriendly,ringan,kompak(kecil),mudah perawatan..

EASE OF USE

Hmm satu hal yang perlu dipertanyakan..sebetulnya kalau buat motor pure sport lah mana ada rider motor sport itu baru bisa kemarin sore??? pasti sudah masuk level mahir to..kalau gak mau nyungsep…pernah kejadian ditempatku  Test ride Ninja250..semua karyawan diperbolehkan… apa yang terjadi..1 unit jadi tumbal..ringsek… karena waktu mau nikung motor ngeloyor kenceng gak bisa belok… lah ridernya aja motornya bebek :mrgreen: .. akhirnya testride dihentikan

Apakah honda sudah bisa membaca arah trend motor kelas 250cc ,sesuai dengan keinginan konsumen kedepan…???? atau langkah ini akan diikuti pabrikan lain(trend)??? ataukah desain CBR ini (mesin & body)akan benar2 mewakili mindset konsumen disemua negara di “jagad raya permotoran”???

Comments Via Facebook

comments

Honda PCX 150 Lokal Vs Yamaha Nmax

Persaingan Segmen Motor Skutik Bongsor, Nmax vs PCX Kembali Seru?

Tahun ini menjadi yang paling seru bagi segmen motor skutik bongsor. Yamaha meluncurkan pembaruan minor untuk NMAX. Tetapi tak lama setelahnya, Honda mulai ‘membalasnya’ dengan meluncurkan New PCX 150 buatan lokal. Persaingan Segmen Motor Skutik [ Baca Lagi...]

23 Comments

  1. Saya sangat interest Pak dgn CBR 250, tp gmn y??? Cicilan Megapro 09 ku aja blm Lunas, bantuin donk Pak RT……Hehehe (ngarep.com)

  2. Well, perlu diingat juga sekali lagi bahwa CBR250R adalah produk global. Memang bener kalo di Indonesia, yang pake sportbike 250cc adalah mereka yang udah mahir, nyatanya di luaran sana yang pake sportbike 250cc ada beginner, ato bahkan yang baru belajar. 🙂 So Ease of use ga berlebihan menurut saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*